13. Tenda

1.2K 163 9
                                    

Akhirnya sampai juga diacara tempat kemping

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Akhirnya sampai juga diacara tempat kemping. Bus berhenti di area parkir yang sedikit jauh dari area tempat kemping jadi, anak murid SMK 1485 harus jalan sedikit lagi.

"Tao, ayo turun" Ajak Chen.

Tao nganggukin. Dia sempet ngelihat ke arah tempat duduk Kris, Baekhyun, sama Chanyeol. Disitu Baekhyun masih tidur di pundaknya Kris. Chanyeol udah pergi tadi bareng Kai sama Dyo.

Tao ngehela nafasnya. "Chen lo duluan dah gue mau bangunin Baekhyun dulu"

Chen ngelirik tempat duduk Baekhyun. "Yah udah gue duluan"

Tao ngangguk terus Chen ninggalin Tao yang masih berdiri gak jauh dari tempat duduk Baekhyun. Sumpah dah hatinya tuh sakit banget masa. Tao sudah sempet ngalihin pikirannya dari hal hal begitu tapi dirinya tidak bisa.

Tao jalan ke tempat duduk Baekhyun. "Pak Kris"

"Iyah kenapa Tao? Kamu butuh sesuatu?" Tanya Kris.

"Eh gak pak saya cuma mau bangunin Baekhyun doang kasian dia nanti pas bangun udah gak ada temennya" Kata Tao.

Kris ngelirik Baekhyun yang masih tidur di pundaknya abis itu natap Tao lagi. "Tao, Baekhyun jangan di bangunin biarin aja, nanti kalo Baekhyun udah bangun nanti saya anterin dia ke tenda kamu yah"

Tao senyum hambar sambil ngegaruk tengkuk belakangnya yang di yakini gak gatel. "Oh yah udah deh pak, makasih"

Disisi lain Kai, Dyo, sama Chanyeol lagi berdebat. Sebenernya yang debat itu cuma Kai sama Chanyeol doang. Dyo cuma ngelihatin mereka yang lagi adu bacot cuma gara gara hal sepele.

"Lo salah masangnya seharusnya ini begini" Kata Chanyeol sambil benerin tenda.

"Gue udah tau anjir udah sono pergi, si Yuni lo malah tinggalin didalem bus" Usir Kai.

Dan lagi Dyo cuma bisa ngelihatin tanpa mau misahin mereka yang mungkin dikit lagi ada pertunjukan baku hantam antara Kai dan Chanyeol.

Biarin aja jadi tontonan gratis Dyo.

"Gak suka gue sama dia mendingan sama Dyo yang kalem" Kata Chanyeol sambil senyum ke Dyo yang lagi naikin alisnya sebelah karena gak ngerti sama omongannya Chanyeol.

Tanpa Chanyeol sadari omongannya didenger sama orangnya yang lagi natap Chanyeol dengan tatapan datarnya. Mungkin dia bener bener udah muak banget sama Chanyeol.

Dia hanya bisa diam karena diam adalah cara terbaik untuk menjaga entah itu kata atau rasa.

"Pak Umin" Panggil Chen sambil lari lari ke arah dimana Xiumin berdiri.

Xiumin kaget atas kedatangannya Chen di tendanya terus setelah itu senyum manis ke Chen. "Astaga Chen seharusnya kamu mengucapkan salam dulu"

Ambyar udah Chen di senyumin begitu rasanya dia meleleh kek es batu yang di diemin.

"Mon maap pak hehe" Kata Chen sambil nyengir.

"Kenapa kamu manggil saya? Kamu butuh sesuatu?" Tanya Xiumin sambil nata tendanya.

"Gak pak, saya mau bantuin bapak buat tenda kasian bapak sendirian gak ada yang bantuin" Kata Chen sambil mulai ngebantu Xiumin masang tenda.

Xiumin senyum. "Terimakasih Chen tapi saya bisa sendiri untuk masang tenda ini"

"Gak papa pak saya bantuin saya lagi nganggur nih" Kata Chen.

"Seharusnya kamu bantuin temen kamu yang lagi kesusahan masang tenda disana" Xiumin nunjuk Baekhyun sama Tao yang lagi kelibet sama tenda.

Chen ngikutin arah jari telunjuk Xiumin. Bener aja kedua temennya itu hampir berantem gara gara masang tenda. Chen ngeringis didalem hati ngelihat kedua temennya itu. Kenapa sih dia harus berdekatan dengan uke ribet macem Baekhyun dan Tao.

"Hehe yah udah deh pak saya tinggal yah bapak kalo butuh bantuan ke saya aja saya siap sedia buat bapak" Kata Chen setelah pergi ninggalin Xiumin.

Xiumin cuma bisa ngegelengin kepalanya waktu ngedenger kata kata yang keluar dari mulut muridnya.

Disisin lain Sehun dan Luhan...

"Sehun kamu pergi aja deh dari sini, kamu tuh cuma bisa gangguin saya doang" Kata Luhan yang udah risih di gangguin muridnya.

Katanya mah si Sehun ini mau bantuin Luhan tapi ternyata anak itu malah gangguin dia.

"Ya Tuhan pak saya mau bantiun bapak malah diusir sedih dede Sehun" Kata Sehun.

Luhan yang ngelihat Sehun yang pura pura nangis cuma bisa ngedengus didalam hatinya.

"Sehun mendingan kamu bantuin teman kamu aja" Kata Lay sambil dorong dorong badan Sehun buat pergi dari area mereka.

Sehun cuma merengut sambil natap gurunya yang lagi berusaha buat masang tenda yang dari tadi gak selesai selesai. Tapi waktu dia mau jalan ke arah tendanya yang udah di bangun sama Chanyeol dan Kai, Sehun gak sengaja nabrak Baekhyun yang lagi megang botol air minum.

Botol air yang di pegang Baekhyun tumpah kena celana jeans hitam Baekhyun. "Yun-"

"Eh Sehun abis dari mana lo?" Tanya Baekhyun.

"Dari tempat pak Luhan, eh celana lo jadi basah hehe maaf yah" Sehun nunjuk celana Baekhyun yang basah.

Baekhyun ngeliat celananya yang basah dikit. "Elah santuy aja sih kek baru kenal gue 3 hari aja"

Sehun ngangguk. Sebentar Sehun ngerasain perasaan perasaan gak enak saat deket Baekhyun. Sehun natap Baekhyun lebih dalam. "Yun, lo gak papa?"

"Eh emamg gue ngapa?" Tanya Baekhyun bingung.

"Ehmm... lo sedikit beda dari sebelumnya"

Baekhyun naikin alisnya sebelah. "Beda gimana?"

"Beda aja gitu" Kata Sehun bingung. Lah malah jadi dia yang bingung.

"Udahlah yah jangan di bahas ayo kita kumpul noh pak Kris udah ngasih intruksi lagi" Kata Baekhyun sambil nunjuk Kria yang lagi treak treakan pake toa.

"Udahlah yah jangan di bahas ayo kita kumpul noh pak Kris udah ngasih intruksi lagi" Kata Baekhyun sambil nunjuk Kria yang lagi treak treakan pake toa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Alhamdulillah, Mohon dukungannya 😊😊😄

EXO is EXO

Eighteen; EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang