Karena sekolah masih baru-baru. Jadi belum mulai KBM. Mereka masih santai, pulang cepet terus.
Sore ini anak-anak pada kumpul dirumah Hitomi.
Tumben?
Iya, orangtua Hitomi mau pergi kerja ke Jepang. Urusan kerjaan. Hitomi gaikut, cuma dia kan anak tunggal, jadi dirumah cuma sama pembantunya aja.
Nah, setiap orangtua Hitomi keluar kota atau keluar negri, pasti anak-anak disuruh kumpul. Mereka mempersilahkan temen-temen Hitomi buat main atau bagi yang cewe bahkan disuruh nginep sekalian. Biar bisa jagain Hitomi juga.
"Kita gaboleh nginep om?" Ini si Mahiro yang nanya sambil ngemil kacang.
"Oprasi kelamin dulu sono!" Nyolot Peak.
Orangtua Hitomi cuma ketawa-tawa aja. Gak khawatir apa anaknya senglek gegara main sama orang sinting?
"Pokoknya kalo mau main, main aja ya. Cemilan banyak kok. Mau nginep juga silahkan.. biar Hitomi ga sendirian." Jelas ibu Hitomi.
Keberangkatan orangtua Hitomi nanti malem, jadi sekarang mereka mau bubaran. Udah sore.
"Laper euy.. jajan yuk? Minta si Tomi traktir." Usul Mahiro didepan rumah Hitomi. Siap-siap mau pulang.
"Anak di tinggal pergi malah mau dipalak. Bego." Umpat Yuri. Mahiro diem, takut sama Yuri kalo udah marah.
Btw, mereka kumpul tanpa Wonjin, Minju dan Mingyu. Padahal kan kalo ada Minju mereka suka dijajanin. Dasarnya Minju polos sih, selalu bisa dibujuk rayu Peak sama Mahiro.
Tapi sekarang gabisa lagi hasut Minju bayar ini itu, ada pawangnya soalnya si Mingyu.
Ditengah perjalanan..
"Eh! Tukang siomay ribut tuh sama bocah!" Tunjuk Peak. Dongbin yang antusias langsung lari mendekati keributan, disusul yang lainnya.
Mereka haus keributan.
"Ada apanih?" Tanya Dongbin saat sampai ditempat tujuan.
Yunji terkejut saat melihat 'bocah' yang dimaksud adalah adiknya sendiri.
"Jun! Buseeet. Ngapa lu dek? Ish bikin malu lo ah!" Omel Yunji. Hyungjun yang lagi nangis makin nangis.
"Ih, ditanya kenapa malah nangis!" Yunji juga makin ngomel.
"Sst! Udah Ji.. jangan diomelin adeknya. Kasian.." Jungmo menenangkan Yunji.
"Kok ada kak Mogu? Kak Mogu ngapain?" Tanya Nako menyelidik. Ini soalnya rame gitu tapi isinya bocah semua. Koo Jungmo seorang aja yang udah dewasa.
"Ya gue neraktir ini bocah-bocah." Jawab Jungmoo santai. Jungmoo udah biasa dipanggil Mogu sama anak sini. Kenapanya sih gatau, asal panggilan juga dari si Minhee, terus pada ikut-ikut.
"Trus ini si Unjun nangis kenapa kak?" Yunji walaupun ngomel juga tetep aja khawatir adeknya kenapa-napa.
Jungmo diem dan malah ngelirik temen-temen Hyungjun. Disitu ada Eunsang, Dongpyo, sama Dongyun. Tanpa babibu lagi, Yunji menginterogasi mereka.
"Unjun kenapa?" Tanya Yunji dengan sorot mata tajam. Mereka bertiga senggol-senggolan lengan.
Yunji yang gemes parah akhirnya mencoba menanyakan ulang dengan perlahan. "Dongpyo.." Yunji merangkul Dongpyo.
Dongpyo nya nelen ludah. "Iya kak?"
"Si Unjun kenapa?" Tanya Yunji lembut.
"Bukan aku yang bikin dia nangis kak.." Dongpyo tertunduk. "Kakak ga nyalahin kamu, kakak nanya 'dia kenapa?'"
KAMU SEDANG MEMBACA
Canggung°^° |Ham Wonjin| [Complete]
Fanfiction"Kalo di chat bawel mulu, tapi pas ketemu orangnya langsung bisu." Ham Wonjin dan Song Yunji andalah dua insan yang terikat hubungan persahabatan. Namun.. Jarak memisahkan mereka dengan jangka waktu yang cukup lama. Mereka bertemu lagi saat remaja...