16. Tell me (What Is Love)

700 72 18
                                    

Jika para penggemar merasa jika Jisung terasa sangat berbeda ketika era Chewing Gum dan era Boom, begitu pula dengan hyungnya yang mengamatinya selama bertahun-tahun juga merasakan hal yang sama. Bayangkan saja maknae yang dahulu paling kecil, sekarang tumbuh menjulang tinggi. Kemungkinan dia akan menjadi member tertinggi bersama Johnny dan Lucas, atau bahkan melebihi tinggi keduanya.

Bahkan dalam posisi dudukpun, Jisung lebih tinggi daripada beberapa hyungnya. Lihat saja Jisung dan beberapa member lain yang asyik menonton drama dengan bersebelahan di sofa ruang tengah dorm dream, Jisung terlihat sebagai member yang mayoritas lebih tinggi.

Tenang saja, mereka hanya menonton web drama school life, jadi aman untuk usia di bawah umur. Hanya saja beberapa dari mereka saja yang benar-benar menonton televisi, yang lain sibuk dengan kegiatannya masing-masing, seperti bermain game, menggambar dan berbagai kegiatan lain. Termasuk Jisung yang menonton drama dengan sebucket besar es krim tiga rasa yang cukup terkenal, entah dari mana Jisung mendapatkan es krim (lagi).

" Jisung-ah itu es krim milik siapa? " Jaemin sedikit penasaran, karena seharian ini Jisung sama sekali belum keluar dari dorm untuk sekedar membeli es krim.

" Jeno hyung. "

" Kau sudah meminta izin? Kau memakannya sampai habis. "

" Sudah, lagipula es krim Jeno hyung tinggal sedikit. " Jisung menunjukan bucket es krim yang sudah kosong.

" Yaa.... Itu seharusnya masih cukup untuk dua atau tiga orang lagi. " teriak Jeno yang duduk di atas karpet.

Jaemin hanya tertawa mendengar penuturan polos Jisung, yang dimaksud sedikit bagi seorang Jisung adalah setengah dari bucket es krim yang seharusnya masih cukup untuk dua atau tiga orang lagi. Tetapi Jaemin hanya membiarkannya saja, adiknya ini masih perlu asupan untuk tumbuh.

Melupakan sedikit adu argumen Jeno dan Jisung, mata Jaemin dengan cepat menangkap beberapa 'chef hyung' masih berkutat di dapur, entah apa lagi yang dilakukan mereka? Menyiapkan makan malam mungkin? Atau memberikan stok makanan di kulkas dreamis? Termasuk Taeyong yang membawakan es krim yang sama yang sudah habis dimakan Jisung, memasukannya ke bagian freezer.

Padahal stock makanan untuk dreamis lebih dari cukup, tetapi tetap saja hyung mereka ini memberikan stok makanan yang lebih lagi. Dengan makanan 4 sehat 5 sempuna tentunya. Coba lihat saja berapa banyak stok buah, sayur dan susu di dalam kulkas. Padahal hanya 5 dreamis yang tinggal disini.

" Kalian makanlah ini. " Doyoung membuka plastik wrap pembungkus salad pada enam pack besar,  memasukannya ke dalam mangkuk kecil -untuk dinikmati 21 orang yang berkumpul disini.

" Kau juga Jisung. Harus makan salad ini. " tambah Doyoung sambil mengambilkan Jisung satu mangkok pertama salad, dan memberikannya ke Jisung.

Jisung menatap tumpukan beberapa jenis sayur yang di dominasi dengan selada itu dengan tidak minat, Jisung melirik Jaehyun sejenak dan sedikit merengek pada hyungnya itu " Hyunggg...  Aku sedang tidak mau makan sayur... "

Yuta menahan mangkuk Jisung agar tetap ditangan Jisung " Makanlah, jika kau bisa menghabiskan banyak es krim, tentu saja mudah kan untuk seporsi sayuran? "

" Tapi hyung. "

" Makan saja. " tegas Yuta pada Jisung.

Kalau Nakamoto Yuta sudah berbicara dengan nada seperti itu, mau tidak mau Jisung harus menurutinya. Jaemin hanya tersenyum geli ketika melihat Jisung dengan wajah tertekuk memakan saladnya, Yuta memang hyung yang begitu menyenangkan. Tetapi Yuta adalah salah satu hyung yang benar-benar bersikap layaknya seorang ayah, benar-benar tipe ideal bukan?

dear my dream | SMRookies x NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang