Bunda

3.6K 119 3
                                    

"Salah menilai orang akan membuat risau Hatimu..."
-unknown-

     Saatnya aku menjemput Yusuf di sekolahnya, aku sudah berada didepan sekolah, tepatnya di seberang jalan dan berada di luar mobil. Yusuf berlari menghampiri ku dan memberikan ku selembar kertas hasil ulangannya.

"Bunda liat deh Yusuf dapat nilai bagus kan?" Sambil memberikan kertasnya kepada ku

"Alhamdulillah, Yusuf memang anak yang cerdas, bunda bangga sama Yusuf" Tersenyum dan menerima selembar kertas dari Yusuf.

***

     Pukul 19.30, setelah makan malam, aku masuk ke kamar, Yusuf sudah terlebih dahulu masuk ke kamar, karena Yusuf ingin belajar. Aku menghampiri Yusuf yang sedang duduk di kursi sebelah tempat tidur.

"Bunda, Yusuf sedih ketika tau kalau bunda Nabila nggak bisa ngeliat lagi"

     Aku terdiam ketika mendengar perkataan Yusuf, ia berkata seperti itu seperti memang sudah sayang kepada Nabila, Yusuf mungkin sudah dekat dan akrab dengan Nabila, karena jika tidak, tidak mungkin Yusuf harus sedih ketika tau kalau Nabila buta.

"Yusuf jadi ingin ketemu sama bunda Nabila" Ucap Yusuf sambil membaca buku dongengnya

"Kenapa Yusuf ingin bertemu dengan bunda Nabila?"

"Bunda Nabila baik dan banyak mengajarkan banyak hal kepada Yusuf, Yusuf aja jadi nambah hapalan Juz 'Ama" Ucap Yusuf dengan tersenyum meringis

"Jadi Yusuf nambah hapalan dan lain sebaginya karena diajarkan oleh bunda Nabila?"

"Iya bunda, karena bunda terlalu sibuk, ketika Yusuf bersama ayah, Yusuf jadinya diajari oleh bunda Nabila"

"Maafin bunda ya sayang, bunda terlalu sibuk sama pekerjaannya bunda" Sambil mengusap pipinya Yusuf dan air mataku berkaca-kaca, Yusuf pun melihatku seperti sedih

"Nggak apa-apa bunda, Yusuf tetap sayang sama bunda" Ucap Yusuf dan memelukku.

     Yusuf memang sudah tau bahwa Nabila adalah Bundanya juga, Yusuf cukup dekat dengan Nabila, karena mungkin Nabila memang mudah akrab dengan anak-anak.

     Setelah mendengar apa yang di ucapkan Yusuf kepada ku, aku sudah memikirkan sebuah keputusan apa yang harus aku lakukan. Aku ingin mencoba mengikuti apa kata hatiku yang paling dalam. Aku yakin pasti ALLAH akan membantu hambanya disetiap kesulitan.

*Jangan Lupa Vote, Follow, Dan komen ya

Madu Dari Surga (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang