18. Kamu kenapa?

7.5K 512 28
                                    

Kamu memang hobi buat aku sakit lahir dan batin.

Jason yang tadinya asik berjalan dengan Cinthia entah kenapa malah ada perasaan aneh saat melihat Naya yang membawa bunga dan Rahardi menggenggam tangannya.

Dengan menarik napas pelan memejamkan matanya sejenak dan berusaha tidak peduli dengan kegiatan istri sahnya yang satu itu. Cinthia melirik Jason.

"Kamu nggak lagi berusaha peduli sama Naya, kan?"

Jaso menoleh dan tersenyum. "Nggak kok ayo jalan."

Jason dan Cinthia kembali melanjutkan langkahnya menuju kantin dan Jason mati-matian tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh Naya dan Rahardi.

Sampai di kantin Cinthia dan Jason mulai memesan makanan. Ada yang aneh dari Jason kepalanya sesekali menoleh ke belakang, ada perasaan ingin tahu apa yang dilakukan Rahardi dengan Naya.

"Kamu kenapa sih, sayang kok keliatannya gelisah gitu?" tanya Cinthia dan mengusap tangan Jason.

Jason tersenyum. "Aku kebelet ke kamar mandi dulu yah," ucap Jason dan mengecup kening Cinthia terlebih dahulu sebelum pergi.

Cinthia tersenyum dan menganggukan kepala sambil memainkan ponselnya.

Dengan langkah lebarnya Jason mencari Naya dan Rahardi, sepertinya mereka masih di area kampus dan tidak keluar. Taman belakang kampus di sinilah Jason menemukan Rahardi dengan Naya.

Jason memicingkan matanya saat melihat Naya bersandar dan Rahardi mengusap kepala Naya. Ada perasaan tidak suka saat melihat pemandangan itu.

Dengan langkah pelan Jason menghampiri mereka berdua dan tiba-tiba mematung sejenak, saat mendengar Rahardi melamarnya.

Apa-apaan ini, kok Rahardi ngelamar Naya. Batin Jason.

Sebelum Naya menjawab dengan cepat Jason menarik Naya.

***

"Aduh ... sakit Jason kamu mau bawa aku ke mana sih?" kata Naya yang sedari tadi ditarik tangannya oleh Jason.

Dengan cepat Jason membawa Naya ke mobilnya dan menarik Naya untuk duduk di kursi belakang mobilnya. Dengan cepat Jason mencium Naya, tapi Naya menolaknya.

"Kenapa menolak, kamu itu istri sah aku!" ucap Jason dengan nada tinggi.

Naya terkekeh saat mendengar ucapan Jason. "Sejak kapan kamu menganggap aku istri sah kamu, hah?"

"Kamu ..."

"Apa? Kenapa tiba-tiba mau mencium dan menyentuhku, setelah hari pernikahan kita pun kamu nggak mau menoleh ke arahku sedikitpun?"

"Aku nggak suka kamu deket-deket sama Rahardi," ucap Jason dan memalingkan wajahnya.

"Kamu orang paling egois Jason, menghamiliku, menikahiku tanpa kejelasan dan sekarang melarang aku untuk urusan pribadiku."

Kini Jason kembali menatap Naya. "Apa maksud kamu, aku berhak melarang kamu apapun, aku ini suami kamu."

Lagi-lagi Naya terkekeh. "Oh, ya, kamu amnesia dengan ucapan kamu kemarin urus aja urusan masing-masing. Dan jangan urus-urusan aku, aku mau keluar."

Love By AccidentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang