Perbaiki Niatmu

171 95 38
                                    

"Niat itu bukan dari ucapan saja melainkan dari hati kita yang tulus dan selalu karena Allah."

*****

Happy Reading🌸

Pagi ini Ifah langsung pergi menuju rumah Dila, sesampainya disana Dila pun sudah siap untuk berangkat sekolah dengan hari yang bahagia.

"Ifahhhh, ini buku kamu,"sambil memberikan 2 buah buku milik Ifah

"Udah beres?"tanya Ifah

"Udah dong, seru banget ceritanya aku terharu bacanya."jawab Dila

"Wahh, hahaha tumben banget kamu udah beres selama 3 hari,"

"Eh aku kan rajin haha, iya nih lagi mood baca aja."

"Iya deh iya, nanti jadi gak pulang sekolah ke toko buku?"tanya Ifah

"Jadi dong."

"Oke sip, yuk berangkat,"ajak Ifah

"Iyups Otwkan!"

Mereka langsung berjalan menuju tempat pangkalan angkot. Ketika di perjalan Dila mengobrol banyak tentang buku yang di bacanya, meski Ifah juga sudah membacanya namum bagi Ifah, lebih seru kalau ceritanya bisa di jadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari kita.

Sampailah di sekolah,

"Dil semalam Nisa dan Ila ada ngehubungin kamu gak?"tanya Ifah

"Eum gak ada deh kayaknya."

"Oh gitu ya."

"Iya fah, kayaknya mereka emang udah gak mau lagi deh sahabatan sama kita."tebak Dila

"Heum jangan gitu dong dil, mungkin ini masih sementara nanti kita buktikan kalau kita bisa jadi sahabat yang baik buat mereka."

"Iya fah bener, aku juga pengennya kita terus barengan,"

"Ya udah nanti kalau kita ketemu mereka kita jelaskan yang sebenarnya."

"Okeh siap fah."

Mereka berdua bergegas menuju kelasnya. Sesampai di kelas Nisa dan Ila tak menyapa Ifah dan Dila sama sekali, bahkan mereka berdua sibuk dengan gadgetnya dan tertawa berduaan tanpa melirik Ifah ataupun Dila. Waktu menunjukan istirahat, semua siswa di istirahatkan.

"Fah, kayaknya mereka berdua beneran marah deh sama kita."

"Eumm iya dil, mening kita samperin yuk."ajak Ifah

"Tapi fahh,"

"Ayo cepat dil."

Ifah dan Dila pun langsung mendekati Nisa dan Ila.

"Assalamu'alaikum,"

"Wa'alaikumussalam,"

"Nis, la aku minta maaf ya kalau ada salah."ucap Ifah

"Hmm."

"Kalian sudah salah paham sama aku, aku gak pacaran sama Yusuf dan gak pernah ngelakuin hal yang dilarang Allah, lagian juga aku hanya di fitnah sama Keysa dan teman-temannya itu."

"Iya bener kata Ifah, jadi kalian harus percaya,"

"Aku masih tetep belum percaya sama kamu fah."ucap Ila

"Iya fah sorry ya, kami belum bisa sama-sama lagi dengan kalian,"

"Tapi Nis, la, aku beneran gak ngelakuin itu, aku hanya membantu Yusuf saja kok gak lebih dan aku juga gak punya perasaan sama dia."

Sahabatku Dunia Akhiratku (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang