Hari Sabtu Pukul 16.15 di rumah Jingga
"Apaan nih si Dinda sama si Savira. Mereka berdua yang suruh kita dateng on time. Eh mereka berdua yang gak on time. Nama mereka mesti dibuang dari kelompok."
Taofik yang hari ini jadi korban Biru langsung protes waktu ngeliatin jam dinding yang udah pukul 16.15."Gue setuju sama elo Fik. Mereka gak konsisten sama omongan mereka. Enaknya kita apain mereka berdua Fik."
"Kita iket mereka, trus kita bawa ke pasar loak. Kita bilang aja barang bekas barang bekas. Huahahahahaa.."
"Hahaha.. ngaco lo Fik.. gue gak ikut ikutan kalo begituan mah."
Percakapan absurd itu terhenti dengan sendirinya setelah Jingga datang membawa popcorn dan es sirup cocopandan yang dikasi nata de coco. Taofik dan Biru yang tadinya ribut nyari hukuman buat Dinda dan Savira malah berebut es sirup.
Setelah meminum es, Biru langsung aja ngambil toples popcorn dan nyomot si popcorn. Baru aja tangannya masuk udah ditepis sama Jingga.
"Biru... buat nonton film. Ntar keburu abis kalo kamu yang makanin. Big no no.." jari telunjuk Jingga digerak-gerakin langsung ambil posisi ngelarang Biru nyomot popcorn.
"Gue nyicip rasa aja Jingga. Ni popcorn aman gak buat di konsumsi. Mungkin aja kan dia belom mateng, atau mungkin aja kan dia perlu tambahan rasa."
Biru cengengesan dan mundur teratur."No... Biru.. kayak aku baru kenal kamu kemaren sore aja. Alesan nyicip rasa... tapi ntar abis setoples. Mulai juga belom nontonnya."
Dengan lembut Jingga melanjutkan omelannya ke Biru.
"Sabar lah Biru sayang... Tunggu kita nonton filmnya baru kamu cicip rasa ni popcorn Wokeh.." Jingga senyum sambil mengeluarkan winknya.Demi apakah... Biru yang denger kata kata sayang dari Jingga plus ngeliat senyum Jingga yang nge-wink ke dia langsung salah tingkah.
Sejak kapan si Jingga jadi manis gitu ya. Senyumnya... bikin Biru jadi mati rasa.Seketika anak kecil chubby bersayap memainkan panahnya dan terdengar backsound.
But I can't help
falling in love with you...Wtf... ngapain backsound nya lagu ini. Lagu jaman baheula kok lewat lewat aja.
Jingga yang langsung nyelametin toples popcorn langsung ke dapur lagi ninggalin Biru yang tanpa Jingga sadari sedang galau dan salah tingkah.
Puppy love is really cute.
Setelah nunggu 15 menit akhirnya yang ditunggu datang juga.
Savira langsung menghambur masuk ke dalam rumah dan nyamperin jingga.
"Jingga... sorry. Tadi nyokap kena macet jadi telat nganterin kita ke sini..""Iya gak pa pa kali Vira.. yang penting gak kenapa kenapa juga."
Taofik yang sejak tadi udah dendam kesumat dengan mereka langsung buka omongan.
"Elu berdua selain gak dapet makan nama elu berdua juga kita coret dari daftar kelompok ya."Dinda, tanpa ba bi bu langsung nyablak.
"Eh kata siapa gitu Fik?"
"Ya kata elo lah waktu kita abis diskusi di kelas kemaren. Elo lupa sama omongan lo sendiri!!"
"Gue gak pernah ngerasa ngomong gitu deh Fik. Perasaan kemaren gue ngomongnya khusus ke kalian berdua deh. Bukan untuk gue dan savira kali...."Jingga pun langsung menengahi pertengkaran antara Dinda dan Taofik.
"Ya udah kita langsung nonton aja kali ya. Supaya gak kemaleman kelarnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
and The Story Goes #Wattys2019 ✓
RomanceJingga: After 9 years.... i meet him again. Si bocah resek yang gak mau ngaku kalo aku temannya dan setelah dengan santainya dia ngomong gitu dia pindah. Aku pikir aku gak perlu lagi ngeliatin muka reseknya dia. Why do i have to meet him right now...