4

251 7 0
                                    

Hallo, assalamualaikum Sayang? Sapa manis Datas ditelepon.

Walaikusalamsalamwarahmatullahiwabarakatuh, Bang. Ada apa?
Rindu ya? Baru tadi malem ketemu bang. Cerocos Amara panjang lebar.

Iya rindu banget palah, adik sekarang ada kuliah nggak?

Nggak bang

Ya, udah abang langsung otw kerumah adek. Abang mau ajak adek jalan-jalan.

Bener bang?....

Iya, Sayang.

Nggak bohong kaya kemarin kan?

Nggak sayang, kan kemarin gara-gara hujan.

Hujan apa dihukum sama komandan? Hayooo....
ledek Amara.

Udah sana siap-siap. Mandi biar wangi.

Siap komandan.

Mengetahui Datas akan mengajak jalan-jalan membuat Amara bahagia bukan main. Yuhu akhirnya weekend ku nggak  melulu sama kumpulan tugas.

Hei semesta aku ingin bertanya padamu. Kira-kira Abang Datasku mau ngajak kemana ya? Apa ke bukit bahagia. Bukit yang menyimpan 1000 bahagia. Atau pegunungan rindu? Bukit yang menyimpan 1000 rindu. Atau jangan-jangan abang Datasku akan mengajaku bertemu senja kesayanganku. Lalu sama-sama mendekap indahnya sambil melontari batu kenangan dilautan rindu. Semesta. Kemanapun dia mengajakku aku akan mengikutinya. Aku hanya ingin menuntaskan rindu kemarin yang masih menggenang.

Puitis sekali Amara. Ya, namanya juga anak sastra jadi berpuitis sudah menjadi makanan sehari-harinya.
Menjadi sastrawan hebat adalah cita-cita Amara sejak dulu. Bakat menulis turunan dari almarhum ibunya dulu.

Magelang merupakan sebuah Kota di Jawa Tengah, Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Magelang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Bukit, Taman, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

"Bang, kita mau kemana sih?" tanya Amara penasaran.

"Udah, nggak usah cerewet Sayang. Ntar juga sampai kok." ujar Datas sambil menyetir.

"Kan adik penasaran, Bang." Amara manyun kesal.

"Adik kecil, bobok aja dulu. Nanti kalau udah sampai, abang bangunin kok." ucap Datas sambil menyetir.

"Nggak mau abang jelek."

"Trus maunya apa?"

"Maunya abang."

"Adik, bikin dada abang berdebar aja."

"Biarin."

"Jelek ih, kalau lagi marah."

"Jelek kok dipinang?"

"Hehe, kan abang sayang."

Selama kurang lebih tiga jam akhirnya mereka sampai juga ditempat tujuan.

Karisidenan Kedu wisata alam di Magelang sendiri adalah sebuah tempat menarik yang terletak sekitar 0.5 Km dari alun - alun Kota Magelang ke arah barat,  Tepatnya berada di gedung karesidenan kedu soekarno - hatta.  Ya, mungkin sudah banyak yang tahu tentang tempat ini.  Tempat ini dulunya adalah tempat dinas dan pengelolaan administrasi di Karesidenan Kedu. Namun sekarang telah beralih fungsi menjadi tempat menarik yang juga dijadikan musium.  Gedung disini bernuansa lama namun terawat dan eksotis dan sering disewakan untuk kegiatan seperti pernikahan, wisudawan dan sebagainya.

"PENGGANTI" [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang