Rose menghampiri Jeno yang kini tengah duduk di bangku taman rumah sakit. Setelah pertemuan kedua mereka di kamar Jeno, Rose menyutujui permintaan Jeno, tapi sebelum itu Rose meminta Jeno untuk bercerita semua setelah Rose menyelesaikan pekerjaannya.
Dan itulah mengapa ia disini sekarang, di taman rumah sakit saat matahari mulai menghilang.
"Hei" Rose mendudukkan dirinya di sebelah Jeno, Jeno yang tadi menunduk langsung mendongak dan tersenyum cerah ke arah Rose.
"Aku kira kakak nggak bakalan dateng. Jeno udah mau pergi tadi. Ngeri"
Rose mengedarkan pandangannya, hanya ada makhluk-makhluk tak kasat mata di sekitar sini, tapi sepertinya mereka tidak mengganggu Jeno.
"Takut?" tanya Rose pada Jeno.
"hehe iya, Jeno belum terbiasa"
"Hm. Ya udah Jadi gimana?" ucap Rose memulai topik.
"gimana apanya?"
"Aku harus nolongin kamu apa, Jeno?"
Jeno kembali tersenyum cerah, "Sebelum aku bicara ke inti, gimana kalau kita kenalan? Jeno tahu kakak udah tahu namaku, aku pun udah tahu nama kakak tapi kita kan belum kenalan secara resmi. Jadi kita kenalan dulu.
Kenalin nama aku Jung Jeno, dipanggil Jeno. Umurku masih 17 tahun" ucap Jeno senang. Berbeda dengan Rose yang hanya mendengus pasrah.
"Namaku Rosseanne Park. Udahkan?"
"Oke-oke kita langsung ke intinya aja. Jeno tau kakak pengen cepet pulang", Jeno menarik nafas panjang sebelum akhirnya bersuara.
"Ekhem. Sebenernya Jeno nggak minta tolong supaya dibantuin buat kembali ke tubuh Jeno.
Jeno cuma mau minta tolong supaya kakak jadi temennya Kak Jaehyun"
Pandangan Rose yang semula terfokus ke arah depan langsung beralih menatap Jeno. Wajahnya jelas menampakkan keterkejutan.
"Maksud kam-"
"Kakak diem dulu. Dengerin Jeno. Kan Jeno udah janji mau cerita semuanya" ucap Jeno yang mampu membuat Rose terdiam seketika.
Jeda sebentar, Jeno mengarahkan pandangannya ke arah depan. Wajah yang tadi terlihat senang berubah jadi sendu.
"Selama ini Jeno cuma tinggal berdua bareng Kak Jae. Mamah sama Papah meninggal waktu Jeno masih 4 tahun karena kecelakaan pesawat. Sejak itu Jeno sama Kak Jae diurus sama om, lebih tepatnya semua keuangan atau keperluan kita diurus sama om. Selebihnya kita ngurus sendiri.
Disaat anak seumuran Kak Jae bebas bermain, Kak Jae justru sibuk ngurusin Jeno, sibuk ngerawat Jeno yang sama sekali nggak bisa diandalkan.
jantung Jeno memang udah abnormal dari lahir. Makanya Kak Jae sayang banget sama Jeno. Kak Jae ngelakuin semuanya buat Jeno.
Dan itu Hanya karena Kak Jae nggak ingin kehilangan lagi.
Tapi nggak ada yang bisa ngejamin kalau Jeno bakal sembuh, nggak ada yang bisa ngejamin kalau Jeno bakal bangun nanti. Jeno nggak mau Kak Jae sedih. Jeno mau Kak Jae bahagia, udah cukup beban yang ditanggung Kak Jae"
Jeno menjeda ucapannya, matanya terpejam seperti menahan tangis, "Andai Jeno bisa nangis, Jeno udah nangis kejer daritadi"
Rose terdiam. Dia bingung harus merespon apa. Jujur ia cukup terkejut dengan cerita Jeno.
"Sebenernya Jeno siap aja kalau harus mati sekarang. Jeno kangen mamah sama papah. Tapi Jeno bingung, sebenarnya apa rencana tuhan buat Jeno. Kenapa tuhan nggak langsung ambil Jeno? Kenapa tuhan justru membuat Jeno kayak gini? Atau kalau memang belum saatnya Jeno pergi. Kenapa tuhan tidak membiarkan Jeno hidup dengan seharusnya? Apa Jeno pernah buat salah?"
"Jeno udah coba Berkali-kali buat kembali ke tubuh Jeno, tapi hasilnya nihil. Sekarang Jeno pasrah untuk semuanya. Tapi, setiap kali Jeno lihat Kak Jae dateng jenguk Jeno rasanya hati Jeno sakit. Kak Jae seakan yakin kalau Jeno bakal bangun nantinya"
"Kamu pasti bangun Jeno" timpal Rose meyakinkan Jeno.
"Kakak bisa ngejamin itu?"
"Kakak emang nggak bisa ngejamin itu tapi bukannya kamu sendiri yang bilang kalau kamu Nggak tahu apa rencana tuhan buat kamu. Nggak ada yang tau apa yang akan terjadi selanjutnya, Jeno."
Jeno terdiam, ucapan Rose memang benar. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Bahkan Terkadang yang terjadi di hidup kita benar-benar di luar dugaan.
"Iya Jeno tahu. Tapi Jeno............ Aisshh Tauk ah Jeno pusing. Intinya kakak paham kan kenapa Jeno minta kakak jadi temennya Kak Jae. Jadi gimana kak? Cuma jadi temen Kak Jae aja kok" ucap Jeno yang kini nada bicaranya sudah berubah lagi.
"Ck. Emang kakak kamu itu nggak punya temen apa?"
"punya sih tapi cuma Itu-itu aja. Terus kayaknya mereka nggak ngaruh buat Kak Jae. Buktinya Kak Jae tetep gitu-gitu aja. Siapa tahu kalau kak jae punya temen perempuan, kak jae bisa sedikit berubah. Soalnya kak Jae nggak punya temen perempuan yang deket"
"Ya tapi kenapa harus aku?"
"ya karena kakak yang bisa liat Jeno"
Rose berdecak sebal. Sebenarnya permintaan itu tidak terlalu rumit, hanya perlu menjadi teman untuk Jaehyun. Tapi bagaimana caranya Rose bisa berteman dengan kakak jeno itu, bertemu saja baru sekali.
"Kakak pikirin lagi nanti. Kakak capek. Mau pulang"
"Ya udah, Jeno nggak maksa kok. Tapi Jeno boleh minta tolong satu lagi nggak?"
"Hah apa?"
"Jeno boleh ikut ke rumah kakak? Jeno nggak mau di rumah sakit. Takut. Banyak setannya. Serem."
"Oh nonono! kamu pasti mau macem-macem kan"
"Ih nggak! Gimana Jeno mau macem-macem. Orang nyentuh kakak aja Jeno nggak bisa!"
"nggak tetep nggak boleh!"
"Huwaaaa Kak please. Jeno beneran takut disini. Setiap ada setan Jeno cuma bisa ke kamar Jeno. Dan Jeno bosen ngeliat wajah Jeno sendiri!"
"Ya kakak nggak peduli! Kan itu nasib kamu!"
"Kak Ochie~"
Entah sudah berapa kali Rose menghela napas hari ini. Tatapan jeno itu sukses membuat Rose (terpaksa) menuruti permintaan roh di depannya ini.
"Iya Iya boleh. Tapi jangan aneh-aneh. Oke?"
"Ayay captent!" ujar Jeno yang langsung berdiri di hadapan Rose dengan senyuman manisnya. Namun terlihat menyebalkan di mata Rose.
"Ya udah Ayo"
"Hehe terimakasih kakak cantik!"
Sepertinya kehidupan Rose yang baru akan segera dimulai.
*
*
*Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Destiny || Jaerose
Fiksi PenggemarTakdir punya 1001 cara untuk mempertemukan seseorang pada kebahagiaan. Cukup ikuti alurnya dan biarkan takdir menjalankan tugasnya. Cover by @Cayu_05 •Jaerose ft. Jeno• Start: 08/09/19 End: ....