Ini bukan update ya. Cuma mau ngeluarin sedikit unek-unek dalam otakku aja😊. Sesuai judulnya, stray kids sama woojin.
Kalau ada yang nanya, kenapa sih kamu masih nyangkutin woojin sama stray kids? Jawabannya ya jelas. Karena gini, sejak awal, mereka bersembilan itulah yang berjuang supaya bisa debut, merekalah yang sama-sama bekerja keras sampai bisa dititik ini. Dan fakta semacam itu kayak udah terlanjur kerekam langsung dipikiranku.
Woojin memang past member, tapi menurutku itu cuma status. Jauh didalam lubuk hatiku, atau mungkin stays juga, woojin tetaplah bagian dari stray kids. Dia pernah dan akan selalu berkaitan sama stray kids. Aku pribadi gak bisa misahin woojin sama stray kids dibenakku. Aku jadi stay karena aku jatuh cinta sama suara woojin. Ini juga akan berhubungan sama apa yang ingin aku sampaikan disini.
Mengenai comeback stray kids yang baru aja kita lihat. Aku kepo ketika aku baca komentar-komentar pada beberapa artikel yang menyebutkan soal comeback mereka. Juga temenku yang sempet chat aku perihal ini. Setelah aku nonton mv, search lirik lagunya, dari situ aku langsung paham. Dari sudut pandang lirik, lagu laventer ini ada semacam kata-kata perpisahan yang menurutku secara gak langsung mengarah ke woojin.
Tapi ada juga kata-kata yang sepertinya diarahkan untuk stays, semacam, walaupun keadaannya berubah, stray kids akan tetap berjuang kok dengan karya-karya mereka kedepannya. Sedangkan dari sudut pandang mv, memang pas banget menggambarkan liriknya. Bagian dimana anak-anak stray kids masuk ke sebuah pintu, (aku gak bisa ngomong apa-apa dibagian itu) kayak ngumpamain mereka udah beda arah, mereka masuk dunia yang baru, tapi tetep bakal melakukan yang terbaik, menurutku. Apalagi dengan instrumen yang seperti itu, aku bener-bener kagum.
Levanter adalah lagu ketiga yang aku suka selain hellevator sama i am you. 3racha, sama jyp pd-nim sungguh luar biasa. Stray kids gak pernah bikin kecewa, apapun karyanya. Mereka sangat berbakat dan semakin kesini semakin terlihat. Grup yang gak cuma soal visual, tapi karya yang kualitasnya nyata.
Lepas dari itu semua, aku bangga sama vokalnya lee know yang meningkat pesat. Stray kids gak cuma punya bangchan, seungmin, jeongin, han, yang suaranya patut diacungi jempol, tapi lee know juga gak bisa diabaikan. Aku udah ngerasa sih sejak dia nyanyiin partnya di lagu mixtape 4 atau for you, ya, kalau gak salah.
Sekali lagi, gimanapun itu, woojin dan suaranya gak bisa digantikan sama siapapun. Gak akan pernah sama. Dia punya warna sendiri. Dan woojin akan selalu diingat sebagai bagian dari stray kids, entah itu dulu atau sekarang. Tapi meskipun begitu, kita simpan itu untuk diri sendiri aja. Sekarang, aku rasa stays gak akan keberatan buat dukung stray kids dengan formasi barunya. Begitu pula dengan woojin. We must support him too😊.
Siapa tahu dimasa mendatang, woojin berkarir solo dan tiba-tiba kolaboarasi sama stray kids, who know? Aku nunggu reuni mereka, ya walaupun kemungkinan itu kecil. Gak papalah, kita do'ain aja yang terbaik buat woojin sama stray kids😘.
Last, aku gak bosen buat bilang makasih kepada kalian stays, yang udah mampir. Ngubek-ngubek work gak mutu ini😁. Mau itu cuma baca, mau nge-vote bahkan ngasih komentar, terimakasih banyak🙏. Nggak ada kalian, gak tau deh aku masih semangat publish apa nggak😊. Kalau woojin adalah inspirasiku, maka kalian adalah moodbooster-ku. Jadi kita kompromi aja lah ya😂.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim Woojin Imagines (Completed)
Historia CortaIni salah satu caraku mengekspresikan rasa sayang serta dukunganku untuk Kim Woojin. Dimanapun kamu sekarang, apapun yang kamu lakukan, aku harap kamu selalu sehat dan bahagia, Woojin. Aku tidak akan lupa dengan kamu beserta kenangan darimu. Terim...