Pertemuan

658 326 291
                                    

"Mengagumimu bukan datang dari ucapan saja, tapi juga dengan bukti dan ridha Allah."

*****

Keesokan harinya disekolah,

Seperti biasanya Ifah sedang membaca buku dan kebetulan pagi ini teman-temannya belum ada yang sampai di sekolah, Ifah sendirian di kelas.

Saat Ifah asyik membaca buku kemudian datang Yusuf hendak mendekatinya.

"Hai, Ukhty." Ifah malah diam dan tidak menjawab apa yang Yusuf katakan, setelah itu Yusuf mengucapkan salam barulah Ifah menjawab.

"Assalamu'alaikum, ukhty?"

"Wa'alaikumussalam, iya ada apa ya?"

"Kamu kok pagi-pagi gini datang nya?kemana kawan kamu yang tiga orang itu?" tanya Yusuf.

"Maaf ya, saya tidak ada urusan dengan kamu."

Ifah langsung pergi dari hadapan Yusuf.

"Sombong banget tuh ukhty. -_- ''

Dan setelah itu datang Khaila,

"Eh kamu Yusuf, ngapain tadi deketin sahabat ana, di lihatin dari kemarin kayak ada rasa suka gitu."

"Ehhh apaan sih, ngaur duh."

"Eummm. Benerkan? ya udah kalau gitu, perkenalkan nama aku Khaila Natasya, panggil aja Ila, ini temanku Anisa dan Nadila, yang tadi itu namanya Syarifah."

Yusuf malah diam waktu mendengar kalau wanita yang tadi ia deketin namanya Syarifah.

"Suf, kok diem sih."lanjut Ila membuyarkan lamunannya Yusuf.

"Jangan-jangan kamu beneran suka ya sama Ifah." lanjut Nisa menebak pikiran Yusuf.

"Oh gitu, gapapa kok. Salam kenal ya."

Lalu bel sekolah berbunyi dan semua siswa belajar.

Pulang Sekolah,

Saat diperjalanan Ifah tidak biasanya pulang sekolah bareng bersama temannya, karena pulang sekolah ini ia akan bertemu dengan mamahnya di pasar modern, dan saat Ifah menaiki angkot ia melihat Yusuf dengan teman sekelasnya bernama Odi dan Adam, mereka seperti akan pergi ke tempat yang sama.

Sampailah Ifah di Pasar modern tersebut, lalu mamah nya menelepon Ifah. Suara handphone Ifah berdering

"Kringg, kringg, kringg."

"Assalamua'laikum Mah."

"Wa'alaikumussalam, Fah mamah sekarang sedang di toko pakaian, kalau nanti kamu sudah sampai di pasar kamu langsung saja kesini, mamah lagi pilih-pilih dulu."

"Iya Mah nanti Ifah kesana, Ifah mau ke toko buku dulu Mah sebentar."

"Iya silahkan, nanti Mamah tunggu, sudah dulu Fah Mamah mau milih dulu, assalamua'laikum."

"Ok Mah dah, wa'alaikumussalam."

Saat Ifah baru saja sampai ke toko buku, ia melihat banyak sekali buku cerita islami, hati ia begitu senang, karena membaca buku itu hobinya.

Setelah itu Ifah menemukan judul buku yang berjudul "Aku Ingin Mencintaimu Karena Allah", buku tersebut Ifah pikir bisa dibeli untuk ia baca dan dipelajari juga, sewaktu hendak Ifah mau bawa buku itu, tiba-tiba Yusuf dan temannya datang, Ifah hanya menunduk dan tidak melihat wajah mereka.

"Assalamu'alaikum ukhty cantik."

"Wa'alaikumussalam, ada apa lagi ya ?"

"Kamu ngapain ke toko buku? Kok gak ajak temen-temenmu yang rusuh itu?"

Sahabatku Dunia Akhiratku (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang