Baru 1 hari ditinggal Abraham bilqis sudah gelisah ya ternyata benar ucapanan sang suami bahwa rindu itu berat dan dia tak akan mampu menanggungnya.
"Cie baru 1 hari ditinggal suami kok udah uring-uringan gitu Hem" ucap sang bunda sambil mengelus kepala bilqis
"Ih bunda gak ya bilqis itu biasa aja toh cuma 5 hari gak ketemu sama mas Abraham dulu aja bilqis bisa aja tuh lewatin hari-hari sendiri" bilqis mengomel tak jelas
"Itu dulu saat kamu belum ketemu kekasih halal kalau sekarang kan beda"goda sang bunda
"Iiih bundaaaaa" rengek bilqis yang masih setia tidur dipangkuan sang bunda.
"Sayang tadi mertua kamu nelpon pengen main kesini kamu gak pengen siap-siap apa ketemu sama mertua kok lesu begini" bunda masih senang menggoda bilqis
"Hah kok bunda baru kasih tau bilqis sekarang,Yaudah Ayok bun kita siap-siap" jiwa barbar bilqis keluar karna mertua yang sangat ia sayangi akan mengunjunginya.
"Lho mau Kemana sayang???"
"Ke dapur lah bun kita masak cake ya buat mama Yaya bun adakan bahan-bahan nya"
Bunda hanya tersenyum melihat tingkahlaku bilqis tadi aja patah semangat sekarang malah semangat 45 dasar pengantin baru.
Hari menunjukkan pukul 11.00
Bilqis yang sudah bersih usai membuat cake menyambut kedatangan sang mertua,bilqis duduk diruang keluarga sambil menonton TV ya kalean tau bilqis sangat suka dengan namanya film kartun apalagi kalau bukan Tom&Jerry sambil memakan cemilan bilqis masih asik menonton tanpa sadar bahwa sang bunda dan ibu mertuanya sudah datang melihat bilqis."Cantik-cantik masih suka nonton kartun" suara wanita paruh baya yang mengejutkan bilqis
Bilqis pun menoleh dan mencari suara itu berasal.
"Mamaaaaaa" teriak bilqis
"Iya sayang"
Bilqis langsung memeluk sang mama mertua ya bilqis merindukannya karna sudah beberapa hari ini tidak bertatap muka langsung oleh sang mertua hanya lewat videocall saja untuk melepas rindu menantu dan mertua tersebut.
"Mama bilqis kangen" rengek bilqis
"Hem bilang kangen tapi jarang kerumah,perasaan mama terus tuh yang kerumah bilqis bilqis mana sempat kerumah mamakan" rajuk sang mertua
"Ih bilqis mah mau ma tapi salahin tuh mas Abraham yang terlalu sibuk sama pekerjaannya kalau diajak pasti suka ada alasan" jelas bilqis karna tau mau hanya dirinya saja yang disalahkan mertuanya
"Hei mama bercanda sayang mama tau kesibukan suami kamu itu mau tidak mau harus diturutinkan"
Mereka akhirnya saling tertawa melepas rindu sedangkan di kolam ikan belakang para lelaki itu sedang sibuk memancing ya,dibelakang rumah orangtua bilqis memang ada kolam ikan bukan karna apa hanya saja sang Abi yang suka memancing jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk memancing keluar ditambah hobi besannya itu sama yaitu memancing jadi mereka memanfaatkan waktu luang untuk memancing bersama.
"Papa mana ma" tanya bilqis
"Papa lagi dibelakang sama Abi kamu biasalah kegiatan mereka apalagi kalau bukan memancing"
"Haha memang Yah papa jauh-jauh dari rumah kesini cuma pengen memancing"
"Ya gitulah papa bilqis selagi tidak merengek biarkan saja" oceh sang mama mertua
"Tadi bilqis sama bunda buat cake mama mau liat gak" tawar bilqis
"Benarkah sayang wah pasti sangat enak,beruntung ya kak punya putri pintar masak lagi" puji sang mama mertua kepada bunda bilqis.
"Haha jangan gitu sekarang kan bilqis juga putri kamu"jawab sang bunda kepada besannya itu mama Abraham memang memanggil bunda bilqis dengan sebutan kakak karna usianya terpaut 3 tahun.
Bilqis yang menyadari hp nya berbunyi segera mengambil nya.
"Assalamu'alaikum"
"Waalaikumsalam"
"Apa kabar bidadari mas jangan rindu ya hahaha"
Yang menelepon itu ternyata sosok suami tercinta.
"Mas gak usah ngawur deh bilqis tuh gak rindu disini aja bilqis lagi ketawa ketawa"
"Haha beneran gak rindu nih awas aja nanti malam chat terus bilang mas kangen kapan pulang Hem" goda Abraham
"Ihhhh gak ya mas disini kan ada mama jadi bilqis gak akan kesepian Huh"
"Iya deh mas ngalah bilqis selalu benar dan bilqis selalu menang kalau debat sama suaminya" Abraham masih setia untuk menggoda bilqis.
"Mas udah sampai mana??" Bilqis hampir lima menanyakan Dimana suaminya itu berada
"Alhamdullilah mas sudah landing ini mas menuju hotel"
"Alhamdullilah nanti kalau udah sampai hotel langsung istirahat ya mas terus sholatnya jangan ditinggal"
"Iya sayang iya padahal kita udah Ldr masih aja cerewet nya itu gak ilang"Abraham kembali menggoda bilqis.
"Ih Yaudah sana matiin aja telpon nya kalau memang mas anggap bilqis cerewet"rajuj bilqis
"Hei sayang bukan gitu"Abraham berusaha merayu bilqis tapi bilqis tetap diam seribu bahasa.
"Sayang" ucap Abraham lembut.
"Hemm" jawab bilqis
"Nanti kalau rindu sapa mas lewat doa ya adukan kepada Allah biar hati kamu tenang,karna kepada Allahlah kita mengadukan apa yang kita rasa.mas sayang sama bilqis jangan telat makan dan sholatnya jangan sampai ketinggalan ingat ucapan bunda selama mas gak ada oke jangan cemberut terus nanti cantiknya ilang.mas tau kok kalau muka kamu sekarang lagi memerah Yaudah mas tutup dulu ya sayang assalamu'alaikum"
"Ih masssss Waalaikumsalam" ya wajah bilqis memang memerah karna terlalu banyak digoda oleh suaminya itu sungguh bahagianya bilqis memiliki Abraham yang dengan sabar nya menghadapi sikap kekanak-kanakan bilqis"
Bersambung!!!!!!!!!
Jangan lupa vote dan komen
Maaf ya gaes udah lama gak update karna u knowlah aku kerja gaes jadi shift nya kadang gak menentu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Proud to be a Muslim
SpiritualBilqis Sulaiman adalah putri bungsu dari bapak Yahya Sulaiman dan ibu Anissa Marwah.bilqis memiliki 2 saudara laki laki yang pertama adalah Ibrahim Sulaiman dan fakih Sulaiman.mereka hidup berdasarkan syariat-syariat Islam dan bilqis tak pernah men...