Jaevan's Stories : 1

141 15 4
                                    

"Eh lo pada tau gak, ternyata si Eno gabuk loh!"

"Waaahh pantesan udah tiga tahun nikah tapi gak hamil-hamil juga bininya!"

"Gue kira bini doang yang bisa mandul, ternyata laki juga bisa ya?"

"Bego lo ah!"

Jaevan menggeleng-gelengkan kepalanya saat mendengar rumpi sekumpulan gadis yang berada di sebelah meja tempatnya duduk di kafe ini. Meskipun ia tidak mengenal siapa lelaki bernama Eno itu, ia tetap merasa kasihan kepada kaumnya tersebut. Lelaki itu pasti sangat menginginkan penerusnya, tapi nyatanya ia sendiri tidak bisa menumbuhkan benih itu di dalam rahim istri tercintanya.

Tapi begitulah mirisnya kehidupan ini. Ada yang sudah lama menunggu hadirnya seorang bayi, tapi nyatanya tidak dikasih. Ada yang belum siap menjadi orangtua, malah dikasih gitu aja. Ada yang pengen punya pacar cantik, tapi malah dikasih yang jelek. Ada yang pengen banget punya pacar, tapi gak dikasih-kasih.

Jaevan kembali menghirup kopinya untuk kesekian kali. Dulu sekali, ia tidak suka kopi. Tapi sejak bertemu gadis pecinta kopi itu, dunia Jaevan seolah berbalik. Semua hal yang dulunya ia benci, menjadi hal yang paling ia suka.

Ia tidak suka menyanyi. Ia tidak suka banyak berbicara di depan orang. Ia tidak pandai memainkan gitar. Ia paling malas ngemil. Ia lebih menikmati bergadang tiap malam demi main game.

Sekarang, semua hal itu berubah menjadi kebalikannya.

Gadis manis berlesung pipi itu telah mengubah dunianya. Gadis berkacamata yang masih sangat dirindukan kehadirannya itu masih sering menghiasi mimpi Jaevan di siang maupun malam hari. Gadis bersurai cokelat gelap itu telah menjadi kekacauan terbesar dalam hidupnya.

Tapi sialnya, Jaevan menikmati semua kekacauan yang telah gadis itu perbuat. Kekacauan yang telah menjadi candu bagi seorang Jaevan. Kekacauan yang telah mengubahnya menjadi Jaevan yang "melek" nada. Jaevan yang piawai memainkan gitar. Jaevan yang gak bisa kalau gak minum kopi satu hari aja. Jaevan yang sering tidur cepat dimalam hari dan bisa berhari-hari puasa main game. Jaevan yang doyan ngemil biskuit kalau lagi lapar.

Other Side - #31DWCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang