"Bermimpilah setinggi tingginya hingga tangan Tuhan memeluk mimpi-mimpi mu."-Andrea Hirata
___________________________________________
Hari ini tepat tangal 07 juli, aku akan menghadapi audisi lomba menyanyi, semoga saja bapak mengizinkan aku untuk pergi berlomba.
"Bapak!"
"Iyah, ada apa?"
"Saya boleh izin untuk hari ini?"
"Emang kamu mau kemana?
"Saya, mau ikut audisi menyanyi!"
"Hhmmmm (bapak sedang mempertimbangkan), baiklah kamu saya izinkan, tapi sesudah pekerjaan rumah ini selesai yaa!"
"Baik pak" (dalam hati kesal).
Yaahhhh aku bisa terlambat kesana nanti, kan jadwal disana harus tepat waktu sampai tujuan.
Terdengar langkah kaki tuan Rendy!......
"Kamu kenapa?"
"Gini tuan, Aku mau ikut audisi bernyanyi!"
Tuan Rendy berkata : "kamu pergi dan tinggalkan pekerjaan ini?!"
"Maksud tuan?"
"kejar impian kamu!" kamu mau ikut audisi kan!
"Iya tuan, tapi siapa yang menggantikan pekerjaan aku ini"
"Sudah tenang saja! "
"Terima kasih tuan"
Aku menaiki kendaraan umum atau angkot (angkutan kota) untuk bisa sampai ke kota bandung.
Sesampai nya disana aku merasa bingung karena luas sekali dan banyak pusat belanjaan disini, jadi bingung yang mana tempat gedung audisinya.
Akhirnya aku bertanya dengan sekitaran orang yang hadir di pinggir jalan.
"Permisi! mau nanya?"
"Iya tanya apa"
"Kalau gedung audisi KDI dimana yaa?"
"Ouwh itu mah, cari ajh mba, gedung yang ada banner tulisan AUDISI KDI"
"Terima kasih mba!"
"Iyh"Lah,,, Apa ini yaa!, gedungnya ada tulisan selamat datang untuk para peserta KDI yang datang, Aku tanya lagi deh! Ucap dalam hati.
"Permisi mba!"
"Iya"
"Apa benar ini gedung audisi KDI?"
"Iya benar mba"
"Syukurlah, makasih mba!"
"Iyaa sama-sama"***
Audisi dimulai!!
Aku mendapatkan nomer urut 001165... Lalu menunggu giliranku untuk tampil, lumayan cukup lama menunggu nomer urutku di panggil oleh juri....Sembari aku menunggu giliran, aku berlatih lagi trik-trik dalam bernyanyi, mengulang lagu apa yang ingin aku tampilkan.
Lalu nomer urut 001165 di panggil,
Itu nomer urut aku! Baik lah aku memasuki ruangan! (perasaan tegang dan gugup)
"Permisi!"
"Iya silahkan masuk" (suara ka Ayu Ting-ting).
"Sebutkan nama dan alamat?"
"Nama saya Renna Permata Sari, Alamat saya di Bandung.
"Baiklah mau nyanyi apa?" (ucap juri Iis Dahlia).
"Mau nyanyi, aku tidak minta oleh-oleh dari Bunda Rita"
"Baiklah, silahkan bernyanyi!"
~~~kalau ada makanan di meja, tak pernah engkau makan. Kalau ada kopi yang ku suguh kan tak pernah engkau minum tapi jangan sampai kau macam-macam di luaran rumah kau macam-macam sayangg... Awas.. Awas.... ~~~ (singkat lagu)
Semua juri tepuk tangan,
"Bagus sekali kamu nak, belajar dari kapan?" ujar bunda Iis.
"Belajar dari kecil, sekitar umur 7 tahun"
"Yaudah, kalo saya?????" (bunda Iis langsung memutuskan)
Dan semua juri mengedipkan matanya seakan-akan, aku akan lolos .... Dan tentu aku lolos.....
"Selamat kamu lolos untuk ke Jakarta"
(Ucap ka Ayu)"Alhamdulillah" (Renna dengan bangganya mengucap kata syukur yang selalu ia ucapkan ketika mendapatkan kebahagian)
"Ini tiket nya! (ucap ka Ayu)
"Makasih banyak!! Untuk Para juri."
(Senyum bahagia yang terpancar)***
Aku pun pulang ke kediaman ku dan akan datang lagi tangal 1 juli, Dengan rasa bangga aku harus bersyukur mendapat kan tiket ke Jakarta, aku akan simpan baik-baik tiket nya.
( Ting-tong ) suara bel mendengung
"kemana orang-orang!" koq sepi?"
Tiba-tiba Ada sebuah cahaya dari ruangan gelap.
Sruuuuprrrise....!!! "Wow tuan!!, ini apaan, ada acara apa?" (terheran).
"Gak ada acara apa-apa, hanya ingin menyambut kedatangan kamu, karena kamu lolos di audisi selanjutnya kan! selamat yaa renn!, kamu lolos ke Jakarta"
"koq tuan tau kalau saya lolos?
"Iya tau lah"
"Makasih ya tuan atas sambutannya"
"Iya, ini kue buat kamu!, supaya kamu jadi tambah semangat dalam bernyanyi, makanya aku kasih kue, supaya perjalanan selama audisi berbuah manis""Makasih banyak tuan"
"Iya sama-sama, sekarang dimakan dong kue nya, sepotong juga gapapa"
"Iya tuan, aku akan makan"
"sekarang makannya!"
"Iya-iyaa" (memotong kue dengan pisau)
"Cobain, jangan ragu dong"
"Hhmmmm, enak tuan!"
"Iyaa enakkan, seger!!"
"Iyaa, itukan cokelat lapis buah"
"Hehe, makasih ya tuan sekali lagi"
"Iya sama-sama"-----------------------------------------------------------
🐰💖🐰
~~Budayakan vote and coment~~
Salam
Intan Englina
KAMU SEDANG MEMBACA
Renna [Completed]
Teen FictionStart write and finish [07-09-19]-[06-02-20]. Ini kisah tentang "Renna" gadis yang tangguh, sabar, penyayang terhadap kedua adiknya, Hidupnya berbeda dari anak-anak yang lain, di usia yang masih remaja harusnya ia bersekolah, serta bisa menikmati ma...