Gara-gara ulah Chanyeol lagi, Kai jadi orang pendiem seharian. Ngomong sama orang juga paling yang penting-penting aja. Selebihnya ya dia cuma ngobrol sama Sehun.
Sebenernya Chanyeol itu gak ada hari ini. Dia udah dapet sanksi dari sekolah di skors selama 6 hari. Lumayan rugiin Chanyeol sih, soalnya kan bulan depan udah ujian. Seminggu gak masuk itu bakal bikin dia ketinggalan banyak pelajaran banget.
"Kai, mau mampir ke cafe dulu gak? Beli cake yuk.."
"Aku mau pulang aja Hun." Jawab Kai singkat sambil masuk ke dalem mobil.
Selama perjalanan ke rumah juga Kai diem aja sih, mejamin matanya, kepalanya juga nyender aja di kepala jok mobil. Sehun pikir emang Kai beneran capek kali. Soalnya tadi ada jam pelajaran olahraga juga kan.
Tapi Sehun kaget pas dia genggam tangannya Kai. Niat mau romantis-romantisan di mobil malah terkejut sama suhu tubuh Kai yang panas banget. Dia juga megang kening sama pipi Kai buat mastiin lagi.
"Sayang, kamu demam?"
"Eh? Gakpapa kok.."
"Gakpapa gimana?! Orang panas gini badannya. Mampir ke klinik dulu ya.."
"Enggak Hun, aku mau pulang aja. Aku mau cepet sampe rumah. Please.."
Muka Kai udah pucet banget. Sehun bener-bener pengen bawa Kai ke dokter sebenernya. Tapi ya gimana, Kai nya nolak. Kalo dipaksa nanti malah drop lagi gara-gara kemauannya gak diturutin.
Sampe dirumah Kai langsung masuk kamar. Gak ganti baju dulu dia langsung aja ngegeletak di kasurnya. Sehun inisiatif buat panggil dokter ke rumah aja.
Gak lama dokter dateng. Meriksa Kai yang masih dalam keadaan tidur. Dokter ninggalin beberapa obat sama vitamin.
"Orang tuanya mana?" Tanya dokter.
"Gak ada dok, ada pengasuhnya tapi pulang agak sore biasanya. Kenapa dok? Ada hal yang serius sama kondisi Kai? Tadi pagi dia gak kenapa-kenapa sih terus pas pulang sekolah tiba-tiba jadi kaya gini. Saya harus apa nih dok? Perlu dibawa ke rumah sakit gak?"
Sehun kalo lagi waras begini keliatan bertanggung jawabnya deh. Pak Lee yang dari tadi sebenernya udah dateng akhirnya nongol. Dia dari tadi ngintip di balik pilar, pengen tau aja sikap apa yang bakal Sehun ambil dan apa kira-kira Sehun bisa dipercaya apa engga.
Kai itu emang gampang drop anaknya sejak kecil. Dulu Chanyeol gak pernah nanyain kondisi Kai, tiap panggil dokter Chanyeol cuma minta obat penurun demam aja biar Kai cepet sembuh. Padahal masalah pokoknya bukan karena demam itu.
"Apa masalah depresi lagi?" Tanya pak Lee ke dokter. Dan dokter itu ngangguk mengiyakan.
"Lagi? Maksudnya Kai.."
"Nanti kita bicara tuan, biar saya mengantar dokter keluar dulu." Kata Pak Lee.
Setelah anter dokter keluar, pak Lee nyamperin Sehun di dalem kamar Kai. Diajaknya keluar buat duduk di sofa depan.
"Terimakasih tuan sudah mengkhawatirkan, saya liat tuan begitu peduli sama tuan Kai jadi saya ingin.."
"Ya iyalah Pak saya peduli, Kai kan pacar saya. Bisa gak kalo langsung kasih tau aja sebenernya Kai itu kenapa?"
"Dulu tuan Chanyeol tidak begini sama tuan Kai. Karena saya liat tuan begitu peduli makanya saya mau ajak tuan bicara. Saya mau cerita sedikit tentang tuan Kai."
Muka Sehun langsung serius. Dia ngedengerin dan coba pahamin tiap kata yang pak Lee ucap.
"Tuan Kai itu anak tunggal. Mamahnya sudah gak ada karena sakit keras. Papahnya tidak dekat dengan tuan Kai karena maaf.. papahnya itu bukan orang baik. Setelah nyonya meninggal, dia pergi ninggalin tuan Kai yang masih berusia 14 tahun. Dia menikah lagi, ngebawa sebagian harta yang seharusnya milik tuan Kai. Dari situ kondisi mental tuan Kai mulai gak stabil, suka tiba-tiba marah tanpa alasan atau ya seperti ini tba-tiba drop sakit demam tapi begitu diperiksa tidak ada penyebab demamnya. Diumur yang masih sangat muda tuan Kai apa-apa dilakuin sendiri karena saya gak bisa selalu ada disampingnya lagi. Saya mendapat amanah dari nyonya untuk meneruskan operasional perusahaan sampai tuan Kai dewasa nanti. Tuan anak baik sampai saat itu sebelum terjerumus pergaulan bebas karena Chanyeol. Saya gak salahin tuan Kai juga, karena mungkin dia memang kesepian. Bahkan saya bener-bener merasa bersalah merasa gagal ngejaga tuan Kai yang sudah saya anggap seperti anak sendiri. Saya bersyukur tuan Kai mengenal tuan. Saya bener-bener berharap banyak sama tuan supaya bisa bantu saya untuk ngejaga tuan Kai."
KAMU SEDANG MEMBACA
He Belongs to Me
FanfictionRate M (some chapter) akan dikasih warning pada chapter yang mengandung unsur dewasa. #NON BAKU# Bahasanya bahasa sehari-hari yang kita pake 😅