6. Modus

1.7K 217 11
                                    

"Assalamualaikum anak anak" Xiumin, guru agama memberikan sala untuk anak muridnya dengan senyum merekah di wajahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Assalamualaikum anak anak" Xiumin, guru agama memberikan sala untuk anak muridnya dengan senyum merekah di wajahnya.

"Subhanallah pak Xiumin adem banget kek ubin masjid" Celutuk Chen yang sekarang duduknya depan meja guru.

Wahilahh mantep nih si Chen yang duduk deket sama meja guru. Pasti setelah ini dia akan berterimakasih kepada Sehun yang udah ngatur tempat duduknya paling depan.

Xiumin ngeliat seluruh muridnya yang sedang tempat duduk di bangku yang udah diatur sama Sehun. "Wahh tempat duduknya diubah yah"

"Iyah nih pak, pak Suho yang nyuruh" Kata Chen sambil nyengir nyengir gak jelas.

Tao yang disebelahnya cuma natap jengah sama temennya yang sudah ingin mencapai tahap level 2 bucinnya. Tao tuh nyesel duduk sama makhluk siluman dinosaurus ini. Pengen protes sama Sehun tapi males takutnya tuh anak marah marah lagi kek waktu itu.

Sekarang Chen lagi caper caper sama Xiumin. Nanya nanya soal tentang agama, hadits dan sebagainya yang ngebuat penghuni belakang auto pada teriak.

"Woyy dinosaurus emang lo doang yang mau belajar?!" Itu teriakan Dyo gengs.

"Diihh belaga nanya nanya pinter kagak lo" Celetuk Baekhyun sambil natap tajem si Chen.

Chen cuma natap kesel temennya. "Ett sabar apa ellah kek pinter aja lo pada mau belajar".

"Heh?! Pulang lewat mana lo?" Kata Kai

"Ngapa lo mau jegat gue?" Kata Chen yang gak selow.

"Gak Chen, mau bareng hehe"

Ya Tuhan tululnya kirain mau nyegat si Chen taunya mau bareng.

"Udah udah kenapa kalian jadi berisik seperti ini" Suara Xiumin menghantarkan muridnya seketika menjadi diam.

The power of Xiumin. Hanya Xiumin saja yang mampu membuat seluruh murid yang tadinya berisik seketika menjadi diam. Katanya si Xiumin ini adalah guru ter the best, parasnya yang cantik sekaligus tampan plus imut ini mampu membuat muridnya terkecoh saat pertama kali melihatnya.

Inilah kenapa Chen sangat suka sama Xiumin. Waktu dia jadi murid baru di sekolah ini, dia kira Xiumin juga murid baru disini karena waktu pertama kali ketemu Xiumin, Xiumin saat itu sedang pake baju kemeja putih plus celana bahan putih. Chen kira Xiumin juga murid baru sama kayak dia yang make seragam putih putih di hari senin dan ternyata kiraannya itu salah, ternyata Xiumin adalah guru. Chen udah malu banget waktu itu pas tau Xiumin guru.

"Selamat siang" Semua murid menatap pintu kelas yang terbuka dan menampilkan 2 orang guru yang sedang ngebawa setumpuk kertas.

"Tolong dengarkan apa yang pak Luhan dan pak Kris sampaikan jangan berisik" Perintah Xiumin di angguki sama semua murid. Luhan sama Kris senyum ramah ke Xiumin yang lagi ngeliatin mereka berdua.

"Sebelumnya untuk pak Xiumin maaf atas waktu belajarnya yang sudah kami potong" Kata Luhan

"Untuk ketua kelas tolong bagikan surat edaran ini". Kata Kris. Sehun sebagai ketua kelas langsung maju kedepan.

Waktu Kris mau ngasih surat edaran ke Sehun, si Sehun dengan lancangnya tiba tiba deketin Luhan terus minta surat edarannya ke Luhan dengan modus modus megang tangan Luhan yang soft banget.

"Kampret punya murid gini amat yah" Gumam Kris sambil naro kasar setumpuk kertas itu di meja murid yang menimbulkan suara gedebuk sampai murid yang duduk disitu sampe kaget.

Sabar sabarin aja Kris sama murid macam si Sehun and the genk. Songong sampai ketulang sum sum.

"Okay, tolong dengerkan penjelasan dari pak Kris jangan ada yang memotong pembicaraannya kalau ingin bertanya nanya nya nanti setelah pak Kris selesai bicara" Perintah Luhan.

Kris langsung check sound 'ekhem ekhem' gitu biar muridnya takut sama dia. Tapi- percuma sih dia begitu muridnya mah malah lagi bisik bisik tetangga sama temen sebangkunya. Pengen banget Kris sleding satu satu muridnya biar pada diem.

"Okay diam semuanya, saya akan menjelaskan apa isi dari surat edaran yang tadi di bagikan oleh ketua kelas kalian. Surat edaran itu tentang kemping yang akan diadakan di Bogor, sekolah tidak menyiapkan tempat atau sebagainya karena kita ini kemping yang pasti akan bawa perlengkapan kemping seperti tenda dan lain lain" Jelas Kris sambil natap muridnya satu persatu.

"Ini akan diadakan di hari jum'at sampai dengan sabtu siang. Jadi, kalian harus mempersiapkan semuanya dari sekarang atau h-2 dari hari yang ditentukan. Dilarang membawa benda benda terlarang seperti rokok dan teman temannya, sampai disini ada yang ingin bertanya" Kata Luhan dengan tegas.

Semua murid menganggukan kepala mereka tanda mengerti tapi salah satu mereka mengangkat tangannya. "Pak"

"Iyah Baekhyun sayang, mau nanya apa?". Kata Kris dengan ramah.

Temen temennya yang ngelihat gurunya lagi ngegodain Baekhyun cuma ngerolling eyes doang.

"Kita kan udah udah kelas 12 nih pak, kenapa harus ikut acara acara beginian seharusnya kita banyak banyakin belajar dong" Kata Baekhyun.

"Baekhyun sayang, ini hanya untuk anak kelas 12 sebelum kalian menghadapi ujian hidup nanti, hitung hitung buat refreshing lah yah" Kata Kris sambil senyum.

"Yeeh sayang sayang pala luh peyang" Celetuk Chanyeol yang lagi nopang dagunya sambil natap males gurunya itu. Songong banget punya murid.

Kris gak mau ladenin Chanyeol. "Oke kita akhiri ini saya harap semua murid kelas 12 ini ikut semua, saya akhiri selamat siang".

Hallo semuanya! Maaf saya melupakan story ini karena fokus ke story sebelah yang dikit lagi mau tamat 😢

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hallo semuanya! Maaf saya melupakan story ini karena fokus ke story sebelah yang dikit lagi mau tamat 😢. Di story ini sebagian menceritakan para couple EXO tentunya. Satu persatu akan muncul story tentang beberapa dari couple berserta konflik nya.

Jadi, kalo kalian nunggu ChanBaek, KaiSoo, HunHan, SuLay, dan TaoRis cerita mereka akan muncul kok seiring berjalannya story ini. Jadi tungguin aja yahh. Tidak gampang loh nyari moment buat couple nya.

Mohon dukungannya! 🙏🤗 saya tidak memaksa kalian untuk memfollow akun wattpad saya. Ada yang baca aja saya sudah bersyukur 😄

EXO is EXO

Eighteen; EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang