Biru
Hari ini gue capek banget. Sumpah. Segala macam emosi tersalurkan hari ini. Pagi tadi waktu mantau rumah pak Mario ternyata tukang yang ngerjain bagian painting gak dateng. Lagi. Dua hari berturut turut. Emosi pertama pun akhirnya keluar ke mandornya. Kenapa dia gak ngontrol anak buahnya. Kelar dari rumah pak mario, balik ke studio dan ketemu klien yang Astaghfirullahalazhim.. sombong banget. Minta digambarin rumah 2 lantai. Mesti banget gitu harus digambar di depan dia. Dia pikir gue gak punya kerjaan lain apa. Kalo bukan demi image usaha yang gue dan mas Bayu rintis dari nol. Gak akan mau gue terima job sama orang songong model begitu. Jam 5 sore baru kelar tuh gambar.
Kalo udah jam segini jalan pulang macet parah. Macet kali ini bikin gue keinget kejadian beberapa hari yang lalu. Setelah sekian lama.. setelah gue mikir gue gak akan pernah lagi ketemu sama tuh anak. Gue ketemu juga sama Jingga. My puppy love. Gue nya juga sih yang gak gentle. Ya gue kan gak tau kalo yang gue rasain ke dia dulu itu namanya cinta. Walaupun jenisnya cinta monyet. Hmm.. cewek semanis dan sepintar Jingga pastinya gak jomblo lagi donk. Gue langsung ngakak keinget Jingga yang kemarin ngeliatin gue pas abis maghriban. Matanya itu udah kaya singa ninting rusa. Dikit lagi disergap, mampus deh gue. Hahaha. Untungnya gue sigap dan langsung deh gue bilang apa gue udah gantengan. Ngeliat gimana mukanya kemarin itu loh bikin gue makin gemes sama dia. Jingga... jingga... kalo elo jomblo gue sikat lo.. gue udah hampir lupa kalo gue udah jomblo lama. Udah move on dong gue dari Tiara. Mantan gue yang mutusin gue waktu gue tamat S1. Dia bilang sih gara gara gue nyuekin dia waktu gue sibuk skripsi. Padahal dia selingkuh sama si Dika kampret itu. Dari situ gue jadi males lagi mau pacaran. Pacaran lama lama ribet. Langsung nikah aja. Enak. Hahaha. Apaan sih mesum banget otak gue.
Gue sampe rumah pas adzan maghrib. Di depan rumah udah terparkir mobil mas Bayu. Hari ini kan janjian makan malam bareng di rumah. Mas Bayu bawa temen katanya. Setelah ngeluarin ransel dan tumbler kopi, gue pun langsung masuk rumah biar bisa ngejar waktu maghrib. Jam segini pasti pada maghriban.
"Assalamualaikum..."
Gue ngucapin salam dengan pelan. Tapi gue gak nyangka kok dijawab sama suara cewek yang asing di telinga gue.
"Waalaikumsalam..."
What!!! Speak of the devil.
"Jingga!! Ngapain lo di sini?"
Itu anak ngapain dia di rumah gue. Apa dia yang mas Bayu bilang Teman. Asem banget mas Bayu.
"Aku diajakin mbak Wulan sama mas Bayu. Ya aku pikir gak masalah lah.. sekalian aku ketemu sama om Andi sama Tante Yeyen. Kangen udah lama banget gak ketemu. Kenapa sih emangnya. Gak boleh ya. Kalo gak boleh gue pulang aja deh."
"Ya gak gitu maksud gue Jingga. Gue kan cuma kaget aja kok bisa elo ad di rumah gue."
Mati deh gue. Seketika gue salting lagi. Keinget lagi khayalan gue pas tadi macet di Jalan. Mampus nih otak. Mikirin apaan aja tadi nih otak. Gue liatin Mukanya Jingga udah masam banget.
"Ya udah elo duduk aja di sini ya. Gue tinggal. Gue mau maghriban dulu. Santai aja di sini. Anggap rumah sendiri."
Gue pun langsung berlari ke kamar gue ninggalin Jingga di ruang tamu. Gue masuk kamar mandi, setelah mandi gue pun langsung sholat. Ntah apa yang bikin gue berdoa lebih khusyuk kali ini. Dan ntah apa yang gue minta. Gue juga gak nyangka kok bisa gue minta begitu.. Ah... Allah yang atur. Gue cuma bisa ngucapin aamiin sisanya sudah diatur. Gue ikhlas. Setelah selesai sholat gue pun langsung turun ke bawah untuk makan Bareng keluarga gue. Udah pada ngumpul ternyata.
"Jadi Jingga sekarang satu project sama Bayu dan Wulan juga ya.. Duh tante bener bener gak nyangka."
"Udah ma.. anak papa jangan diajak ngobrol terus. Diajak makan juga ma.. Jingga.. ayo dimakan. Tante udah masak banyak ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
and The Story Goes #Wattys2019 ✓
RomanceJingga: After 9 years.... i meet him again. Si bocah resek yang gak mau ngaku kalo aku temannya dan setelah dengan santainya dia ngomong gitu dia pindah. Aku pikir aku gak perlu lagi ngeliatin muka reseknya dia. Why do i have to meet him right now...