Author's Note

21.1K 2K 193
                                    

Note: last author's note (agak panjang)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Note: last author's note (agak panjang)

Setelah sekian bulan menjajaki Seminar, akhirnya sampailah kita pada bagian terakhir dari cerita ini /claps/

Oke, pertama dan yang paling utama, aku mau bilang makasih buat teman-teman halu sekalian yang udah meluangkan waktunya buat ngikutin cerita ini, mulai dari baca, vote, sampai ninggalin jejak komentar di sini. Aku tahu dan aku sadar, ceritaku ini masih jauuuuuh banget dari kesempurnaan. Tapi aku bener-bener berterima kasih atas dukungan yang udah teman-teman kasih buat aku. Semua komentar selalu memotivasi aku buat nulis dan nulis, bahkan di saat aku ngerasa drop dan males banget mau nulis. Di situ, aku sadar kalau aku punya kalian yang selalu nyemangatin aku.

Buat kalian yang sedang di masa ujian atau semacamnya, skuyy semangat! Masa depan kita bergantung pada gimana kita menyikapi keadaan saat ini. Kamu berjuang, teman-teman kamu yang lain juga berjuang. Jadi, jangan pernah ngerasa sendirian. Kita berjuang dengan cara kita masing-masing untuk target yang udah kita tetapkan sesuai dengan diri kita pribadi :)

Kedua, aku minta maaf kalau selama penyampaian cerita ada alur atau dialog yang kurang mengenakkan di hati kalian, atau mungkin di saat aku reply comment sempat bikin kalian emosyen. Tapi ya, teman-teman, aku selalu mencoba terbuka sama kalian. Gimana aku menanggapi komentar kalian, ya semata-mata karena aku kepingin berinteraksi sama kalian. Karena kalian bukan sekadar pembaca, tapi kalian adalah teman-teman aku.

Ketiga, hmm... apa ya? Sebenernya lebih ke curhat sih, tapi kalau jenuh skip aja nggak apa-apa. Oke, jadi alasan kenapa aku bikin cerita dengan tema seminar adalah ya karena aku kepingin aja sharing tentang seminar, mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya. Emang nggak begitu spesifik sih karena pertama, persiapan tiap-tiap seminar kan beda-beda. Mungkin ada yang ngurus live streaming, ada juga yang enggak. Mungkin ada yang ngurus sponsorship, ada juga yang nggak butuh karena dananya udah terlalu banyak. Dan yang kedua, karena nggak semua persiapan bisa dibahas detail. Meskipun diceritain detail pun kadang nggak nyangkut, dan takutnya malah nanti bosen gitu. Nanti kalau dijelasin sampai detail sewa alat dan spesifikasi seminar kit malah pusing semua wkwkw

Dan tujuan lain dari penulisan cerita ini adalah biar kakak-kakak yang udah lulus kuliah bisa mengenang masa-masa kuliahnya. Meskipun nggak terlibat dalam seminar ya seenggaknya ada vibe kampus yang bikin nostalgia (mungkin). Buat teman-teman dan kakak-kakak yang udah kerja ya biar bisa tahu juga 'oh garis besar seminar tuh gini'. Jadi, meskipun nggak pernah ikut pun bisa tahu gambarannya kayak gimana. Dan buat dedek-dedek gemes yang masih sekolah atau baru masuk kuliah, biar ada bayangan ke depannya kuliah tuh bakal kayak gimana. Jadi, kalian bisa mulai mikirin langkah kalian mulai dari sekarang. Nah, harapannya tujuan ini tercapai meskipun cuma sedikit.

Soal chapters yang belum sempat aku rilis karena keterbatasan waktu dan tenaga /hehe/ aku minta maaf banget :( ada beberapa hal di real life yang bikin aku nggak sempat buat ngetik sana sini. Jadi, mungkin nanti bakal ada chapters yang muncul mendadak di cerita ini. Hitung-hitung obat kangen aja semisal emang ada yang kangen lol dan chapter-nya itu bisa tentang side story yang nggak masuk sudut pandang Arin maupun kelanjutan dari cerita ini. Dan yang jelas, sudut pandang Arin secara resmi ditutup di chapter 32. Tapi kalau emang ada yang kangen sama sudut pandang Arin, mungkin nanti bisa dibikin chapter dengan sudut pandang Arin lagi.

Dan... ya, segitu aja lah, jangan panjang-panjang. Nanti kalian bosen bacanya. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya, baik di cerita ini maupun di cerita yang lain.

Love u, guys!

Jakarta, 8 Desember 2019Best regards,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jakarta, 8 Desember 2019
Best regards,

vi

[1] Seminar ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang