Desas desus gosip yang bermula dari mulut seorang Baekhyun Chandarawinata yang melihat sang pujaan hati Chen diantarkan oleh lelaki dewasa sudah tersebar luas. Baekhyun melihat sang pujaan hati Chen, Xiumin keluar dari mobil hitam yang terdapat pria dewasa yang berada di kursi kemudi yang saat itu sedang menampilkan senyum manisnya kepada sang guru.Chen yang mendengar itu sontak berubah menjadi seorang yang pendiam dan Baekhyun menjadi orang yang paling bersalah kepada Chen.
Mon maap Baekhyun udah gak tahan untuk tidak menghibahkan gurunya itu bersama teman temannya.
Beda Chen, beda lagi dengan Sehun yang sepanjang hari semakin melebarkan senyum manisnya disetiap perjalanan saat mau ke kantin atau saat mau ke toilet. Chanyeol sama Kai yang merasa bingung akan tingkah dari temannya itu mulai menanyakan keadaan sang sahabat.
"Lo kenapa sih?" Tanya Kai yang udah mulai risih dengan senyum Sehun.
Sehun nengok ke samping kirinya yang terdapat Kai disana. "Gue? Gue kenapa emang?"
Yang begini nih bikin Kai pengen nampol human yang seperti ini. Ditanya malah nanya balik.
"Hun jangan ke orang gila apa, senyum lo simpen aja buat besok" Kata Chanyeol yang udah jengah sama sahabatnya ini.
"Ahh lo berdua mah bikin gue bad mood aja" Kata Sehun setelah itu pergi dari sana.
Chanyeol sama Kai ngerutin dahinya sambil menatap kepergian Sehun. Pikir mereka berdua kenapa nih anak jadi kek cewe gini dah.
Oke abaikan mereka sekarang kembali ke Chen.
Baekhyun udah minta maaf walaupun dia gak tau salahnya dimana tapi tetep aja Baekhyun harus minta maaf karena udah buat Chen murung seharian dan ngedekem aja didalam kelas.
Dyo sama Tao hanya cuma bisa nenangin Chen dengan kata kata motivasi yang mereka punya biar Chen bangkit dari patah hatinya.
"Chen, mungkin itu saudaranya pak Xiumin luh harus positive thinking terhadap pak Xiumin" Kata Dyo.
"Nah itu mungkin itu saudaranya udah dong jangan galau sebentar lagi pak Xiumin masuk lohh" Kata Baekhyun berusaha buat bangkitkan mood Chen.
Tao nepuk pundak Chen. "Nanti lo tanya langsung deh ke pak Xiumin-nya kalo lo berani"
"Iyah lo kan duduk depan tuh tanya langsung ke orangnya" Kata Baekhyun. Baekhyun udah gak kuat buat nyimpen rasa bersalahnya ke Chen.
Sumpah tadi pagi tuh yah mulut Baekhyun gak bisa di kontrol. Main asal ngomong aja tanpa mikirin perasaan Chen yang notabennya naksir Xiumin.
Emang yah kalo udah ghibah enak bener.
"Assalamualaikum anak anak" Nah nah tuh orang yang menjadi topik pembicaraan mereka dateng dengan senyum manisnya.
Chen yang melihat Xiumin langsung tertunduk lesu. Tao yang ada disampingnya gak tega melihat temennya begini, biasanya kalau Xiumin masuk kelas pasti udah di gombalin sama Chen tapi anak itu sekarang lagi nyoret nyoret buka tulis bagian belakang.
"Bagaimana kabar kalian?" Tanya Xiumin sebelum memulai pembicaraan.
"Pak!" Panggil Baekhyun kepada pak Xiumin.
Xiumin langsung menatap muridnya itu. "Iyah Baekhyun?"
"Saya mau nanya dong" Kata Baekhyun sesekali ngelirik Chen.
Xiumin senyum. "Mau nanya apa?"
"Yang tadi pagi didepan gerbang itu siapa?" Tanya Baekhyun.
Xiumin ngerjapin matanya merasa gak percaya dengan pertanyaan yang keluar dari mulut Baekhyun. Dia kira Baekhyun bakal nanya pelajaran taunya mah bukan.
Hening selama beberpa menit. Baekhyun udah ketar katir takutnya opininya bener kalau lelaki yang nganter Xiumin itu adalah pacarnya Xiumin sang guru agama kita.
"Ah itu, itu Changmin kakak saya" Kata Xiumin.
Akhirnya Baekhyun bisa bernafas dengan lega.
Rasa bersalah yang menghantui Baekhyun memudar seketika. Nah kan bener dugaan mereka kalau tuh lelaki saudara sama Xiumin.
Baekhyun ngelirik Chen yang lagi natap gurunya gak percaya. "Noh Chen bukan tunangannya dah sana lancarkan aksi mu?!"
Anjir si Baekhyun bener bener. Chen kan jadi malu. Mana Xiumin, gurunya itu lagi natap Chen lagi. Kan jantung Chen jadi dugun dugun gitu.
"Ada apa Chen? Kenapa dari tadi diam saja?" Tanya Xiumin.
"Patah hati pak" Celetuk Tao yang lagi natap males partnernya.
Xiumin menghampiri Chen. "Patah hati yah? Patah hati sama siapa?"
Wah si guru gak peka nih. Dyo yang gregetan langsung nyeletuk. "Sama bapak"
Terbongkar sudah.
"Ehh saya?" Kata Xiumin bingung.
"Iyah bapak sih bikin geger dengan berangkat bareng sama orang lain tadinya Chen kan mau jemput bapak tapi Chen gak tau rumah bapak" Ett si Baekhyun diperjelas. Tambah malu dah Chen.
"Ooh yah udah nanti pulang bareng saya, saya bakal kasih tau rumah saya di mana"
Chen ngerjapin matanya gak percaya. Ini dia lagi gak mimpi kan atau di lagi gak di surga kan.
Temen temennya pada bersorak akhirnya 3 tahun lamanya Chen mengejar cinta Xiumin. Akhirnya ternotice juga.
Pokoknya Chen harus berterimakasih kepada Baekhyun kalau pun ada uang Chen bakal traktir Baekhyun makan di kedai es krim yang pengen banget Baekhyun datengin. Sumpah Chen nangis haru nihh genggss.
Oh okay hari ini konser EXOplOrationDot Day di Seoul yah! Hari ini saya amat sangat seneng sekaligus terharu juga karena kedatangan baby Kyungsoo di konser ㅠ.ㅠ Dan untuk merayakannya saya akan mengupdate story ini berserta story saya yang lain jadi.... stay tune! 😊
EXO is EXO
KAMU SEDANG MEMBACA
Eighteen; EXO
FanfictionTentang perjuangan siswa berserta gurunya :) - EXO COUPLE! - BXB! - NON BAKU - BAD WORDS!