19 || Bucin nya Abang Cogan.

24 3 3
                                    

Jum'at kali ini atmosfer nya dingin, dikarenakan sejak kemarin malam hujan deras sampai Shubuh, kini sudah jam 05.15 pagi, disaat waktunya keluarga Ratna sarapan, di luar cuacanya masih mendung dan terlihat jelas dari sebalik Jendela, rintik rintik gerimis masih menghantam bumi dengan lembut.

"Bang, tadi pas Ke Masjid sama Ayah, ga keujanan?. " Tanya Ratna pada
Abang nya yang baru keluar dari kamar setelah selesai berganti baju koko menjadi baju kasual merah maroon.

Bang Diyo pun mendekati Ratna yang sedang termenung didekat jendela, menghadapnya dan bertanya padanya, ia pun menjawabnya sambil tersenyum manis.

"Cuma gerimis, abang cuma basah sedikit, udah ganti baju kok ini, tuh liat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Cuma gerimis, abang cuma basah sedikit, udah ganti baju kok ini, tuh liat. " jawab Bang Diyo sambil menunjukkan Baju Kasual berwarna merah maroon yang dipakainya.

" Harus nya tadi abang sama Ayah bawa Payung. " sahut Ratna khawatir, abangnya ini agak sensitif sama air Hujan, biasanya setelah kena hujan ia langsung sakit,dan Ratna lah yang seharian uring uringan khawatir mengurusi abangnya.

" Lagian gerimis nya kan pas Abang sama Ayah pulang dari masjid dek, kamu ini ih khawatiran mulu, abang jadi gemes. " jawab Bang Diyo sambil mencubit kedua pipi Ratna Gemas.

" Kalo abang sakit kan Ratna khawatir, terus juga kenapa si kalo abang sakit, pen nya Ratna mulu yang ngurusin, Ratna nya kan jadi ikut panik plus uring uringan. " Ratna cemberut sambil menepis tangan bang Diyo yang masih gemas mencubit pipi chubby nya.

"berasa beda aja kalo yang ngurusin kamu, kamu kalo lagi panik dan khawatir tuh bikin abang salting,berasa obat,makanya abang biarin ujan ujan an biar sakit terus diurusin sama kamu lagi hehe. "

" Gatau ah, Ratna gamau ngurusin abang kalo. Abang sakit. "

" Emang nya kuat liat abang terbaring lemah di kamer?. " goda bang Diyo.

" Ih Bang Diyo nyebelinnn!!!. " jawab Ratna kesal sambil meninggalkan Bang Diyo dan menuju meja makan.

Ratna pun duduk di meja makan yang sudah di duduki oleh Ayah nya, dan Bunda nya yang masih sibuk menaruh sosis goreng dari wajan ke piring.

" Wahh anak kesayangan Ayah kenapa?. "

" Pagi pagi kok udah cemberut aja sayang. "

Ratna masih mengerucutkan bibir nya--tanda sebal-- pada Abangnya.

" Bang Diyo nyebelin Yah, Bund, Mancing Ratna terus. "

" Diyoo..." Kata Ayah nya yang langsung menatap tajam ke arah Bang Diyo.

" kamu kenapa ih pagi pagi godain Adek nya gitu. " Omel Bunda

" Habisnya Ratna kalo ngambek lucu Bund, Diyo nya gemes sendiri. " Bantah Bang Diyo.

" Kamu si dek, terlampau imut, bang Diyo nya jd susah ngontrol biar ga gemes sama kamu. "

" Nah bener tuh kata Bunda, dek. "

Power Study Group. [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang