Bab 9. From Bandung to Jakarta

614 77 0
                                    

Biru

Lobby hotel tempat Jingga menginap saat ini cukup ramai. Gue datang cukup awal dari waktu janji yang kita sepakati. Tadi pagi gue harus ke bengkel dulu, hanya buat mastiin kalo si Candy layak jalan. Bekerja di dunia konstruksi mengajarkan gue banyak hal. Salah satunya adalah safety. Karna urusan di bengkel udah kelar dan pastinya kelar lebih cepat 2 jam dari yang gue kira, bikin gue lebih sampe lebih cepat juga di hotel.

ChubbyCheek
Jingga... aku di lobby hotel.

Pesan gue belum dibaca sama Jingga. Gue mutusin buat maen pianotiles sambil nunggu di bales. Lagi asik maen game eh kok tiba tiba keinget tadi malam. Mulai dari apesnya gue dikerjain abis abisan sama orang rumah gue. Ampe gue jadi jongosnya si Jingga.
Tu anak gak berubah ya.. tetep aja kecentilan, sok manja. Apesnya gue semalem, gue dimintain tolong buat beli pembalut. Lo kebayang dong gimana malunya gue waktu ke kasir buat bayar pembalut. Gue gak tau poker face gue ampuh gak kemaren. Gue gak mau inget inget itu lagi. Shit banget tuh anak. Awas lo.. gue bales suatu hari ntar.
Tapi ngeliatin mukanya dia waktu ngeliat makanan di kartikasari asli bikin gue pengen ngakak. Si embul itu masih tetep ngiler nyium bau mentega. Mana pake acara kelaperan malem malem. Sok jaim sih. Ngapain coba malu malu waktu makan di rumah. Sekeluarga kan udah tau dia doyan makan. Embul embul...

Setengah jam nunggu pesan gue baru dibales sama tuh embul.

Aku abis mandi Bi...
Keawalan kamu datengnya.

Aku tadi dari bengkel
langsung ke sini.

Ya udah sini naik
bantuin bawa tas. 😁😁

Lo kira gue jongos lo apa...
Maen merintah merintah aja.

Masyaallah... aku minta tolong Bi..
Ya udah tunggu aja di Lobby.

OTW.

Hmmphh... tuh si gembul kebiasaan ya. Kesel banget gue... gue nya juga bego. Ngapain sih mau mau aja naik buat ngambil tas nya dia. Sampe di depan kamarnya gue ketok pintunya. Gak lama pintu di buka. Untungnya si embul udah siap. Jadi kami bisa langsung siap siap buat turun. Setelah dia memastikan semua bawaannya gak ada yang ketinggalan kami pun langsung turun ke lobby. Dia ngurusin Check out bentar setelah itu kami langsung menuju ke mobil gue. Tasnya gue simpan di bagasi, dan dia pun udah duduk di jok depan. Setelah memastikan semua oke, jam di dashboard udah menunjukkan pukul 10.25, gue pun langsung bawa Candy menuju ke Jakarta. Sayang Candy hari ini bakal kerja keras bolak balik Bandung -Jakarta - Bandung.

Karna hari ini hari Jum'at, ntar gue jum'atan di rest area aja. Gue ngidupin musik buat sekedar menghilangkan kesunyian di dalem mobil. Karna gue  tau dia suka tulus jadi gue muter tulus lagi. Lagu Manusia Kuat udah mengalun aja di dalem mobil. Usaha gue sukses bikin si embul bersenandung dan at least gak bikin suasana sunyi senyap di mobil lah.

"Kamu udah sarapan Bi..?

"Udah di rumah. Kenapa kamu belom sarapan?"

"Udah tadi pagi.... "

Kalimatnya menggantung. Fixed ini dia laper lagi.

"Kamu mau makan lagi?"

"Gak makan yang berat. Ngemil gitu."

and The Story Goes #Wattys2019 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang