Allah swt yang maha baik

154 5 0
                                    

Pagi ini selepas sholat subuh bilqis menyempatkan diri untuk membantu bundanya memasak didapur untuk membuat sarapan.

"Assalamu'alaikum bunda"

"Waalaikumsalam anak bunda,ada apa nak"

"Ada yang bisa bilqis bantu bun?"

"Bilqis mau bantu bunda memasak"

"Iya bun"

"Tidak perlu kalau bilqis memang ingin membantu cukup rapikan saja meja makan dan buatkan Abi teh hangat,Abi ingin sekali meminum teh buatan bilqis"

"Baik bun selepas bilqis membersihkan meja makan bilqis akan membuatkan teh untuk Abi"

Selepas semuanya akupun memanggil Abi yang sedang menyirap bunga di halaman.

"Abi,ayo sarapan dulu makanan sudah selesai" panggilku

"Iya sayang" jawab Abi

Saat semua sudah berkumpul di meja makan,bunda pun meletakkan nasi ke piring Abi.bunda memang sosok istri dan ibu yang bertanggung jawab kepada tugasnya.saatnya sarapan Abi yang memimpin doa,setiap doa yang Abi panjatkan selalu mengingatkan bahwa kami wajib bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kami.ALLAH SWT memang selalu menambah nikmat kepada hamba-Nya yang selalu bersyukur.

Setelah selesai sarapan aku membantu bunda membersihkan piring kotor,bunda sangat berterima kasih karna aku sudah membantu bunda.

"Bilqis" panggil bunda

"Iya bun"

"Apa bilqis ada melupakan sesuatu?"

"Perasaan ngga ada deh bun" jawabku aku bingung kenapa bunda bertanya seperti itu.

"Sayang,kamu memang lupaan orangnya.tadikan janji mau buatin teh untuk abi,pasti Abi lagi nunggu teh buatan bilqis di teras" ucap bunda menjelaskan

"Astagfirullah maaf bun bilqis lupa"

Aku langsung membuatkan teh untuk Abi dan mengantarnya keteras Abi memang suka duduk di teras menikmati harum dari bunga yang Abi siram tadi sedangkan bunda hanya menggeleng melihat kelakuanku.

"Abi,ini tehnya maaf lama bilqis lupa tadi" jawabku penuh sesal

"Hei,anak Abi kenapa murung gitu nanti cantiknya hilang loh kalau murung" Abi mengusap kepalaku

"Bilqis pasti buat Abi nunggu"

"Gak papa sayang yang penting tehnya sampai ke Abi " Abi pun tersenyum

Abi pun meminumnya.
"Subahanallah enak sekali teh buatan tangan anak Abi.Abi pasti akan rindu meminum teh buatan anak abi"

Jawaban Abi berhasil membuatku bingung.aku yang saat itu duduk disamping Abi langsung menoleh melihat Abi.

"Maksud Abi apa,jika Abi pengen teh bilang aja pasti akan bilqis buatkan"

Abi tersenyum mendengar jawabanku

"Bilqis ada beberapa teman Abi yang mempunyai anak lakilaki dan Abi dengar anak teman Abi tersebut memiliki ilmu agama yang sangat baik untuk bekal akhirat nanti dia juga sudah matang untuk menjadi seorang Imam"

"Lalu Abi "ucapku yang penasaran akan kelanjutan cerita Abi.

"Teman Abi itu berencana ingin menjodohkan bilqis dengan anaknya kira-kira jika laki-laki itu melamar maukah bilqis menerimanya tapi semua tergantung sama bilqis Abi tak akan memaksa bilqis untuk mengikuti apa ucapan Abi"

Jujur sangatlah kaget mendengar ucapan Abi barusan,usiaku masih 19 tahun aku rasa aku belum sanggup saja menjalankan kehidupan rumah tangga walaupun agama Islam mengajarkan MENIKAHLAH UNTUK MENYEMPURNAKAN SEBAGIAN DARI AGAMAMU tapi Tetap saja aku belum siap.abi menunggu jawaban dariku,akhirnya aku berani menatap Abi.

"Abi bolehkah bilqis menolak,karna jujur bilqis belum kepikiran untuk menikah dan soal jodoh bukannya kita tidak ada yang tau semua.bilqis percaya pilihan orang tua adalah pilihan Allah juga tapi bilqis rasa bilqis belum siap bi.dan bolehkah nanti waktu dan takdir saja yang menjawab siapa pendamping bilqis besok"

Lagi lagi aku menundukkan kepala pasti Abi kecewa dengan jawabanku,tapi tiba tiba Abi mengelus pucuk kepalaku.

"Tidak apa-apa sayang Abi paham itu hanya amanah dari sahabat jadi abi wajib untuk menyampaikannya.abi tidak bermaksud untuk memaksa bilqis karna semua keputusan ada ditangan bilqis."

Aku tersenyum mendengar penjelasan Abi,Abi memang tak pernah memaksa dengan apa yang Abi katakan dan jika ada masukan dari anaknya Abi pasti akan mempertimbangkan sebaik mungkin.

"Tapi nak pesan Abi jika bilqis sudah merasa menemukan orang yang cocok untuk membimbing bilqis,Abi sarankan jangan menjalin hubungan yang dibenci Allah yaitu pacaran.bilqis taukan kalau pacaran hanya buat zina,jika ada jalan halal kenapa mesti melalui jalan haram.bilqis Pahamkah maksud Abi"

"Iya Abi bilqis paham"

Akupun memeluk Abi.Aku sangat bersyukur Allah yang maha baik menitipkan sosok manusia yang berhati malaikat kepadaku,tak henti-hentinya aku bersyukur karna nikmat yang selalu Allah berikan kepadaku.











Bersambung!!!!

TERIMAKASIH
aku ucapan kepada para pembaca,aku sangat mengharapkan kritikan dan saran dari kalian,aku juga sangat bersyukur apabila kalian sedikit menekan vote untuk ceritaku ini.
Wassalamualaikum:)

Proud to be a MuslimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang