"Mam... kok duduk di lantai?"
Gue kaget aja ngelihat mama udah terduduk gitu di lantai. Kok bisa? Setelah ngebantu mama untuk berdiri, gue pun langsung bertanya kenapa mama bisa jatuh begitu.
"Mama kaget bi... itu dari hp kamu keluar muka setan gitu."
"Hah.. masa?"
Ini si mama malah ketawa ketawa gokil abis jatuh. Mama mama..
Gue pun berjalan ke arah meja buat memastikan layar ponsel yang mama bilang ada muka setannya.Wait a minute... perasaan tadi lagi video calling sama jingga. Jangan jangan...
"Halo ga... jingga..."
"Biruuuuu....."
"Astaghfirullahalazhim..... beneran kamu ternyata.. jahil banget sih kamu. Mama sampe jatuh tau."
Jingga melepas topeng scream nya. Gue ketawa melihat muka paniknya dia setelah dia tau bahwa yang kaget bukan gue melainkan mama.
"Astaghfirullahalazhim... jadi Tante yang jatuh. Aduh biru.. aku beneran gak sengaja.
Tadi kan aku lagi iseng mau ngerjain kamu.."Jingga masih menceritakan kronologisnya. Gue menoleh ke arah mama. Gue sodorin ponsel gue ke mama.
"Ma... ini tersangkanya. Marahin aja.."
"Assalamualaikum tante.. tante gak kenapa kenapa kan? Jingga minta maaf ya.. Jingga gak sengaja."
Raut wajah jingga udah gak jelas lagi. Antara ketakutan dan kesakitan. Sepertinya takut mama marah dan merasa sakit karna jatuhnya mama karna kaget.
"Jingga.. kamu ya udah bikin tante jatuh. Pantat tante sampe sakit tau.."
Gue tau nyokap bercanda.. mukanya jelas banget itu. Tapi bukan mama namanya kalo bukan jahil balik.
"Tanggung jawab ya jingga. Tante gak mau tau. Kamu harus ke bandung."
"Iya tante.. nanti jingga ke sana ya."
"Good... tante tunggu. Awas kalo gak."
Gue udah nahan ketawa. Sementara nyokap udah dadah dadah manja ke jingga dan keluar dari kamar gue.
Gue pun melanjutkan telepon dengan jingga.
"Biruuuuu... jadi gimana? Aku takut tante marah."
Melihat mukanya yang ketakutan memang energi tersendiri untuk gue. Gue masih ngakak ngebayangin kejadian tadi.
"Ya udah mau gimana lagi. Mama suruh kamu ke Bandung. Ngapain kamu iyain. Kaki kamu kan masih sakit."
"Aku udah ketakutan tadi bi. Jadi aku iyain aja.."
"Makanya jangan jahil..."
"Aku kan cuma mau balas jahilin kamu bi.."
"Iya... tapi jadinya mama yang kamu kerjain. Hiyaaa kamu..."
"Biruuuuuu....."
Gue masih asyik menggoda jingga. Ketawa yang dari tadi aku tahan udah hampir mau keluar. Lucu banget sih. Hahaha.
"Biruuuu.... jadi gimana ini? Mana tadi aku pake manggil kamu sayang lagi. Kira kira tante denger gak ya.."
"Ya udah.. mau diapain lagi. Kalo ketahuan sama mama ya udah. Mau gimana lagi."
Gue ngelanjutkan gambar gue yang sempat terhenti karna insiden topeng ala scream tadi. Sesekali gue ngelirik ke hp yang menunjukkan kegelisahan tuh anak. Wajar ya.. jingga pasti berpikir kalo mama bakalan marah sama dia. Seandainya jingga tau gimana reaksi mama sewaktu ngeliatin ekspresi jingga setelah mama memaksa jingga untuk ke bandung.
KAMU SEDANG MEMBACA
and The Story Goes #Wattys2019 ✓
RomansaJingga: After 9 years.... i meet him again. Si bocah resek yang gak mau ngaku kalo aku temannya dan setelah dengan santainya dia ngomong gitu dia pindah. Aku pikir aku gak perlu lagi ngeliatin muka reseknya dia. Why do i have to meet him right now...