" Cinta Bukan Melemahkan Hati, Bukan Membawa Putus Asa, Bukan Menimbulkan Tangis Sendu. Tetapi Cinta Menghidupkan Pengharapan, Menguatkan Hati Dalam Perjuangan Menempuh Duri Penghidupan "
☀Anonim☀
~~~
Sudah beberapa bulan Aisyah bersekolah di SMA Galaxy. Hal itu membuat komunikasi dengan teman-temannya semakin baik apalagi dengan Raihan, semakin bertambahnya hari Aisyah mulai menyukai Raihan begitupula sebaliknya walaupun mereka berdua tidak bisa mengungkapkannya. Raihan yang tidak mau terjerumus dalam dosa karena selalu memikirkan gadis itu akhirnya ia bertanya pada sang Ustadz.
"Ustadz saya mau tanya boleh?" kata Raihan
"Kalo itu gak usah ditanya lagi, kan emang kamu suka nanya terus sama saya" ucap Ustadz sedikit bergurau
"Hehe Ustadz bisa aja" kata Raihan malu kemudian ia terdiam beberapa menit
"Loh katanya tadi mau nanya, sekarang kok malah diem" ucap Ustadz Sofyan yang membuyarkan lamunan Raihan
"Ehm gini Ustadz, apa mencintai seseorang yang bukan mahram kita itu dosa"
"Owalah ternyata masalah percintaan" gurau Ustazd
"Jadi gini cinta itu kan sesuatu yang fitrah ada dalam diri kita masing-masing, nah ketika rasa cinta itu datang kita harus bisa menyikapinya dengan baik supaya kita tidak terjerumus ke dalam dosa" sambungnya
"Gimana caranya Ustadz?"
"Jika kita mencintai seseorang, kita jangan terlalu fanatik dan terlalu berharap padanya, berharaplah pada Allah dan berdoa pada-Nya, jika jodoh kita adalah orang yang kita sukai syukuri, tapi jika dia bukan jodoh kita mungkin Allah sudah menyiapkan yang lebih baik dari itu" jelas Ustadz
"Terus apalagi Ustadz?"
"Kalau kita mencintai orang itu langsung saja ajak dia ta'aruf jangan ajak dia pacaran" gurau Ustadz
"Tapi kan saya masih sekolah Ustadz"
"Lebih cepat lebih baik kan" kata Ustadz sambil tersenyum jahil pada Raihan yang membuatnya salah tingkah
"Terus kalo kita mikirin dia terus apa kita dosa ustadz?" tanya Raihan mengalihkan pembicaraan
"Ya jelas dosa kan dia bukan mahram kita. Oleh karena itu kita harus jaga pandangan, jaga hati, jaga jarak dan batasi pergaulan kita dengan yang bukan mahram kita"
"Jadi kalo kita cinta sama yang bukan mahram dosa dong"
"Dosa nggaknya tergantung kita menyikapinya bagaimana, kalau kita terus saja memikirkannya jelas kita berdosa tapi kalau kita selalu berserah diri pada Allah dan selalu ingat bahwa kita tidak boleh mencintai seseorang melebihi rasa cinta kita kepada Tuhan kita, In Sya Allah kita akan selalu merasa tenang hingga Allah menyatukannya sendiri ataupun memisahkannya"
"Makasih ya Ustadz udah kasih penjelasannya"
"Iya sama-sama"
Setelah mendapat penjelasan dari sang ustadz Raihan mulai mencoba untuk tidak memikirkan Aisyah tetapi percuma saja ia tidak bisa. Suatu hari kebetulan ia bertemu Aisyah di suatu taman dan berbincang-bincang tapi ia tetap menjaga jarak dan pandangannya. Hingga seseorang melihatnya dan ia tidak menyukai Aisyah yang semakin akrab saja dengan Raihan, ia berniat untuk membuat hubungan mereka renggang dan membuat Aisyah kapok untuk tidak mendekati Raihan lagi supaya ia bisa mendekati lelaki yang disukainya sejak pertama bertemu itu. Wajar saja memang banyak yang menyukai Raihan, selain karena wajahnya yang tampan ia juga soleh dan memiliki jabatan sebagai kapten basket yang terkenal se-SMA Galaxy, memang sejak Aisyah pertama kali bertemu Raihan sudah banyak yang tidak menyukainya, tapi tidak sampai berniat untuk menyakitinya.
~~~
Siapa ya orang yang ingin menyakiti Aisyah???
Apakah dia teman Aisyah???
Atau mungkin orang lain???Ikuti terus ceritanya ya...
Jangan lupa vote ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
DALAM DIAMKU ADA CINTANYA {END}
EspiritualCinta merupakan suatu perasaan yang fitrah dimiliki oleh setiap insan. Dengan adanya cinta hidup menjadi lebih bermakna. Itulah yang dirasakan oleh seorang gadis berhijab bernama Aisyah Aila Varisya, mencintai seseorang dalam diamnya. Sudah lama ia...