mampusin jangan?

3.9K 292 5
                                    

Mark dan jeno mendesah kecewa, karena gerbang sekolah sudah ditutup.

"Gara-gara lu nih anjing kita jadi telat!" Umpat jeno kepada mark,abangnya.

"Lah ngapa gara-gara gua!? Kalo lu gak bego semuanya ga bakal kaya gini!" Jawab mark kesal.

"Alah bajingan lo!" Umpat jeno lagi.

"Lu jadi adek gaada sopan-sopan nya jen?" Tanya mark menatap jeno dengan tatapan pengen nonjok. Jeno yang mendapat pertanyaan pedas dari abangnya pun hanya bisa diam.

"Hei kalian berdua! Ngapain diem disitu? Gamau masuk?" Kata pak joko, satpam sekolah.

"Emang gapapa pak?" Tanya mark bingung, pasalnya siswa yang terlambat akan di suruh pulang. Lah kok ini malah di suruh masuk?

"Ya gapapa atuh, kalian kan sering bantuin bapak, masa bapak gamau bantuin kalian?" Kata pak siwon.

"Wih makasih pak" kata mark kepada pak siwon sambil tersenyum. Jeno pun hanya diam dan langsung nyelonong masuk.

"Dasar gatau terima kasih" umpat mark kepada jeno.

"Eh mark jangan gitu, adek kamu loh itu masa kamu katain" pak siwon menasehati.

"Lagi berantem pak saya sama dia, yaudah saya mau masuk dulu ya pak" kata mark masuk ke gerbang.

Pak joko hanya geleng-geleng kepala kek orang lagi diskoan.

"Woi jen tumben telat banget lo" sapa haechan saat jeno masuk kelas.
Jeno mengabaikan haechan dan lebih memilih duduk di kursi.

Istirahat pun telah tiba, jeno dan haechan pun menuju ke kantin. Di sana ia bertemu dengan jaemin dan renjun,sahabat mereka yang beda kelas lalu bergabung dengan mereka berdua.

"Woi jen napa lo kok kaya ga mood gitu?"tanya jaemin. Emang jaemin nih peka akan segala suasana hati teman-temannya.

"Lagi ribut sama abangnya dia jaem" jawab haechan, kenapa haechan bisa tau? Ya jeno cerita lah;)

"Alah biasanya lo selow aja tuh kalo lagi ribut sama abang lo?"tanya renjun.

"Ini beda, gw udah kurang ajar banget sama dia" kata jeno yang angkat bicara.

"Pertengkaran antar saudara itu emang biasa jen, kalo lu salah yaudah lu minta maaf jangan kek gini. Percaya sama gw. kalo lu udah gak akur sama abang lu lagi, ck gaenak banget jen" kata renjun menasehati, pasalnya ia juga pernah mengalami nya dengan kun, abangnya renjun. Bahkan lebih parah dari kasusnya jeno.

"Iya gw juga mau minta maaf tanpa lu suruh"jawab jeno sambil tersenyum.

"Yodah lah balik dong jadi jeno yang receh bin garing jangan sedih gini woi" kata haechan

"Iye iye tem" kata jeno sambil tertawa, dan lainnya pun ikut tertawa.

"Eh lu pada gak mau pesen gitu?" Tanya jaemin.

"Ya mau lah njenk, udah lu aja sono ama jeno yang pesen" suruh haechan.

"Oke dah, lu semua pesen apa?" Tanya jeno

"Samain aja lah kita berempat" jawab renjun, "oke bakso sama es teh mau kaga?" Tanya jaemin, Mereka semua pun mengangguk.

Di sisi lain.

"Woi cas anjeng sini bantuin gw bawa bakso sama es teh nya kimak" umpat mark kepada sahabat nya, lucas.

"Iye selow anjer" kata lucas mengambil alih  mangkok bakso nya.

Pyarr!

Jeno tak sengaja menabrak bahu  mark karena keadaan sangat ramai dan membuat gelas es teh nya pecah.

"Anjeng! Lu kalo masih sebel soal kejadian tadi pagi jangan gitu dong jen!" Mark marah sambil ngangkat kerah seragam jeno.

"Apaan bangsat! Orang gw ga sengaja tadi, noh tanya aja sama jaemin. Lagi pula nih kantin juga rame" elak jeno.

Mark dan jeno jadi pusat perhatian.
Kantin yang semula ramai pun menjadi sangat hening, bahkan penjual nya pun ikut menonton pertengkaran adik kakak itu.

"Masih ngelak juga lo!?" Mark ngegas.

Renjun dan haechan yang baru datang ke barisan paling depan pun langsung melerai mereka.

"Sabar bang sabar" kata haechan,renjun,dan jaemin.

"Sabar mark sabar, ini adek lu" kata lucas, juga.

Mark menatap jeno dengan sengit, dan jeno hanya menunduk, karena jika nanti ia membalas juga dengan emosi masalahnya ga akan selesai.

"Ada apa ini kok ribut!?"kata bu CL, guru bk. "Mark, jeno!? Kalian ini adik kakak! Bisa-bisanya berkelahi, di sekolah pula! Kalian berdua ikut saya ke ruang bk dan kalian semua bubar!" Kata bu CL marah.

Akhirnya para murid pun bubar dan kembali kepada aktivitas nya masing-masing, begitu juga dengan mark jeno yang sekarang sedang di ruang bk.

Setelah mark dan jeno berada di ruang bk, bu CL langsung menelepon jennie.

Jennie yang mendapat telepon dari guru bk di sekolah anaknya pun langsung mengangkat telepon nya.

"selamat siang bu jennie bisakah anda datang ke sekolah sekarang? Mark dan jeno membuat masalah di sekolah. Mereka berdua bertengkar di kantin sekolah" kata bu CL di telepon.

"Baik bu saya akan segera kesana" jawab jennie dan langsung memutus sambungan telepon.

Jennie yang mendapat berita anaknya bertengkar pun sangat kesal, apalagi bertengkarnya di kantin sekolah? Ia pun bersiap-siap dan berangkat ke sekolah mark dan jeno. Btw jennie berangkat ke sekolah mark jeno sama sopir, okesip ga penting.

Jeno yang merasa tak enak hati sama abangnya pun mengajak mark mengobrol.

"Bang" panggil jeno

"Hm?" jawab mark

"Maafin gw" kata jeno

"Yo" jawab mark tetap singkat.

"Gw serius anjing!" Jeno ngegas.

"Ngegas pak haji?"tanya mark dengan muka tolol, jeno ngakak parah.

Fyi bu CL tadi pergi karena ada urusan lain, jadi kalo jennie nya udah dateng baru balik lagi.

Jeno pun ngeredain tawanya, "gw serius bang. Maafin gw udah ngatain lu pake kata-kata kasar"

"Iya jen gw udah maafin lu, sorry tadi pagi gw emosi dan juga ngatain lu, sorry juga tadi pas dikantin gw narik kerah seragam lu" kata mark juga meminta maaf. 

"Gara-gara emosi seragam adek kesayangan gw lusuh gini ckck" kata mark sambil benerin kerah seragam jeno yang berantakan. Jeno hanya tersenyum

"Ekhem" dehem seseorang di depan mereka. Mark dan jeno pun mengangkat kepala dan...

"Loh ada mama hehe" kata mark dan jeno bersamaan sambil cengengesan.

🌻🌻🌻

Capek bor double apdet nih:* meskipun gaada yang baca aku tetep double apdet nih.

Elah baru awal aja dah konflik ye:v tapi tenang konflik nya ga bakal sering kok, kalo sering konflik mah kaya sinetron huhu. Konflik mulu:v

Btw maap aje nih kalo ada typo ato kegajelasan yang hqq.

Banyak ide nih sebenernya, tapi apadaya jari tangan mau patah.ora

Udeh dulu ye pemirsa, jan lupa pencet bintang,komen juga sabi👍

See u!

(A story by: Jenong_lee)






















keluarga sinting | K-idols [FINISHED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang