Episode 16 - Mengawasi

692 125 26
                                    

_BITSORI_
Wednesday, 20/11/2019

Langkah Seohyun semakin cepat, ia menghampiri wanita yang tengah berdiri memandang keluar jendela. Sedang Kyuhyun berjalan santai di belakang Seohyun. Akhirnya jarak mereka sudah dekat, dan wanita berambut ikal dengan memakai baju putih tanpa lengan berbalik. Senyum Seohyun merekah ketika melihat siapa orang yang datang menghampirinya.

“Lama tak bertemu,” sapa wanita itu lalu duduk di kursi dekat jendela, di hadapannya Seohyun dan Kyuhyun pun ikut duduk.

“Apa yang membawa kalian kemari?” tanyanya terkesan tak suka dengan kehadiran sang tamu, yang jauh-jauh dari Seoul ke Jeju.

“Aku ke sini untuk meminta bantuanmu, temuilah Heejin dan tarik semua perkataanmu waktu itu,” ujar Seohyun, wanita itu malah tersenyum kecil. “Aku mohon, dia adalah keponakanmu dan sekarang kehidupannya berubah drastis. Dia tidak mau berlama-lama di dekatku dan selalu menjaga jarak.”

“Jadi apa itu semua salahku? Lucu sekali. Seharusnya dia menyesali perbuatannya,-“

Seohyun memotong. “Apa yang telah dia perbuat, dia hanya ingin pergi bersama orang tuanya untuk melihat pameran. Dia tidak tahu akan menjadi seperti itu akhirnya, dia juga sangat terkejut waktu itu…”

Kyuhyun menyentuh tangan Seohyun yang mengepal di atas pangakuan, menyuruh gadis itu agar bersikap tenang.

“Dan kau malah menyalahkannya atas kematian orang tuanya, aku mohon Sooyoung Imo (bibi) ikutlah denganku, bantu aku agar dia dapat kembali seperti dulu,” pinta Seohyun.

Sooyoung memandang iba pada keponakannya, sebenarnya dia juga tidak benar-benar menyalahkan Heejin. Waktu itu dia hanya merasa sedih dan keluarlah kata-kata yang tak seharusnya dia ucapkan.

“Lalu bagaimana dengan Irene dan Suho? Aku dengar mereka juga menyalahkan Heejin atas kematian Yeonwoo, apa kau juga sedang mencarinya?” tanya Sooyoung, mulai menghilangkan sikap acuhnya.

“Apa kau tahu keberadaannya? Kami dengar dia ada di Busan, tapi kami tidak tahu dimana tepatnya.” Kyuhyun berbicara, mengalihkan penglihatan Sooyoung padanya.

“Sampai sekarang kau masih bersama Seohyun, apa kau sangat mencintainya sehingga mengabaikan perasaanku,” ucap Sooyoung ada pandangan sesal darinya.

Imo…” panggil Seohyun pelan.

Mereka dulu terlibat cinta segi tiga, dan Kyuhyun lebih memilih Seohyun dari pada Sooyoung. Mungkin karena itu Sooyoung selalu bersikap sinis pada mereka.

“Baiklah, aku tidak akan membahas itu. Tentang Suho dan Irene aku mengetahui keberadaan mereka karena sekitar satu bulan lalu aku hadir diacara pernikahan mereka.” Pengakuan Sooyoung membuat Seohyun dan Kyuhyun terkejut, setahu mereka Suho yang dulu kekasih Yeonwoo adalah tipe yang susah memulai sebuah hubungan.

“Jadi sejak kapan mereka memiliki hubungan?!”

“Kenapa tidak mengundang kami!”

Sooyoung mengedikan bahu, ia tahu baik Seohyun maupun Kyuhyun sama-sama kecewa. Hubungan yang kurang baik, mungkin telah membuat Irene serta Suho memilih untuk tidak memberitahu keduanya.

 Hubungan yang kurang baik, mungkin telah membuat Irene serta Suho memilih untuk tidak memberitahu keduanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Rain SoundTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang