Bel masuk baru saja berbunyi beberapa detik yang lalu. Seluruh siswa Pledis High School segera memasuki kelas masing-masing. Begitu juga dengan Wonwoo. Ia kini sudah duduk di bangkunya dengan tenang sambil membaca novel.
Jam pelajaran pertama harusnya sudah dimulai tetapi guru yang mengajar belum juga masuk. Hal itu membuat seisi kelas berisik.
Namun suasana seketika hening ketika mendengar suara pintu di buka, mereka semua kembali ke tempat masing-masing dan bersiap dengan buku mereka.
"Lah kok sepi?" ucap seseorang yang baru saja masuk kedalam kelas, dan berhasil mendapat tatapan kesal seluruh penghuni kelas.
Ya mereka mengira yang masuk adalah guru mata pelajaran yang galaknya minta ampun, tp ternyata yang masuk malah jelmaan hamster. Gimana gak kesel.
"Tenang guys tenang. Jangan marah dulu!" laki-laki itu berujar sambil mengangkat tangannya sebelum mendapat lemparan benda seperti buku atau bolpoin. "Nih gue bawa kabar baik buat kalian semua!"
Beberapa murid saling pandang seolah bertanya.
"Untuk hari ini dan minggu depan pak Siwon gak bakal masuk karena harus keluar kota!!!" pekiknya dengan senang.
Mendengar hal itu seluruh isi kelas bersorak dengan keras, bahkan ada yang sampai naik ke atas meja.
Sedangkan Wonwoo di bangkunya hanya bisa memijit pelipisnya, merasa pusing karena suasana terlalu berisik untuk Wonwoo yang menyukai keheningan.
Laki-laki sipit jelmaan hamster itu menghampiri Wonwoo dan duduk di sampingnya, lebih tepatnya tempat duduk Jihoon. Wonwoo juga tidak tahu makhluk boncel itu kemana—ssstt jangan bilang kalau Wonwoo menyebutnya boncel:v
"Won, ngapain?" tanya laki-laki itu.
"Masak ramen." jawabnya singkat.
"Lah, bukannya lo lagi baca buku?"
"Udah tahu nanya. Oon sih di pelihara segala."
"Duh Won, kata-kata lo nusuk tahu gak, sakit nih hati gue."
"Siapa?"
"Gue lah."
"Yang nanya."
Soonyoung narik napas panjang terus dikeluarin pelan-pelan.
Sabar Soon sabar
"Untung lo sahabat gue Won," ujarnya sambil mengelus dadanya.
"Aku?"
"Iyalah siapa lagi?"
"Jadi duta sampo lain?"
"JEON WONWOO BANGKEEEE!!!!!"
Dan teriakan Soonyoung berhasil mendapatkan lemparan buku dan alat tulis lainnya.
Wonwoo hanya terkekeh pelan karena berhasil mengerjai sahabatnya. Kapan lagi kan bisa kaya gini. Kalau ada Jihoon pasti lebih seru, kan hobinya Jihoon itu ngebully pacarnya sendiri.
Ketika tengah asik tertawa, tiba-tiba Jun menghampiri Wonwoo.
"Won, Mingyu kemana?" tanyanya.
Wonwoo mengernyit bingung. "Emang kenapa?" bukannya menjawab ia malah balik bertanya.
"Kata Minghao Mingyu hari ini gak masuk," jelasnya singkat.
Wonwoo diam. Perasaannya menjadi khawatir. Ia yakin pasti terjadi sesuatu pada laki-laki itu.
"Won, kok diem? Mingyu kemana?" tanya Jun lagi menyadarkan Wonwoo.
"G-gue gak tahu. Tadi gue gak berangkat bareng dia," Wonwoo memalingkan wajahnya kearah lain, selain wajah dua orang di depannya.
"Masa gak tahu sih, Won. Pacar sendiri loh," ini Soonyoung yang bicara.
Wonwoo kembali diam. Sadar bahwa mereka tidak tahu fakta tentang ia yang sudah putus dengan Mingyu. Mengingatnya membuat sesuatu dalam dirinya terasa sesak. Ia mencoba mengatur napasnya agar tidak tersengal, namun usahanya gagal, karena sekarang tangannya sudah menepuk dadanya dengan cukup keras.
Soonyoung dan Jun yang melihat itu mendadak panik.
"Wonu, lo kenapa?! Lo sakit?! Muka lo pucet banget!! Ke kantin kuy!!" Soonyoung berujar dengan panik.
Plak
"Orang sakit tuh di bawa ke uks bukan ke kantin oon!" maki Jun setelah sebelumnya memukul kepala Soonyoung cukup keras.
"Suka suka gue lah!"
"WONU LO KENAPA? HEH SIPIT CHINA LO APAIN WONU?!!!!"
Teriakan menggelegar itu seketika menghentikan adu mulut keduanya, juga menghentikan segala aktifitas yang dilakukan anak sekelas.
Pelakunya ternyata tidak lain tidak bukan adalah makhluk bonc—imut yang galaknya minta ampun.
Dua orang yang sedari tadi adu mulut langsung menciut nyalinya. Mereka beringsut menjauh dari Wonwoo dan membiarkan Jihoon menduduki bangkunya.
"Soon, pacar lo serem amat, kaya jelmaan sadako," bisik Jun di telinga Soonyoung.
"Baru tahu lo? Gue sih udah terbiasa."
"Heh lo berdua, gue denger ya!"
Dan keduanya kembali bungkam.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Lie Again [MEANIE]
FanfictionWonwoo tidak ingin berbohong pada semua orang. Namun keadaan memaksanya untuk melakukan hal itu, bahkan menghianati perasaannya sendiri. Meanie Mingyu x Wonwoo Start : 18/10/2019 End : 20/03/2020