Kepulangan member WayV ke dorm langsung membuat suasana semakin ramai, apalagi mereka sedang berkumpul di depan televisi dengan dua puluh satu member yang kini sudah ada di ruang tengah dorm dengan aktivitas kesukaan mereka ketika bersama. Menonton Film.
Member yang sedang menonton film liburan yang menjadi kesukaan mereka, sebuah film dengan empat seri yang biasanya selalu ditayangkan saat libur natal atau libur panjang masa sekolah. Kalian tahu kan film apa?
Dua puluh satu member menumpuk du ruang tengah, bahkan mereka menarik beberapa kasur yang disambung dengan sofa, agar semua member bisa menonton film bersama. Kebersamaan inilah yang tidak diketahui penggemar, mereka tahu jika penggemar menginginkan kebersamaan mereka terpublikasi. Sayangnya, mereka belum bisa menunjukkannya sekarang.
" Kalian tahu? Aku sedikit terganggu dengan hal ini. Bagaimana bisa?" ujar Johnny tiba-tiba setelah membaca sesuatu dari ponselnya.
Semua member segera menoleh ke Johnny, sosok pemerhati sosial yang baik diantara member. Dengan budaya barat dan timur yang sangat dipahaminya, tentu saja Johnny mengerti perbedaan maupun persamaan dua budaya itu.
" Ah aku tahu yang kau maksud Johnny hyung. " balas Jeno.
Hendery juga mengangguk setuju dengan ucapan Jeno " Rasanya seperti drama pinocchio ya? "
Member hanya terdiam. Membenarkan ucapan Hendery.
Ya. Seperti film pinocchio. Bukan tentang bagaimana kau cegukan karena berbohong. Bukan pula tentang kau menyukai dalam diam selama belasan tahun. Bukan juga tentang kasih sayang keluarga. Tetapi tentang satu hal 'kecil' yang merubah banyak hal besar, itu benang merah dalam drama itu.
Kalian paham kan maksudku?
Taeyong mengamati membernya yang hanya terdiam, kemudian dia memecah keheningan membernya " Ada yang mau pizza? "
Para member segera menoleh ke arah sang leader, dan berebut memilih pesanan pizza mana yang mereka inginkan. Jangan tanyakan siapa di dalam tim ini yang tidak menyukai makanan? Hanya saat mereka sakit gigi saja.
" Seingatku selama masa trainee, pola makan kita tidak sebebas sekarang, apalagi saat mendekati masa debut. Aku ingat sekali betapa sulitnya kita memilih makanan. " Ujar Taeil sambil mengingat masa trainee mereka.
" Aku juga ingat betapa pusingnya kita harus memikirkan apa yang harus kita tampilkan dalam bakat mingguan kita. " tambah Jaehyun.
" Soal evaluasi bakat, aku sampai pusing tiap minggunya harus menampilkan apa. Hampir berbagai hal telah aku tampilkan setiap minggunya. " jelas Haechan.
" Aku pernah meniru bakat Yuri sunbaenim saat itu. " ujar Lucas, yang langsung mendapat hadiah tawa dari semua member.
Bagaimana tidak? Lucas menunjuk Jungwoo yang menampilkan bakat aktingnya, lalu menunjuk Kun yang mengembangkan teknik sulapnya. Setepah itu apa yang dilakukan Lucas? Langsung mengambil posisi menjadi dinosaurus, dan manjadi dinosaurus mengelilingi ruangan persis yang dilakukan Yuri Girls' Generation yang menjadi legenda di kalangan trainee.
Renjun menyuarakan pemikirannya sedikit " Bagaimana dengan Johnny hyung yang menjadi trainee selama bertahun-tahun? "
" Aku dahulu sering dibantu oleh EXO hyung, mereka selalu mempunyai cara unik dalam menampilkan bakat." jawab Johnny dengan tawa yang mengembang di wajahnya " Para trainee senior sering mengajari trainee junior. "
Yangyang yang awalnya serius menonton film, juga bergabung dalam pembicaraan " Siapa trainee paling senior saat ini? "
" Koeun, kemudian Lami, Hina dan entah siapa lagi. Aku lupa urutannya. Yang jelas tiga perempuan itu. " jawab Johnny cepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
dear my dream | SMRookies x NCT
FanfictionIni bukan tentang memilih atau juga dipilih, tetapi mengenai siapa yang bertahan atas apa yang dipilihnya. Trainee.