Bandung pagi ini cerah banget. Sumpah.. gue gak tau kenapa.
Subuh ini adem banget.
Pagi ini asik banget.
Gue turun di meja makan udah rame banget. Bonyok dan si chubby cheek udah duduk aja di meja makan."Biru.. tumben awal kamu bangunnya nak."
Suara nyokap menyambut pagi ini dengan merdu banget kedengerannya.
Sumpah pagi gue aneh.
"Biasanya kamu abis subuhan tidur lagi. Ini tumben udah ganteng banget. Mau kemana kamu? Malam minggu masih lama. Lagian emang punya pacar?"
Ini bonyok kompak banget sih ngebully gue pagi pagi. Gue kan jadi tengsin.
Si jingga juga udah senyum senyum aja mau ngetawain gue."Apaan lo senyum senyum. Ada yang lucu apa?"
"Ih.. pagi pagi senyum itu sehat tauk.. lagian senyum kan ibadah. Masa pagi pagi udah kecut aja. Jelek kamu. Wekkk."
Dia pake melet melet lagi. Gue kan gemes jadinya.
"Apa lo ngeledekin gue.. jalan kaki aja lo hari ini."
Liat dia senyum aja gue udah salting gini. Ya Allah.. please help me. Ini gue kenapa... sakit jiwa apa gue..
Dengan muka manjanya dan puppy eyes nya dengan seenaknya dia merayu nyokap.
"Tante...."
"Biru pagi pagi udah nakal aja ini. Mama pukul pantat kamu ya Bi.."
"Sini papa pukul juga. Pagi pagi udah jahil nih anak."
Gue di timpuk pagi pagi. Ini anaknya yang sebenernya siapa sih.
"Mama sama papa gak adil nih. Anak mama sama papa itu Biru atau Jingga sih."
"Ckckck.. makin minta di pukul ini anak pa... "
Jingga udah ketawa lepas banget.
Walaupun pantat sakit. Tapi hati jadi adem. Senyum dan tawamu mengalihkan duniaku.
Ini apaan sih dari tadi kepala gue kok jadi romantis gini.
Gue pun menarik kursi di sebelah jingga. Sarapan pagi ini gak secanggung makan malam waktu itu. Pagi ini kami tertawa lepas.
"Jadi jingga mau ke festivalnya jam berapa?"
"Nungguin Ofik sama Dinda sampe tante."
"Emang mereka nyampenya jam berapa?
" kayaknya malam deh om.. soalnya mereka masih ada urusan di kampus sampe siang."
"Ngapain elo naek kereta malem malem kalo elo ke sononya malem nungguon mereka."
"Makan siang aja jingga ke sana. Ntar malam kesana lagi."
"Ofik sama dinda pake apa ke sini?"
"Naek kereta om."
"Mereka nginep di sini juga kan nak?"
"Iya pa..."
Percakapan ini terus berlanjut di meja makan. Pagi yang cerah ini bener bener indah.
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Suara ketokan di pintu kamar gue sayup terdengar. Suara jingga mengalun memanggil gue.
"Biiiiruuuu... boleh masuk gak?"
"Apaan? Masuk aja gak kekonci."
Pandangan jingga terarah ke gue yang saat ini sedang duduk di meja memainkan iPad.
"Bi sibuk gak bi?"
"Lagi maen game aja. Kenapa emangnya?"
"Kita jalan jalan yuk bi.. muter muter."
KAMU SEDANG MEMBACA
and The Story Goes #Wattys2019 ✓
RomansaJingga: After 9 years.... i meet him again. Si bocah resek yang gak mau ngaku kalo aku temannya dan setelah dengan santainya dia ngomong gitu dia pindah. Aku pikir aku gak perlu lagi ngeliatin muka reseknya dia. Why do i have to meet him right now...