Saking penasarannya sama secret admirer, ah bukan, lebih tepatnya stalkernya itu, Changbin sampek rela relain bolos jam pelajaran hari ini, hanya untuk sembunyi di tong sampah deket lokernya, supaya dia tau siapa orang yang selalu naruh berbagai macam barang di lokernya itu.
Bukannya gimana, Changbin hanya ingin membuktikan kalau ucapan Minho itu salah.
"Kok lama?" Changbin ngegumam pelan pas ngerasa keadaan sekitarnya hening, pasalnya dia udah berada di dalam sana udah lebih dari sejam, tubuhnya juga udah pegel pegel dan Changbin mulai ngerasa pengap.
Sepuluh menit berlalu, Changbin hampir aja keluar dari tempat persembunyiannya, namun beruntung telinganya lebih cepat menangkap suara langkah kaki yang mendekat.
Changbin masih setia menunggu, sampai pada akhirnya terdengar suara loker yang terbuka. Changbin kemudian langsung bangun dan siap siap buat nangkep pelakunya.
"Elo?"
Hilang sudah image cool Changbin, pasalnya dia sekarang berdiri dengan wajah cengo, mana keadaannya masih di dalem tong sampah lagi, udahlah, say good bye to I love darknya.
"K-kak Changbin?"
"Gak nyangka gue, ternyata elo yang selama ini jadi stalker gue...Yen."
Yena gelagapan, dia langsung ngegeleng gelengin kepalanya.
"G-gak gitu kak."
Changbin ngehela nafasnya, gak mau ngulangin kesalahan yang sama, kali ini pemuda tersebut milih buat ngedengerin pernyataan dari Yena. Changbin gak mau kejadiannya sama Felix terulang lagi. Ngomong ngomong soal Felix, si tampan mendadak ngerasa bersalah banget, dia udah ngebentak dan bahkan nuduh Felix yang bukan bukan, abis ini Changbin bakal minta maaf dan ngeklarifikasi semuanya di BK, ngebersihin nama Felix yang udah dia nodai.
Changbin bener bener jahat ya.
"I-ini bukan keinginan gue, gue cuman disuruh sama orang."
"Siapa?"
Yena gak langsung ngejawab, dia keliatan gugup dan ngemainin jari jarinya.
"Felix?"
•
Di sinilah Changbin sekarang, berdiri di depan sebuah rumah minimalis yang cukup besar, sepulang sekolah ini Yena ngajak Changbin ke rumah sepupunya, Hyera, untuk ngelurusin semuanya.
Yap benar, stalker Changbin selama ini adalah Hyera, gadis pemalu yang anti sosial.
Yena tadi nyebut nama Felix karena gak sengaja ngeliat kakak kelasnya itu melintas di sekitar sana, Yena tau, Felix jadi ikutan keseret masalah karena sepupu dan dirinya, maka dari itu, Yeri sekalian mau minta maaf juga.
Felix nyamperin terus setelah dikasih beberapa penjelasan, Felix cuman masang muka acuh dan bilang 'gue gak peduli.' Lalu perti melongos begitu saja. Mampus lo Bin, Felix udah marah.
"Ra, kak Changbin nyariin lo." ucap Yena pas udah memasuki kamar Hyera, dengan Changbin yang setia mengikuti di belakangnya.
Keadaan kamar Hyera gak jauh beda sama kamarnya Yena, semua didominasi sama warna pink, bikin mata Changbin iritasi aja.
"Lo jangan bercanda Yen."
"Dia gak bercanda."
Hyera yang awalnya rebahan di kasur dengan sebuah novel di tangannya, sontak kelonjak kaget waktu ngedapetin Changbin yang tiba tiba muncul di belakang sepupunya itu.
Hyera masang wajah paling shok yang dia punya lalu berdiri kaku di dalam sana.
"K-kak C-Changbin kenapa di s-sini?" tanyanya terbata, Hyera bahkan susah barang sekedar untuk nelen ludahnya. Terlalu terkejut dengan keberadaan Changbin.
"To the point aja, lo yang selama naruh barang barang di loker gue?"
Hyera mengangguk kaku.
"Lo juga yang ngambil foto gue diem diem?"
Lagi, Hyera mengangguk kaku.
"Dan lo juga yang neror gue makek sms dari nomer yang berbeda tiap harinya?"
Satu lagi anggukan dari Hyera menjawab pertanyaan Changbin. Tangan Changbin terkepal, kalau aja Hyera bukan cewek, pasti satu buah bogeman udah mendarat di pipinya. Ternyata Minho bener, bukan Felix pelakunya.
"Gini deh Ra, lo tau gak kalau perbuatan lo itu sangat mengganggu gue?" tanya Changbin dengan nada suara datarnya.
Hyera keliatan gemeter ketakutan, Hyera gak tau kalau apa yang selama ini dia lakuin itu mengganggu Changbin, meski pribadiannya sangat tertutup dan terkesan buruk, namun Hyera ini cukup lugu dalam masalah cinta, dia enggak tau, Hyera pikir, selama dia ngasih hadiah dan identitasnya gak ketauan, semua akan baik baik saja.
"Ma-maaf kak."
Changbin ngehela nafasnya lagi sambil ngusap tengkuknya bingung. Pengen marah terus ngemaki maki, tapi kasian juga, terlebih lagi Hyera itu cewek, mana tega si Changbin.
"Gini deh Ra, kalau lo suka sama gue, makasi. Tapi gue gak bisa ngebales perasaan lo itu. dan kedua, gue mohon sama lo, tolong hentikan apapun yang udah lo lakuin selama ini, karena jujur, gue ngerasa rishi."
Meski gak tega, tapi Changbin tetep aja brengsek. Emang sih gak ngemaki maki, tapi kata katanya itu loh, nusuk tepat ke hati.
Hyera udah nangis aja sekarang, dia ngerasa gak enak sama Changbin, meski dia suka sama kakelnya itu, tapi Hyera gak punya keberanian dan juga rasa percaya diri buat ngedapetin hati Changbin, terlebih lagi setelah ditolak kayak tadi. So, Hyera cuman bisa mewek doang sembari ditenangin sama Yena.
"Kak Changbin, kayaknya lebih baik kakak pulang deh, untuk Hyera, biar gue yang urus." ucap Yena yang kini udah berdiri di samping Hyera sembari ngusap punggung sepupunya itu dengan pelan.
"Maaf ya kak." ucap Yena lagi, dengan nada suara yang sarat akan rasa bersalah. Meski gimanapun, dirinya ikut terlibat di sini, Yena harusnya bisa nasehatin Hyera kalau apa yang dia lakuin itu bisa aja ngeganggu Changbin, bukannya ngeiyain dan malah ngebantu Hyera untuk menjadi seorang stalker.
"Iya, gue permisi ya dek, maaf kalau kata kata gue nyakitin. Kita selesaiin aja sampai di sini. Permisi Yen, Ra."
Katakanlah Changbin brengsek karena setelah keluar dari rumah Hyera, dia ngerasa satu bebannya terangkat. Dan dibanding mikirin Hyera yang udah dia buat mewek, Changbin lebih mikirin tentang Felix dan bagaimana caranya meminta maaf ke lelaki manis itu.
To Be Continue
Plis deh, padahal ide udah tersusun di otak, tapi entah kenapa gue selalu gak bisa nuangin dengan bener ke dalam tulisan, apalagi kalau itu sebuah konflik. Ah mau mewek di pojokan aja, gue yakin ff ini mengecewakan, lagi. Maafin gue.
Dan ya, sebenernya kode y/n tuh bukan your name tapi itu singkatan namanya Yena. Kek apa ya, Yena kan diminta sama sepupunya, makanya dia nyelipin inisial biar Changbin ngeh. Di sisi lain Yena tentu ngerasa bersalah ke Changbin, tapi dia gak bisa nolak Hyera juga.
Tertanda, 01/01/2020
Bee, tenggelam di pelukan Felix 🌚
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Admirer [Changlix] ✔
FanfictionGimana sih rasanya punya secret admirer? Catat, gue bukan stalker! __________ 10 Desember 2019 •Copyright © Schorpy