Seperti yang udah ketebak sebelumnya. Hari ini kegiatan KBM gak berlangsung, tadi kelas Felix cuman sempet kedatengan satu guru yang memperkenalkan diri jadi wali kelas mereka aja, meski guru itu harus menelan kenyataan pahit karena pas masuk ke kelas, semua kamera udah mengarah ke arahnya. Penghuni kelas XI IPS 1 udah pada kompakan buat instastory buat menyambut wali kelas barunya.
Sekarang udah jam istirahat, niatnya Felix bakal ke kantin, tapi sayang perutnya mendadak mules gegara minum liurnya sendiri pas sarapan tadi pagi, dengan kata lain, Felix lupa sarapan, lupa boker pagi juga makanya perutnya jadi rewel kek gini.
"Hah...lega." ucap Felix setelah keluar dari toilet cowok, meski tadi hampir salah masuk toilet kalau aja dia gak digampar sama salah satu cewek yang baru keluar dari toilet.
Selain ceroboh sama cuek, Felix juga anaknya sering males dan mageran, bahkan buat sekedar nginget sesuatu aja Felix males. Dan hal itulah yang ngebuat dia terjebak di sini.
Sekolah mereka itu elite dan nerapin sistem cafetaria, makannya pun gratis, beuh enak banget dah hidup. Tapi di sebelah cafetaria tetep ada kantin juga, soalnya cafetaria cuman nyediain nasi bersama lauk juga air putih doang, jadi kalau ada yang mau jajan, mesti belanja juga di kantin. Ini sih sama dengan boong namanya. Pak Jaehwan ada ada aja emang bikin sistem pemerintahan di sekolah (?)
"Astaga...sandinya berapa dah?" Felix berdiri bingung di depan pintu kaca cafetaria, pasalnya sebelum masuk ke dalem itu mereka harus neken beberapa digit angka dulu baru pintunya mau kebuka, gak tau dah faedahnya buat apa. Mungkin Pak Jaehwan ngerancang cafetaria ini untuk ikut mengapresiasi gue dalam membuat moment ChangLix, makasi Pak.
"Kenapa gak masuk?"
Felix ngebalikin badannya dan ngeliat sosok cowok ganteng tapi sayang agak boncel tengah berdiri dan natep dia bingung. Felix ngeringis sok cool, padahal mah biasanya juga Felix bakal jadi kuda lumping kerasukan maung, kelakuannya absurd banget.
"Ehehe...i-itu dek, gue lupa sandi."
"Siapa yang lo panggil dek? Kita seangkatan."
"Eh?"
Felix gak malu, serius, dia biasa aja, cuman sedikit kaget karena gak nyangka cowok di depannya ini seangkatan sama dia.
"Kok bisa ya anak kelas XI tapi lupa sandi." ucap cowok tadi sambil mulai neken beberapa digit angka di samping pintu.
"Ya namanya juga lupa sandi bego." Felix keceplosan, tapi bodo amat, kalau nanti tuh cowok marah dan ngajak baku hantam, toh Felix bakal bisa ngehadepin...dengan cara pura pura pingsan. Iya, Felix gak terlalu jago berantem, baku hantam sama Chaewon aja kadang Felix babak belur, apalagi berantem sama cowok.
"Lo manis, tapi sayang ngegas, gak laik."
"Muka lo sangar, tapi sok imut, gak laik." Felix niru ucapan cowok di depannya ini. bukannya marah, si cowok yang gak Felix ketahui namanya itu malah terkekeh. Fyi, Felix itu selama kelas X jarang keluar kelas, sekalinya keluar paling pas makan, ke toilet sama pas pulang aja, sisanya dia baca baca komik aja sambil dengerin lagu di kelas. Atau kalau enggak, paling bakal ngegibah bareng Jisung, Hyunjin sama Jeongin. Oh iya, ngomong ngomong soal Jeongin, rubah satu itu dapet di kelas yang sama lagi dengan mereka. Nambah lagi populasi manusia gesrek di kelas terkutuk itu. Heran deh kenapa kelas IPS 1 itu bisa dinobatkan sebagai kelas unggulan.
"Itu tadi sandinya."
Felix ngangguk, "Thank's ya eumm...nama lo?"
"Panggil ganteng aja, eh kalau mau manggil sayang juga boleh." Felix iyain aja deh, males nanya lagi.
"Hmm...gue Lee Felix, panggil majikan aja. Btw, homo lo bangsat."
Cowok lagi lagi terkekeh, udah gila kayaknya tuh anak.
"Duduk bareng gue aja gih, kita sama sama sendiri ini."
Felix keliatan nimang nimang bentar, males juga sih makan bareng Jisung, Hyunjin sama Jeongin, pasti bakal ribut banget nantinya.
"Yaudah deh, tapi lo yang ngambilin makanannya ya, gue mager."
"Iya iya, lo mau apaan Lix?" hmm...bau bau bucin ini.
"Semuanya kecuali pete, gurita goreng sama telur puyuh."
Tuh cowok ngerutin alisnya. "Di sini kan emang gak ada menu kayak begitu."
"Ya berarti isi aja semua menu yang ada."
Dia masih senyum kok, pengen nyekek Felix terus masukin ke tong sampah, tapi sayang anak orang, mana manis pula, kan makin gak tega si doi.
"Racun tikus ada tuh Lix, mau diisi gak?"
"Kalau aman dikonsumsi manusia, boleh sih, gue juga penasaran gimana rasa racun tikus."
Udahlah, daripada makin kesel karena ngehadepin kegajean Felix, si cowok milih buat jalan ngambil makanan buat dirinya sama Felix aja.
Felix awalnya niat buat duduk di tempat aja, lesehan di bawah karena terlalu males buat jalan dan nyari meja kosong. Tapi Felix gak yakin cowok tadi bakal mau diajak lesehan di lantai, makanya Felix dengan berat hati mulai jalan menuju ke tempat ksoong yang masih tersisa.
Felix gabut, dia cuman duduk dengan dagu yang ditumpukan di lengan kanannya, sedangkan tangan kirinya ngetuk ngetuk meja secara random.
Dari jarak segini dia bisa liat Hyunjin, Jisung sama Jeongin yang lagi duduk di meja pojok, dari tampangnya sih lagi rebutan makanan, apa Felix bilang, mending dia makan sama cowok yang bahkan gak dia tau namanya itu daripada tiga curut itu.
Gak lama, cowok dateng dengan dua piring makanan di tangannya. Isinya sama sama banyak, oknum oknum yang kayak gini nih bisa mengancam perekonomian sekolah, mentang mentang gratis malah main ngambil sebanyak banyaknya aja.
Si cowok sama Felix kemudian mulai makan dengan tenang, sampai sampai gak menyadari dua cewek fujoshi akut baru memasuki cafetaria.
"Eh Chae, itu bukannya Felix ya? Kembaran lo."
"Hah mana?" tanya Chaewon sambil ngikutin arah yang ditunjuk sama Somi. Padahal kan Chaewon sama Somi lagi berdiri di samping Felix sama cowok tadi.
"Lah iya, Som, kayaknya sekarang gue udah nemu cowok yang cocok deh buat Felix." Chaewon kemudian menyeringai dan ketawa kayak pemeran pemeran antagonis gitu.
"Eh, kok perasaan gue gak enak ya?" tanya Felix yang merasakan dingin menusuk dari arah sampingnya.
"Perasaan lo aja kali."
To Be Continue
Tertanda,02/01/2020
Bee, ngantuk berat
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...