Bab 19. Lioness

551 58 5
                                    

Hari ini gue males banget. Kalo ada yang tahu kenapa bakalan gue traktir di warung kopi waralaba internasional yang ngehits itu. Sumpah.. dari pagi gue rasanya males banget mau ke site yang baru. Planningnya hari ini bakalan ketemu sama owner tempat hiburan di lembang. Si empunya pengennya bisa buat cafe yang bisa digunakan untuk nongkrong, makan siang, dan membeli oleh oleh. Mulai dari bangun tidur gue rasanya males. Mau bangun males, mau makan males, mau kerja males. Rasanya kangen banget sama Jingga. Seminggu yang lalu dia ngambek ke gue. Buntutnya setiap gue telpon atau gue video call bikin dia ogah ogahan. Gue yang udah males malesan dari pagi udah diomelin sama nyokap.
"Gak berangkat kerja Bi? Mama bilangin Jingga nih kalo kamu males malesan."

"Ampun ma.. ampun.. jangan ma.. please.. jangan... Biru minta tolong sama mama."

"Ya udah... ayo bangun, mandi, makan, trus cuss. Cari duit halal."

"Iya.. iya.. ini biru bangun. Gak mama gak jingga sama aja ngomel mulu..."

Mengangkat pantat dari tempat tidur, gue melangkah dengan gontai ke arah kamar mandi.

Setelah selesai, masih dengan handuk di pinggang yang menutupi bagian bawah gue membuka aplikasi whatsapp. Sambil menunggu panggilan tersambung, gue merapikan rambut di depan layar smartphone.

"Hmmm.. kenapa?"

"Astaghfirullah.. kalo ditelpon itu ucapin salam dulu dong cantik.."

"Assalamualaikum.. ada apaan?"

"Masyaallah... pedes amat. Masih kalah sambel mama sayangku..."

"Abisnya kamu nyebelin.."

"Jangan ngambek lagi dong sayang...ya.. ya.. ya.."

"Sebodo amat.."

"Jangan ngambek mulu sayang... nanti manisnya ilang loh.."

"Aku gak jadi ke Bandung ya Bi hari ini..!"

"Yah... kok gitu.."

"Gak mood mau ke Bandung."

"Yah.. kok gitu sih sayang. Aku kan jadi sedih nih.."

"Yah mau gimana lagi.. untuk sementara aku mau di sini aja dulu.."

"Yah.. aku kan kangen kamu jingga.."

"Mau gimana lagi.."

"Masa cuma gara gara hal sepele minggu lalu kamu gak jadi ke Bandung sih. Childish banget."

"Iya... emang aku childish. Ya udah bye.."

Dan sambungan video call pun terputus.

Gue hanya bisa terduduk di atas ranjang. Bingung gak tau harus gimana? Astaghfirullah...

Minggu lalu, gue ke Jakarta buat kangen kangenan sama Jingga. Sebelum berangkat jingga wanti wanti dan ngingetin gue supaya gue bawain dia salah satu koleksi gue. Si teddy bear milik Mr. Bean. Gue.. udah nurunin si teddy. Salah apa gue lupa bawa dan sampe Jakarta dia ngamuk banget. Cuma gara gara Teddy. Pasti lagi PMS. What's wrong with woman and their hormones.? Nasib.. nasib.. Pejuang LDR kayak gue pasti merana.

Istighfar sebentar, gue pun memutuskan untuk  melanjutkan aktivitas hari ini. Berpakaian dan turun untuk sarapan. Kemudin caw ke lokasi.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

Gue masih mencoba untuk berdamai dengan Jingga. Berusaha untuk chat qalaupun diabaikan. Berusaha untuk video call walaupun di reject. Sampai akhirnya gue males dan bosen sendiri. Mungkin kalo gak di ladenin ngambeknya bakalan reda.

Pukul 19.00 gue tiba di rumah. Rasa lelah membuat gue langsung terlelap di tempat tidur. Gue baru kebangun pukul 21.00. Memutuskan untuk membersihkan diri dan turun ke bawah untuk makan. Siapa tau masih ada makanan yang tersisa. Mama dan papa ternyata sedang bermesraan di meja makan. Membuat gue semakin tertunduk lemes.

and The Story Goes #Wattys2019 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang