Changbin bener bener ngerasa bersalah, dia udah cari cara buat minta maaf ke Felix, tapi anaknya malah ngehindarin Changbin terus.
Untuk masalah di BK, Changbin udah ngeklarifikasi dan ngebersihin nama Felix, namun meski begitu, Felix masih enggan untuk menemuinya.
Setelah dapet pencerahan dan sedikit makian dari Minho, akhirnya hari ini Changbin mutusin buat nunggu Felix sepulang sekolah dan mencoba peruntungan, kali aja Felix mau ngomong sama dia hari ini.
"Lama banget dah." gumam Changbin sambil natep jam di lengan kirinya, udah sekitar lima belas menit yang lalu Changbin berdiri sambil nyender di dtembok depan kelas Felix, namun yang ditunggu masih belum menampakkan batang hidungnya.
Temen temen Felix udah keluar dari tadi, tapi mungkin karena piket, Felix justru belum nongol nongol juga dari tadi.
"Anjeng emang mereka, gue malah ditinggal." Changbin ngangkat pandangannya waktu ngedenger gerutuan dari suara yang udah familiar di pendengarannya.
Tanpa pikir panjang, Changbin langsung ngeraih tangan Felix, ngebuat yang ditahan tersentak kaget.
"C-Changbin?" Felix yang semula jalan sambil nunduk, kini ngedingkakin kepalanya dan natep Changbin kaget, namun sepersekian detik kemudian, Felix justru malingin mukanya dan masang tampang datar.
"Kenapa lagi Bin? Mau nuduh gue lagi?" pertanyaan sarkas keluar dari bibir mungilnya, ngebuat Changbin kembali ngerasa bersalah.
"Lix, gue mau ngomong bentar."
"Maaf Bin, tapi gue buru buru." ucap Felix sembari nyoba buat ngelepasin lengannya yang dicekal oleh Changbin.
"Plis Lix, sebentar aja."
Ngeliat tampang Changbin yang gak cocok memelas, Felix akhirnya ngehela nafas sebelum akhirnya mengangguk dengan gak iklas.
"Yaudah cepetan, mau ngomong apa?"
Changbin ngegaruk belakang kepalanya makek tangan yang satunya, dia mendadak bingung, gak tau gimana cara minta maaf yang baik dan benar supaya dimaafin.
"Eumm...gue minta maaf." yeah kayaknya cara minta maaf emang gitu gitu aja deh.
"Hmm..." Felix muter bola matanya malas lalu mengangguk tanpa menatap ke arah Changbin.
"Udah kan? Lepasin tangan gue, gue mau pulang."
"Enggak sebelum lo ngemaafin gue."
"Gue kan udah ngemaafin lo sat."
Felix kesel juga lama lama.
"Lo gak bener bener ngemaafin gue."
Felix tersenyum miring. "Kalau udah tau, ngapain nanya?" tanya Felix sarkas.
Baru aja Changbin mau ngeluarin kata katanya, namun seseorang sudah lebih dulu dateng dan ngerangkul pundak Felix dengan akrab.
"Felix mau pulang tuh Bin, lepasin tangannya." ucap Hyunjin –orang yang ngerangkul pundak Felix- santai, namun pandangannya tengah menatap tangan Changbin yang nyekal tangan Felix dengan tatapan datar.
"Jin, tolong jangan ikut campur." ucap Changbin datar, Changbin heran kenapa Hyunjin tiba tiba dateng dan ikut campur masalahnya.
Hyunjin kemudian ngelepas rangkulannya, namun tetap berdiri di samping Felix, dengan tangan yang dimasukkan ke saku celana.
"Gue gak ikut campur, gue cuman ngelindungin Felix." kini nada bicara Hyunjin berubah datar, gak tau kenapa dan sejak kapan, tapi belakangan ini Changbins ama Hyunjin udah gak terlalu deket.
Ya meski emang pada dasarnya mereka gak terlalu deket sih, tapi sebelumnya, gak pernah ada aura tegang yang tercipta diantara mereka, ini pertama kalinya Changbin sama Hyunjin berselisih pendapat.
"Ck, udah napa. Gue mau pulang, laper." Felix berucap malas kemudian ngehntakin tangannya sehingga terlepas dari cekalan Changbin.
Felix sedikit mengelus pergelangan tangannya yang memerah, kemudian natep Changbin dengan datar.
"Terserah lo mau gimana, intinya gue udah gak peduli lagi Bin. Ayo Jin, kita pulang."
Setelah ngomong kayak gitu, Felix langsung berbalik dan jalan menuju ke parkiran, meninggalkan dua manusia yang masih berdiri diam di depan kelasnya. Felix gak peduli, moodnya ancur pas ngeliat Changbin.
Btw, hari ini Felix sekolah dianter sama ayahnya bikos motor Felix lagi rusak, gak mau hidup pas distater. Dan seperti yang udah kalian tebak, ayah Felix gak bisa jemput siang ini karena urusan pekerjaan, dan jadilah Felix yang ngegelandang karena gak ada tumpangan buat pulang.
Awalnya Felix pengen naik bis atau mesen ojek online aja, tapi Hyunjin tiba tiba dateng dan nawarin buat pulang bareng, Felix tadinya udah nolak doalnya arah rumah mereka beda, tapi Hyunjinnya terus maksa, jadi yaudah deh Felix iyain aja biar cepet.
Sebenarnya dari tadi pula Hyunjin udah merhatiin Changbin yang berdiri di depan kelas Felix, sengaja gak dia samperin soalnya Hyunjin mau ngeliat apa yang bakal Changbin lakuin. Dan ternyata, Changbin cuman buang buang waktunya aja di sana.
"Felix pulang sama lo?" tanya Changbin pertama kali memecah keheningan setelah kepergian Felix.
Hyunjin cuman ngangguk doang tanpa niatan untuk menjawab, sedikit banyak, Hyunjin juga kesel ke Changbin setelah mengetahui kejadian Felix yang masuk ruang BK dan orang tuanya yang hampir dipanggil pihak sekolah gara gara Changbin.
"Lo kok belakangan deket sama Felix Jin?" tanya Changbin lagi, bukannya gimana, tapi Changbin kan juga pengen deket sama Felix, ya minimal dimaafin lah. Setau Changbin, Hyunjin rasanya dulu gak terlalu deket sama Felix tapi sekarang kok temennya itu bisa masuk ke lingkup pertemanan Felix dengan segitu mudah?
Hmm...dulu lo juga gampang masuk lingkup pertemanan Felix, cuman lonya aja yang kek gitu, jadi wajar aja kalau didepak sama Felix. Soalnya sekalinya sakit hati, Felix bakal berubah drastis, ya kayak tadi contohnya, dari yang bucin banget, jadi manusia cuek. Begitulah Felix.
"Entahlah." balas Hyunjin seadanya, gak mau menjelaskan sesuatu yang sia sia ke Changbin.
"Gue pergi dulu Bin, Felix pasti udah nungguin." ucap Hyunjin kemudian berbalik dan mengikuti jejak Felix tadi menuju ke parkiran. Namun baru beberapa langkah di depan Changbin, Hyunjin mendadak menghentikan langkahnya.
"Ah iya satu lagi, mulai sekarang gue bakal ngelindungin Felix." ucap Hyunjin berbalik, lalu kemudian kembali melangkah pergi, meninggalkan Changbin yang kembali dilanda kebingungan.
Seperti yang gue katakana, karma itu ada Bin.
To Be Continue
Apasih sampis :(
Tertanda, 02/01/2020
Bee, terbius sama part Felix di mixtape 1
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Admirer [Changlix] ✔
FanfictionGimana sih rasanya punya secret admirer? Catat, gue bukan stalker! __________ 10 Desember 2019 •Copyright © Schorpy