Pagi ini cuaca sangat bersahabat. Tidak hujan dan tidak panas. Kicauan burung pun memanjakan telinga yang mendengarnya. Teduh, tenang dan nyaman, itulah kondisi hari ini. Hari dimana Sasya akan dipinang oleh Rezky.
Keadaan dibawah sangat khidmat. Suara debaran jantung Sasya hampir terdengar nyaring,begitupun Rezky yang hendak mengucap qabul.
"Mbakk...." Panggil Rezky kepada mbak Luluk,karyawan Sasya.
"Ada apa mas?" Tanya mbak luluk dengan suara lantang.
"Hussstttt, jangan keras keras.." Perintah Rezky sambil menepelkan telunjuk nya dibibir nya sendiri.
"Ada apa?" Tanya mbak Luluk lagi,bedannya sekarang agak berbisik.
"Sasya nya dimana?" Bisik Rezky.
"Dikamar.Kenapa? jangan di temui dulu!,nunggu sah mas "
"Nggak mau ketemu,cuma mau ngintip dikiiiitttt aja...Nggak banyak banyakkk,"
"Jangan mas,nanti juga bakal bersanding setelah ijab . " Mbak Luluk mengingatkan.
"Sekarang saya sedang berada di fase KEPO TINGKAT DEWA YUNANI. Yang maksud nya saya itu penasaran banget sama biadadari saya."
"Iyaaa,masss . Tapi tunggu nanti dulu....."
"Minggir mbak.Saya mau ke atas,malas saya berdebat sama mbakk. Hushhh hushhh"
"Yee dibilangin ngeyel.Terus ngusirnya kayak ngusir ayam lagi" Ucap mbak Luluk sewot.
Rezky menaiki anak tangga dengan pelan pelan, pelan dan sangat pelan. Dia mengambil kesempatan untuk sedikit mengintip Sasya yang sedang berdandan. Rezky tahu, bunda nya sedang berada di tempat ijab bersama dengan yang lainnya.Tadi Rezky izin ke toilet,padahal dia ingin mengintip calon istri nya itu.
Satu anak tangga terlewati,,,
Dua anak tangga di lewati lagi......"Aduhhhhh" Ringis Rezky.
"Mau kemana hmmm???"
"aaduhh bundaa sakit,,,"
"Mas kamu ini udah gede.Malah udah kelewat gede,tapi susah dibilangin. Bentar lagi ijab qobul,sabar dikit kek. Sekarang kembali ke depan,ijab akan segera dimulai" Bu Alimah menarik telinga putra nya itu dan melepaskannya setelah sampai di depan.
"Aduhhh bun,iya bunn..kilafff"
Semua duduk senyaman mungkin. Menghilangkan rasa tegang yang menyerang,terutama Rezky.
"Sudah siap?" Tanya Paman nya Sasya,selaku wali nikah untuk Sasya.
"Bismillah,Rezky siap paman.."
"Baiklah...."
......
"Bismillahhirahmannirahhim......Ananda Rezky Bagas Ardoni Bin Ardoni Priyatno Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan Alfisya Nadine Zalfidar Binti Adnan Fidar'us dengan maskawin berupa cincin 10 gram dan seperangkat alat sholat dibayar tunai.”
“Saya terima nikah dan kawinnya Alfisya Nadine Zalfidar Binti Adnan Fidar'us dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai.”
"Bagaimana para saksi? SAH?????"
"SAHHHHHHH"
"Alhamdullillahhirabbil'allamin......"
(**Buat para pembaca,maaf jika prosesi ijab qobul nya keliru. Karena author nya sendiri belum pernah ijab qobul😂. Jadi itu cuma tahu dari sinetron-sinetron yaaa....Terus itu juga dapat sedikit bocoran waktu praktek bahasa jawa dulu. . Inti nya beri saran jika ini kurang pas atau malah keliru, nanti author perbaiki dan kita semua belajar bersama sama.....😊😊😊thanksss **)
KAMU SEDANG MEMBACA
Engkau, Imamku
Teen FictionBismillah.... "Aku hanya wanita biasa, yang tak secantik Aisyah dan Fatimah. Tapi,Insyaallah aku bisa menjaga derajat ku sebagai seorang wanita muslimah." "Ya allah ya tuhanku,pertemukan hamba dengan salah satu umatmu yang bisa membimbing hamba,dan...