Biru
Harusnya hari ini gue udah di Bali nih. Ada proyek untuk buat rumah salah satu bule terkaya di Bali. Tapi emang dasar kucing kurap. Ini nih gak enaknya punya bisnis bareng sodara. Mas Bayu yang notabene PIC buat Charity Concert with Tulus malah pergi ke Bali bareng mbak Wulan. Mbak wulan satu satunya set designer yang sekaligus nyonya Bayu Alasannya sepele, mereka pengen honeymoon lagi. Asem gak tuh. Mentang - mentang gue masih jomblo, jadinya kerjaannya dilimpahin ke gue. Alhasil yang seharusnya gue kerjanya nyantai eh ternyata hari ini kerjaan gue malah bertambah. Hari ini gue mesti ke lokasi renovasi rumahnya pak Mario di Cimahi, trus mesti balik lagi ke Sabuga buat ngawasin proyek Charity Concert with Tulus. Awas aja kalo mereka udah balik, bonus mereka bulan ini gak akan gue kasi. Gue makan sendiri.
Gue, Biru Pradipta Lesmana. Umur gue 25th. Dari kecil gue udah mewarisi bakat wirausahanya papa. Waktu gue lulus kuliah, gue udah punya usaha sendiri. Gue dan mas Bayu (abang gue) sama-sama arsitek. Walaupun sama-sama arsitek, passion kita berbeda. Gue lebih suka merancang tempat tinggal. Mas Bayu lebih suka merancang design untuk panggung. Usaha yang kita rintis gak jauh dari dunia arsitektur. Sembari konsultasi sama papa, gue mutusin untuk membangun PT. Indah Bangun Lesmana. Sampe hari ini, gue masih merasa amazing.. usaha ini udah berjalan (Alhamdulillah) lancar selama 3 tahun. 3 tahun emang enggak seberapa. Baru seumur jagung kata sebagian besar senior di bidang ini. Tapi mengingat usaha ini kita rintis bertiga bersama sama, dan pencapaian yang udah kita raih selama 3 tahun ini, nikmat mana lagi sih yang mau gue dustakan. Semakin kesini kita semakin dikasi banyak kepercayaan. Kita bisa menghidupi beberapa karyawan. Punya kantor juga yang gue design sedemikian rupa sehingga menjadi bangunan yang instagramable banget.
Huff..
Masih, gue masih tetep kesal banget sama mas Bayu. Tunggu aja lo mas. Awas aja kalo sepulangnya elo dari Bali gue gak dibawain apa apa.
Grrrr.Jam di tangan gue udah menunjukkan
Pukul 09.10. Noleh bentar ke cermin, rambut oke, cium ketek and baju, wanginya oke, muka gue apalagi oke banget. Pakaian gue... no problem lah. Gue cukup pake polo shirt sama celana jeans aja dan backpack gue pastinya. Ini style gue. Gue emang gak pernah suka pake kemeja, jas, dasi apalah itu. Cukup momen krusial aja gue pake. You know what i mean kan (sidang skripsi and kelulusan and maybe one day when i got married)Sambil berlari kecil gue turun tangga. Kamar gue di lantai atas. Sebagai anak bontot kesayangan bonyok, and of course gue juga sayang bonyok gue, gue masih tinggal di rumah bonyok. Kata nyokap, gue baru boleh keluar dari rumah kalo gue udah punya istri. Sama kaya mas Bayu. Mas Bayu juga resmi dikeluarkan dari rumah secara terhormat setelah dia menikah dengan mbak Wulan. Nah lo... gue aja masih jomblo gini. Bodo amat lah. Gue nyari duit dulu. Ntar pendamping juga akan muncul dengan sendirinya. Aamiin..
"Mam... Biru berangkat kerja dulu ya."
"Biru... sarapan dulu nak. Mama udah masak nasi goreng itu."
Nasi goreng... nasi goreng... nasi goreng. Why kamu so menggoda banget. Si mama, selalu aja tau kapan anaknya kangen makanan kesukaannya. Mama terbaekk..
Gue liatin lagi jam di tangan gue. Sekarang udah jam 09.20 masih sempat makan 10 menit. Rumahnya pak Mario di cimahi, jarak tempuhnya sejaman kalo lewat Pasteur. Masih bisa makan nasi goreng.
"Siap nyonya, nasi gorengnya Biru makan ya mam... love you mam." Sambil nyium pipi nyokap.
"Apaan sih Biru, gak malu apa masih nyium mama. Malu sama umur noh. Umur segitu udah nyium istri sama anak tau."
KAMU SEDANG MEMBACA
and The Story Goes #Wattys2019 ✓
RomanceJingga: After 9 years.... i meet him again. Si bocah resek yang gak mau ngaku kalo aku temannya dan setelah dengan santainya dia ngomong gitu dia pindah. Aku pikir aku gak perlu lagi ngeliatin muka reseknya dia. Why do i have to meet him right now...