Seminggu lebih berlalu, siswa siswi SMA Skz akhirnya bisa bernafas lega karena mereka berhasil melewati penilaian akhir semester. Bodo amat gimana hasilnya nanti, yang penting sekarang udah free.
Tapi mereka gak bisa bersantai santai banget karena dengan kampretnya, sekolah mereka justru ngadaian acara pameran dan bazar setiap jurusan untuk mengisi acara jeda semester.
Baru aja bisa bernafas lega, tapi sekarang udah ada acara beginian lagi, kadang pengen pindah sekolah sih.
Felix dan semua siswa siswi yang milih jurusan bahasa, kini tengah berkumpul di salah satu ruangan buat ngediskusiin tentang pameran apa yang bakal mereka persembahin nantinya.
"Jadi adik adik dan temen temen sekalian, kalian ada usul?" tanya Baekhyun selaku perwakilan dari jurusan bahasa untuk ngehandle acara nantinya.
Mereka keliatan berpikir, lalu beberapa orang terlihat mengangkat tangannya.
"Kak, gimana kalau kita bikin acara story telling aja."
"Hmm...boleh juga, tapi kalau cuman story telling, nanti pasti bakal garing, terlebih pasti kebanyakan dari mereka gak ngerti apa yang kita ceritain."
Nah, Baekhyun emang paling tau perasaan gue yang gak jago bahasa Inggris :)
"Eumm...kalau gitu, kita bikin story telling yang isi acara ngesot ngesot atau kerasukan gimana gitu biar heboh, terus nanti kita ceritanya pakek bahasa Indonesia aja."
Baekhyun mempertimbangkan usul usul tadi, lalu kemudian menganggukkan kepalanya. "Boleh juga, gimana menurut kalian?"
Yang lainnya mah ngangguk ngangguk aja, selagi bukan mereka yang ditunjuk, setuju aja lah, biar gak ribet.
"Oke, jadi salah satu yang bakal kita persembahin nanti strory telling ya, ada yang mau gak?"
Hening, tuh kan, mereka emang begitu, mageran, mending milih buat gak terlibat aja, emang dasar pipel milenial.
Baekhyun ngehela nafasnya, dia udah tau ini bakal terjadi, jadi...
"Chanyeol, lo bagian story telling."
Chanyeol yang awalnya sibuk main ponsel di belakang, langsung ngedongkakin kepalanya pas ngerasa namanya dipanggil.
"Lah kok gue? Gak ma-"
"Mau putus hmm?"
"Eh gue ikut story telling aja deh."
Beberapa adik kelas nahan ketawa ngeliat tingkah Chanyeol yag super bucin, kalau temen temen seangkatannya mah udah ngakak aja dari tadi, di saat saat kek gini Baekhyun emang yang paling bisa diandelin buat ngejinakin Chanyeol.
"Oke, ada usul lagi?"
"Baek, gimana kalau kita bikin poster poster aja yang berhubungan dengan bahasa, terus kita pasang di stand."
"Nah, gue emang sempet kepikiran kayak gitu Sung, di sini siapa yang mau ngurus bagian dekorasi? Yang bisa gambar, bikin poster dan lain lain, pokoknya yang ada seninya deh."
"Eumm...saya kak, saya bisa buat poster." ucap seorang siswi setelah ngangkat tangannya.
"Sip, namanya siapa?"
"Yena kak."
"Soo, catet tuh." ucap Baekhyun sambil nyenggol lengan Kyungsoo yang lagi duduk di sampingnya, Kyungsoo yang emang tugasnya jadi sekretarispun nurutin yang Baekhyun suruh barusan dan mulai nyatet nama Yena.
"Lagi? Ada yang mau? Kita kekurangan lagi lima orang."
"Changbin kak, Changbin, dia jago gambar tuh." Minho berucap keras sambil nunjuk nujuk Changbin yang duduk gak jauh darinya. Changbin auto noleh dan natep Minho tajem, padahal Changbin udah berencana buat gak terlibat, tapi kok Minho...ah sudahlah.
"Sip, Soo, catet si Changbin Changbin itu."
"Ada lagi?"
"Felix kak. Dia pinter gambar juga." Felix auto melotot pas Jisung teriak seenaknya, jago gambar darimananya cobak? Buat lingkaran aja bisa berubah jadi kotak.
"Eh enggak ka-"
"Itu yang angkat tangan siapa namanya?"
Hah...Felix pasrah aja deh dikacangin sama kakelnya itu. liat aja, bentar lagi Felix bakal balas dendam hehehe...
"Hyunjin kak."
"Kak Baekhyun, Jisung juga kak, dia pinter karikatur."
Kini giliran Jisung yang melotot ngedenger ucpaan Felix, kalau Felix gak jado gambar, Jisung lebih gak jago lagi. Ini kayaknya Jisung salah udah nyari perkara sama Felix hari ini.
"Kak enggak, si burik bohong, gue gak bisa karikatur."
Baekhyun kedip kedip polos sambil natep Jisung yang berdiri.
"Oh oke deh, Soo tolong hapus nama Jisung." ucap Baekhyun sambil tersenyum manis. Seolah ngerti maksud Baekhyun, Kyungsoo kemudian ngegelengin kepalanya.
"Gak ada tipe x, jadi namanya gak bisa dihapus."
WTF!?
Baekhyun kemudian noleh lagi ke arah Jisung dengan muak yang dibikin sebersalah mungkin, tapi malah ngebuat orang lain pengen nabok mukanya makek pancinya Bi Inem.
"Maaf ya dik, nama yang udah ketulis gak bisa diubah."
Felix udah ngakak aja ngeliat muka sepetnya Jisung, Felix gak mau repot sendiri dong, dia harus nyeret Jisung buat ikut.
Di sisi lain, Seungmin sama Jeongin cuman geleng geleng kepala aja ngeliat tingkah dua temennya itu, untung mereka duduknya agak jauhan, jadi mereka gak ikut ikut keseret Felix sama Jisung.
"Kita kekurangan personil lagi satu, ada yang mau gak?" tanya Baekhyun sambil ngedarin pandangannya ke arah banyak manusia yang hadir di ruangan tersebut.
"Gak ada yang mau? Yaudah deh kalau gitu Chan-"
"Eh perut gue mules, gue ke wc dulu." belum sempet Baekhyun nyelesaiin ucapannya, Chanyeol udah lebih dulu ngambil langkah buat kabur, Chanyeol udah tau endingnya nanti, paling ujung ujungnya dia bakal disuruh buat jadi bagian dekorasi juga, gila aja, tugas story telling aja udah cukup ngerepotin.
"Saya aja deh kak."
"Keysip, nama lo siapa dek?"
"Minho kak."
Sip, mampus aja Jisung kali ini. Jisung udah pengen balik ke kandungan emaknya aja pas Minho yang dia hindari malah satu sie sama dia. Siap siap aja Jisung harus nyiapin mental dan perasaannya setiap ketemu sama Jisung. mental dan perasaan supaya gak nonjok muka ganteng Minho maksudnya, tolong bedakan Jisung dengan Felix ya.
To Be Continue
Tertanda, 22/12/2019
Bee, laper woy...belum makan ini (ಥ ͜ʖಥ)
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Admirer [Changlix] ✔
FanficGimana sih rasanya punya secret admirer? Catat, gue bukan stalker! __________ 10 Desember 2019 •Copyright © Schorpy