"Aku ingin memilikimu dalam do'aku saat ini, tanpa berani mengatakannya sebelum waktu itu tiba."
*****
Suasana di pagi hari begitu cerah, semua siswa & siswi di kelas 9 sedang melaksanakan piket kelas, seperti biasa setiap pagi dan pulang sekolah selalu melaksanakan kegiatan tersebut, supaya kelas mereka masing- masing terlihat bersih dan rapih, apalagi setiap hari senin selalu di umumkan kelas mana yang terbersih dan terkotor.
Saat mereka semua asyik membersihkan kelas, Ifah dipanggil guru mata pelajaran pertama yaitu Ibu sarah, lalu Ifah pergi ke ruangan guru.
Di ruang guru,
"Assalamu'alaikum bu."
"Wa'alaikumussalam, eh Ifah ya, nanti pelajaran ibu ya, jam ke 1 sampai ke 3."kata ibu Sarah.
"Iya bu."
"Mohon maaf, hari ini ibu gak bisa masuk kelas, soalnya ada keperluan yang gak bisa ibu tinggalkan, jadi untuk tugasnya buat cerpen yang menarik temanya bebas, asal yang manfaat dan ada faedahnya, kalian bagi kelompok, perkelompoknya 5 orang ya, jangan lupa besok dikumpulkan kasih tau temen-temennya."
"Oh gitu bu, iya gapapa, nanti saya sampaikan bu."
"Ya sudah, ini buku paketnya, contohnya ada di sini."
"Iya siap bu."
"Iya Fah, makasih ya, maaf ibu ngerepotin."
"Enggak bu gapapa."
Lalu Ifah pergi ke kelas, menyampaikan tugasnya.
Sampailah di kelas,
"Teman-teman hari ini ibu Sarah gak akan masuk kelas." kata Ifah.
"Yesss, Alhamdulillah."semua siswa serempak.
"Suuutt, tunggu dulu!"
"Tunggu apa?" tanya Dika.
"Iyaa, tapi ada tugas. "
"Yahhhhhh kirain gak ada,"kata Soni.
"Ada lah, tugasnya buat cerpen perkelompok 5 orang, besok di kumpulkan ya."
"Ya udah nanti aja kerjainnya, pulang sekolah." kata Ridho.
"Okehhhhh siap haha."jawab serempak.
Lalu mereka membagi kelompoknya masing-masing, Ifah tidak sekelompok dengan Ila karena ia sama sekali tidak mau berkelompok dengan Ifah, kebetulan Ifah berkelompok dengan Odi, Adam, Yusuf, dan Dila, kecuali Nisa ia bergabung dengan Ila, itu pun perintahnya Ifah, agar Ila bisa kembali lagi dengannya.
*****
Sepulang Sekolah,
"Fah nanti kita kerja kelompok di rumah siapa?" tanya Dila.
"Di rumah aku aja, nanti aku kasih tau mamah deh, paling jam 3 sore kumpul ya!"
"Ya sudah, kamu kasih tau sana si Yusuf sama kedua kawannya!"suruh Dila sambil memperlihatkan senyum manisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabatku Dunia Akhiratku (Revisi)
Genç KurguKisah ini berawal dari kisah seorang gadis biasa, yang memiliki tiga orang sahabat, dia adalah Syarifah Putri Azzahra dengan ketiga sahabatnya Khaila, Nadila, dan Anisa. Ifah yang pertama hijrah di jalan Allah, saat setiap masalah dan ujian selalu m...