14. Confess

747 69 57
                                    

( Yuk diplay)

Menjadi trainee di sebuah agensi, mau tidak mau sudah kewajiban jika harus mengikuti program latihan yang sudah dirancang oleh pelatih bukan? Bahkan kamu harus berusaha lebih keras dari apa yang sudah dirancang untuk mengamankan satu tempat debut. Banyak faktor penentu debut, seperti konsep, masalah kontrak dengan agensi, perjanjian pembagian laba, penjadwalan grup dan masih banyak faktor yang sulit dijelaskan ke orang umum. Ya, setidaknya untuk saat ini tunjukkan seberapa kerasnya kamu berusaha dan berlatih.

Seperti halnya dalam melakukan tarian milik sunbae di agensi mereka atau luar agensi mereka. Seperti halnya lima gadis yang berkumpul di ruang latihan, padahal waktu sudah jelas-jelas menunjukan jika jam latihan regular mereka sudah selesai. Lima gadis itu masih lincah menari dengan beberapa lagu yang dirilis sunbae mereka di agensi beberapa waktu lalu.

Zimzalabim,

Superhuman,

What a life,

dan Boom.

Boom menjadi lagu yang menjadi fokus utama lima gadis itu. Selain fakta jika lagu itu baru dirilis kemarin, kalian tahu kan betapa sulitnya koreografi lagu boygrup. Apalagi jika kalian membicarakan boygrup SM, mereka bahkan pernah berminggu-minggu berlatih menggunakan lagu Lucky One milik EXO dan 7th Sense milik NCT U.

" Boom boom boom boom terus terputar di otakku. " ujar Lami setelah kembali melihat ulang koreografi lagu Boom.

" Benar. Bahkan aku bisa melihat nada di dalam kalimat boom yang berjejer. " tambah Hina.

Jadilah mereka dalam penghujung waktu latihan tambahan, mereka masih menari dan saling menyinkronkan satu sama lain, memang sedikit sulit. Apalagi mereka harus mencoba koreografi lagu ini dalam 2x speed dance di lain hari. Ingat, di lain hari, bukan hari ini. Karena mereka hari ini berlatih benar-benar dari pagi hingga malam.

" Aku benar-benar lelah. " ujar Lami setelah lagu Boom benar-benar berakhir.

Hina memberikan sebotol air minum ke Lami " Kita akan langsung pulang, betul kan unnie? "

Jungyeon mengangguk, membenarkan perkataan Hina " Benar, kita harus segera pulang. Sudah hampir jam tujuh malam, pasti tenaga kalian sudah habis. "

" Koeun unnie, kau harus membuat cokelat hangat dan roti sandwich untuk makan malam nanti. " ujar Ningning.

" Dengan sandwich ekstra sayuran untuk Ningning tentunya. " ujar Koeun dengan seulas senyum di bibirnya.

Akhirnya lima gadis itu beriringan keluar dari ruang latihan, berjalan menyusuri lorong dimana para trainee lain sering melewatinya. Atau jika beruntung, mereka akan bertemu dengan sunbaenim yang terhitung jarang melewati lorong ini. Termasuk hari ini, mereka bertemu dengan sunbaenim yang sebenarnya sering mereka jumpai sejak kecil, bahkan saat mereka debut. Hanya saja unit grup ini sibuk dengan tur konser the origin milik mereka.

nct 127.

" Selamat malam sunbaenim. "

" Selamat malam. "

Johnny segera membuka percakapan sebelum gadis-gadis ini permisi beranjak pergi secepatnya " Kalian sehabis latihan? "

" Iya oppa, kami baru saja selesai. " jawab Jungyeon.

Taeyong juga membuka bicara pada gadis-gadis ini " Apakah kalian sudah menonton music video boom milik nct dream? "

" Ah tentu saja, mereka benar-benar keren. " jawab Ningning bersemangat yang membuat mereka terkekeh gemas.

dear my dream | SMRookies x NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang