Aneh

1.6K 135 0
                                    

Hai hai sorry baru bisa apdet;) pas aku bilang mau apdet besok itu maaf itu aku kibul:v mau apdet sebenernya terus kuotaku abis, mau apdet kemarin beuh sinyal susah bat heuheu.

                            ***

"Jen kamu ga capek masuk bk mulu?"tanya taeyong yang berada di dalam mobil bersama jennie dan jeno. Jeno nya hanya diam tak bergeming.

Jennie juga diem aja karena udah capek ngamuk tadi di sekolahan hehe.

"Kok diem aja sih dek?"kesal taeyong.

Jeno mendesah pelan. Pasalnya ia bingung mau membalas pertanyaan papanya, taeyong.

"Yaudah yaudah kamu habis ini istirahat aja deh di kamar ya, belajar!"suruh taeyong pada jeno yang kini sudah sampe di rumah mereka.

Jeno nya mengangguk dan turun dari mobil.

"Papa kurang tegas nih sama jeno"rengek jennie. Taeyong hanya tersenyum.

"Bukan kurang tegas ma, papa juga dulu waktu sma juga suka bolos sama berantem toh? Tapi papa tau batasan ma. Nah jeno ini kaya papa mah, dia tau batasan buktinya dia juga ga pernah toh nyobain rokok?minuman keras? Sama kaya papa dulu kan?"jelas taeyong yang membuat jennie tertegun dan membenarkan perkataan taeyong di dalam hati nya.

"Kita harus dukung jeno apapun yang terjadi ma" kata taeyong lagi sambil mengusap kepala jennie. "Yaudah turun yuk?" Ajak taeyong, jennie mengangguk.

Pada malamnya...

"Bang lu besok kepengen kuliah dimana emang?"tanya jeno random yang membuat mark heran.

"Tumben lu dek, ada apa emang?"jawab mark, jeno nya cuma geleng-geleng.

"Gw sih pengen kuliah di surabaya dan disana tinggal di rumah eyang sama kakung" jawab mark. Jeno nya ngangguk-ngangguk doang.

Tadi geleng-geleng sekarang ngangguk ngangguk ya jen:(

"Napa sih emangnya jen? Ga biasanya lu nanya ginian" tanya mark.

"Gapapa cuman nanya"jawab jeno sambil keluar dari kamar.

"Napadah tuh bocah aneh"kata mark monolog.

"Pa, ma"panggil jeno di ruang keluarga. Mama papanya pun menoleh.

"Ada apa nak?"tanya jennie.

"Gajadi" kata jeno sambil membalikkan badannya menuju ke kamarnya, lagi.

Jennie dan taeyong mengernyit heran, pasalnya jeno menjadi pendiam sejak pulang dari sekolah bersama mereka tadi. Dan jika jeno menjadi pendiam, berarti ia memikirkan hal yang berat baginya.

Waktu menunjukkan pukul 21.00 malam. Jennie pun mematikan semua lampu di rumah kecuali lampu ruang tengah. Ia pun naik ke atas menuju kamar anak-anaknya.

Jennie menyalakan lampu kamar dan melihat mark sudah tertidur pulas. Namun berbeda dengan jeno, ia masih belum tertidur, jennie tau itu.

"Dek? Belum tidur?" Tanya jennie kepada jeno sambil duduk di samping ranjang jeno dan mengelus rambut anak bontotnya itu.

Jeno menggeleng sambil mendudukkan badannya.

"Kenapa?" Tanya jennie lagi.

"Gabisa" tanya jeno lesu, Jennie tersenyum.

"Kamu pasti ada masalah ya? Cerita sini sama mama" kata jennie.

"Jeno nakal banget ya ma gak kayak abang mark yang ga pernah bikin ulah?"tanya jeno sambil menitikkan air mata nya.

Hati jennie mencelos melihat air mata jeno turun. "Enggak dek, kamu gak nakal, kata siapa bang mark juga ga pernah bikin ulah? " kata jennie.

"Kata jeno"jawabnya.

"Kamu soktau ih! Anak mama tuh sama-sama hebatnya! Punya kelebihan masing-masing dan juga punya kekurangan masing-masing juga dong tentunya, iya kan?" Kata jennie sambil tersenyum.

Entah kenapa jeno merasa sangat lega mendengar penjelasan mamanya itu.

"Jeno pikir jeno anak yang nakal dan jeno pikir mama papa kecewa sama jeno, makanya jeno sedih" jujur jeno.

"Anak mama lucu banget sih!"gemas jennie sambil nyubit pipi jeno dengan gemas.

"Sakit mah!" Kata jeno sambil cemberut. Jennie ketawa ngakak.

"Jen mama papa gak bakal kecewa sama kamu walaupun kamu berulah! Tapi kamu juga harus tau batasannya ya! Jangan sampai kamu pakai narkoba dan lain-lainnya ya! Kalo kamu pake gituan mama papa pasti kecewa banget lah, apalagi kalo kamu juga main cewek duh! Kalo kamu masih inget allah dan inget sama mama papa, mama yakin kamu ga bakal macem-macem" jelas jennie panjang lebar.

Jeno hanya tersenyum, "siap ma! Jeno ga bakal ngecewain mama papa dan abang mark!" Kata jeno yakin dan bersemangat, lalu tersenyum.

"Nah gitu dong anak mama! Yaudah kamu tidur ya jen udah malem tuh besok kamu harus sekolah!" Kata jennie, jeno nya mengangguk.

"Selamat malam ma mimpi indah!jeno sayang banget mama, papa ,abang mark hehe!" Kata jeno sambil mencium pipi jennie.

"Selamat malam juga sayang! Kamu juga mimpi indah ya! Mama juga sayang banget sama kamu,papa,dan abang mark! Kata jennie sambil mencium puncak kepala jeno lalu mematikan lampu dan keluar dari kamar jeno mark.

Jeno dan jennie tak sadar jika ada satu orang yang diam-diam menguping pembicaraan mereka berdua. Diam-diam orang itu juga tersenyum lalu melanjutkan aktivitasnya.

***

Beuh apdet langsung sedih"an ya wkwk.

Btw sider nya banyak bet:) kalo ga mau komen seenggaknya vote lah buat hargain karya penulis hehe;)

Btw siapa ya itu orang wkwk!

See u di next chapt!

Jenong_lee













keluarga sinting | K-idols [FINISHED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang