Chapter 29 - Jadi Siapa Yang Bodoh?

3.5K 532 30
                                    

Cklekk...

"Felix?"

Changbin langsung noleh ke arah pintu kosnya, Changbin pikir, Felix bakal berubah pikiran dan balik ke sini.

"Felix siapa?"

Muka Changbin yang awalnya sedikit berbinar seketika berubah sepet waktu ngeliat seseorang yang masuk, bener, dia bukan Felix melainkan sepupu laknat yang selalu datng waktu makanannya habis doang, sebut saja oknum tersebut dengan nama Wong Lucas

Sip, yang satu tinggi kayak tiang, yang satunya boncel dan tak bisa bertumbuh kembang, sungguh sepupu yang saling melengkapi.

"Temen. Udahlah lo ngapain ke sini? Minta makan?"

Lucas sabar kok, dia udah terbiasa akan kesavagean sepupunya itu.

"Ah gue tau, cowok manis yang barusan keluar dari kos lo ya? Ayoloh lo merawanin anak orang ya? Ngaku!"

Dan Changbin juga udah terbiasa ngehadepin kegilaan manusia kingkong di depannya ini.

"Hmm...ya gitu deh." sahut Changbin males lalu setelahnya dia ngelamun, ngelamunin entahlah gue gak tau, namanya juga orang lagi ngelamun :)

"Lo beneran nyoblos anak orang Bin!?" teriak Lucas heboh sambil ngeguncang guncangin bahu Changbin dengan dramatis.

Changbin yang emang pada dasarnya lagi esmosi, pada akhirnya melayangkan geplakan penuh tenaga ke kepalanya Lucas, ya meski perlu jinjit dulu sih.

"Kagak bangsat." Changbin untuk kesekian kalinya merasa kenikmatan dari sebuah umpatan yang dilontarkan dengan penuh suka cita.

"Terus?" tanya Lucas yang masih bingung, akibat geplakan Changbin tadi, otak Lucas yang emang pada dasarnya ada di dengkul, kini berpindah posisi menjadi di betis, makin bobrok dan jatuh ke bawah.

"Udahlah Cas, gak usah dibahas, ngehabis habisin panel aja, intinya yang tadi itu namanya Felix."

Ya meski udah dilarang sama Changbin, Lucas yang udah terlanjur penasaran akhirnya nanya nanya lagi.

"Emang ada apaan? Tumben tumbenan lo ngajak orang main ke kos."

Fyi, Lucas juga ngekos di sini, kamarnya terletak di samping kamar Changbin sehingga memudahkan Lucas untuk nyolong stock makanan milik Changbin, jangan tanya gimana caranya karena dengan kurang ajarnya Lucas dulu ngeduplikatin kunci kamar Changbin :)

Dan sejauh ini, menurut pemantauan Lucas, Changbin jarang ngajak temennya main ke kos, yang Lucas tau mah cuman si Hyunjin sama Minho doang, dua manusia ganteng itu pernah main sekali ke kosannya Changbin dan berakhir diusir sama Changbin, soalnya Hyunjin dama Minho mampirnya pas tengah malem, pas Changbin lagi enak enaknya molor.

"Gue liat tadi dia ujan ujanan, yaudah gue ajak ke sini."

"Oh pantesan bajunya basah banget tadi. Terus?"

"Yaudah gitu aja, sekian."

Lucas mandang Changbin aneh, seingetnya Changbin itu tipikal orang yang cuek kalau enggak sama orang orang terdekatnya.

Lucas kemudian dengan santainya nyeletuk sesuatu yang bikin Changbin terdiam seribu bahasa.

"Gebetan lo ya?"

"Gebetan lo ya?"

Changbin mendadak terkesiap pas perkataan Lucas kemarin terlintas di pikirannya.

"Bin, lo kenapa dah?" tanya Minho yang heran ngeliat tingkah temennya itu.

Changbin noleh ke arah Minho yang duduk di hadapannya kemudian ngegelengin kepalanya. "Gak papa, cuman keinget sesuatu aja."

Minho mah nganggukin kepalanya aja dan milih lanjut makan.

"Eh Ho, gue beli minum dulu, haus." ucap Changbin sambil ngangkat botol minuman yang tadi dia beli kini udah kosong gak bersisa. Suasana siang ini emang panes banget, bawaannya pengen minum terus.

Minho lagi lagi ngangguk, dia masih fokus sama batagor di hadepannya. Changbin kemudian langsung berdiri dan jalan menuju ke mesin minuman yang cukup ramai, udah dibilang kan, hari ini panes banget.

Changbin dengan sabar ngantri di belakang, berdiri agak jauh dari kerumunan siswa siswi yang lagi berdesakan demi sebotol minuman itu.

Awalnya Changbin masih cuek cuek aja, sampai matanya menangkap sosok lelaki dengan frekhles yang menghiasi wajahnya, berada di dalam kerumunan tersebut, keliatan kedorong sana sini.

Changbin ngerutin alisnya, Felix keliatan kesusahan di sana. Tanpa pikir panjang Changbin kemudian maju dan ngedeketin Felix. Timmingnya pas banget, Felix yang terdorong ke belakang hampir aja terjatuh, kalau aja Changbin gak muncul dan nahan tubuh Felix sampai punggung Felix nabrak dadanya.

"Hati hati." ucap Changbin kemudian narik Felix ke belakang, menyingkir dari kerumunan yang makin lama makin ramai itu.

Felix yang udah sadar dari rasa terkejutnya itu langsung narik tangannya yang tadi dipegang sama Changbin kemudian berdiri dengan pandangan datarnya.

"Gue udah bil-"

"Gue cuman ngebantuin elo." potong Changbin cepat sebelum Felix sempet nyelesaiin ucapannya.

"Ck." Felix berdecak pelan kemudian membalikkan badannya.

"Makasi." lanjutnya sebelum melangkahkan kaki menjauh dari Changbin.

Changbin yang ngedenger ucapan Felix barusan menyunggingkan senyum tipisnya, entahlah, Changbin cuman ngerasa seneng aja.

Changbin amsih berdiri di tempatnya sembali ngeliat punggung Felix yang semakin menjauh.

Tapi, rasanya detik itu juga dunia Changbin yang mulai berwarna, terhenti secara paksa pas ngeliat Felix yang tiba tiba ambruk di hadapannya.

"Felix!" Changbin dengan cepat langsung ngehampirin Felix, pad Changbin sentuh, kulit Felix kerasa panes banget.

Ah sial, kenapa Changbin gak sadar? Felix kemarin hujan hujanan dan dapat dipastikan kalau sekarang si koala sedang demam, terlebih lagi gerak gerik Felix yang sedikit aneh dari tadi.

Felix kayak keliatan gak punya tenaga dan wajahnya sedikit pucet, ah harusnya Changbin ngeh dan ngajak Felix ke UKS tadi. Harusnya Changbin segera sadar sebelum Felix pingsan kayak gini. Harusnya Changbin dulu gak pernah nyakitin Felix dan berakhir dengan Felix yang ngebenci dirinya.

Ya, harusnya...

To Be Continue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue



Tertanda, 06/01/2020

Bee, pengen ngehentiin waktu sejenak aja

Secret Admirer [Changlix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang