Dinginnya pagi ini terasa hingga menusuk tulang. Matahari masih malu-malu menampakkan cahayanya. Angin terus berhembus menambah dinginnya pagi itu.
Seorang lelaki berdiri di sebuah balkon apartemen dengan tangannya yang menjadi tumpuan pada pagar balkon. Matanya terpejam, hembusan nafasnya terdengar tenang, menikmati indahnya pagi itu.
Tak peduli jika angin terus menerpa kulit pucatnya menimbulkan sensasi dingin yang menusuk kulit.
Tak ada yang lelaki itu lakukan selain diam sembari menghirup udara lalu menghembuskannya.
"Jae!" ucap seseorang yang kini berjalan ke arah lelaki itu, Jaehyun.
"Hm?" balas Jaehyun tanpa menoleh ke seseorang yang memanggilnya, Lee Taeyong.
"Ham hem ham hem. Noh gue dah beliin lo makanan. Gue tau lo belum makan dari kemarin, awas kalo tuh makanan nggak lo makan. Nggak menghargai gue yang udah bangun pagi, jalan keluar dingin-dingin gini cuma buat beliin lo makanan, kurang apa coba gue"
"Hm. Iya", jawab Jaehyun singkat. kini Taeyong ikut berdiri di samping Jaehyun, ikut melakukan apa yang Jaehyun lakukan.
Taeyong adalah salah satu teman dekat Jaehyun. Taeyong tahu betul bagaimana Jaehyun itu. Termasuk masalah yang menimpa Jaehyun. Dan akhir-akhir ini Jaehyun sering menginap di apartemen dan ia juga tau apa alasannya.
"Jae", Taeyong menoleh ke arah Jaehyun, memperhatikan wajah temannya itu dengan seksama, "Hm?"
"Mau sampai kapan? Udah sebulan lo kayak gini. Makan, tidur kalo inget doang. Sana sini bengong aja. Gue tau lo sedih tapi gak kasian apa sama diri lo, udah kayak mayat hidup tau nggak"
Helaan nafas terdengar dari Jaehyun, "Nggak tau deh, yong.", Jaehyun menjeda kalimatnya mengambil nafas sebelum melanjutkan perkataannya.
"Gue udah berusaha buat tetep kayak biasanya, tapi nggak bisa. Gue selalu ngerasa ada yang kurang dan itu selalu ngeganggu pikiran gue, buat gue males ngelakuin apapun."
"Iya gue tau, Jae. Cuma Gue sebagai temen lo miris liatnya. Lo kira cuma Jeno yang ada di hidup lo? Lo anggep gue ini apa? Temen-temen yang lain juga. Aiish jadi kesel sendiri kan gue"
Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Taeyong bicara seperti ini, sudah berkali-kali ia mencoba menyemangati Jaehyun yang sedih berkepanjangan karena Jeno. Tapi semua usaha Taeyong tidak pernah berhasil.
"Cari pacar gih, Jae. Biar ada yang ngurusin. Capek gue ngurusin lo"
"ngapain? Kan udah ada lo yang ngurusin gue"
"Heh! Lo kira gue babu lo apa?!", dan Taeyong sukses membuat Jaehyun tertawa.
.
.
.
.
.Rose membuka lemari dapurnya, mengambil salah satu bungkusan mie instant.
Bisa dibilang Rose tidak terlalu baik dalam memasak. Ia hanya bisa memasak makanan tertentu saja. Sebagai orang yang tinggal sendiri, ia tidak punya siapapun untuk memasakannya.
Jadi, jika ia tidak membeli makanan, ia akan memasak sendiri dan yang paling mudah dimasak adalah mie instant.
"Dih dokter kok makannya mie instant" ucap seseorang tiba-tiba membuat Rose kaget dan hampir menumpahkan mienya.
"Isshh. Lain kali kalo nongol tuh jangan tiba-tiba. Kalo tadi mienya jatuh gimana", ucap Rose setelah tahu siapa pelaku yang membuatnya terkejut.
Jeno--si pelaku-- hanya menyengir lebar, "hehe maap", Jeno langsung duduk di salah satu kursi di depan meja yang ada disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Destiny || Jaerose
Hayran KurguTakdir punya 1001 cara untuk mempertemukan seseorang pada kebahagiaan. Cukup ikuti alurnya dan biarkan takdir menjalankan tugasnya. Cover by @Cayu_05 •Jaerose ft. Jeno• Start: 08/09/19 End: ....