Dik, udah berangkat ngampus belum? ketik Datas.
Udah, bang.
Padahal baru aja abang mau jemput adek ini....
Hehe, nggak usah bang. Udah sama tukang ojek ini.
Abang cemburu, nih....
Jangan dong, aku nggak mau ngrepotin abang terus. Abang juga kan sibuk?
Aku nggak suka kalau adik ngomong gitu.
Adik mau jadi wanita yang mandiri bang. Udah dulu ya bang, susah ini ngetik di motor.
Jangan main hp terus bang, entar telat apel dapet hadiah loh....Siap capersitnya abang....
Sebenarnya sih nggak mau nolak. Tetapi ya itulah Amara. Tak mau membuat Datas repot.
"Amara!!" panggil Rilla lantang, sambil melambai-lambaikan tangannya.
"Iya, ada apa Rill?"
"Gue pingin curhat...." ucap Rilla memasang wajah ngenas.
"Ampun deh Rill, ini pagi-pagi udah mau curhat? Mending lo nonton acara mama dedeh aja deh sana," canda Amara.
"Ra, gue marah nih...."
"Trus gue harus gimana?"
"Amaraaaaa!!"
"Rillaaaa!!"
"Iya-iya ayo ke kantin. Curhatin tuh semua unek-unek loh."
Amara akhirnya mengiyakan permintaan Rilla. Sahabat Amara satu ini emang langganan curhat. Hidupnya penuh dengan drama. Sering banget dilanda patah hati.
"Nah gitu dong," Rilla menarik tangan Amara cepat.
"Eh, bentar deh. Gue lupa, gue ada kelas pagi. Gue kekelas dulu ya, curhatnya ntar aja pulang ngampus ya. Bye...." Amara langsung ngacir kekelasnya. Karena sebentar dosen killernya akan masuk dan pembelajaran akan segera dimulai.
"Amaraaaaa!!!" kesal Rilla.
"Heran deh, tuh anak sekarang mendadak pikun" ucap Rilla pelan.
Hanya tiga jam pelajaran sastra tapi rasanya udah mau seharian saja. Pak Joni guru sastra yang killernya naudzubillah lah yang membuat pelajaran serasa lama banget. Tak heran banyak mahasiswa yang tak hadir dimata pelajarannya. Mereka-mereka adalah para pencari mati. Harus siap jiwa raga bila mana suatu hari dipanggil ke ruangan Pak Joni. Tetapi berbeda dengan Amara. Amara sangat menyukai sastra. Ya. Amara selalu membelakangkan sifat guru sastranya.
"Amara boleh benci sama gurunya, tapi ingat Amara nggak boleh benci sama pelajarannya." Begitulah nasihat papanya dulu saat Amara mengeluhkan sifat Pak Jony pada papanya."Ok. Karena waktunya sudah habis. Saya pamit. Jangan lupa tugasnya dikerjakan."
"Yaaayaaayaaa...."
Amara merapihkan buku-bukunya. Lalu memasukannya kedalam rangsel kesayangannya. Rangsel pemberian tunangannya. Ya, siapa lagi kalau buka Datas.
Lelaki kedua yang amat dia sayangi setelah papanya.Dretttt...dretttt....
Hp Amara bergetar. Segera Amara mengambil dari saku celananya.Pesan masuk dari Datas.
Dik, nanti sore abang mau ngapel. Adek pulang ngampus jam berapa?Dengan segera Amara membalas pesan Datas.
Yah, Amara mau kerumah eyang sama papa bang....
KAMU SEDANG MEMBACA
"PENGGANTI" [Slow Update]
Romance"Sekuat raga ini melupa, sungguh aku tak mampu. Hatiku telah terpatri untukmu satria negeri. Biar raga terbentang yohana. Aku selalu percaya kamu akan kembali pada pelukku. Izinkan aku tetap mencintaimu. Aku baik -baik saja. Dan tidak pernah menyesa...