Sekarang Felix lagi seliweran, pas jam istirahat Felix tiba tiba dicegat sama cowok yang dia gak tau nama dan asalnya dari mana.
Mana tuh cowok tiba tiba ngasih dia coklat lagi, ya Felix terima aja dong, lumayan rejeki.
"Lix, mau gak jadi pacar gue?" tanya si cowok asing sambil natep Felix dengan penuh harap.
"Enggak, gue bukan homo." balas Felix cuek. Orang dia beneran bukan homo. Beruntung ini gak kayak di drama drama yang mana cowoknya bakal dendam kesumat terus ngebully Felix, ngerencanain penculikan terus Felix bakal dinaena dulu sebelum dibunuh. Untungnya semua itu gak bakal terjadi ya, enteng banget gue ngetiknya :)
Si cowok cuman senyum terus ngangguk.
"Yaudah, bye Lix." abis itu dia ngelenggang gitu aja, wah hatinya mungkin terbuat dari baja.
Felix yang emang dasarnya lagi ogah ogahan tapi laper, akhirnya jalan menuju ke cafetaria. Temen temennya yang lain –Jisung, Hyunjin sama Jeongin- udah cus ke kantin duluan, mereka gak mau nungguin ataupun bantuin Felix yang sempet diseret tadi.
Mungkin aja kalau ada orang yang bakal nyulik Felix, mereka gak akan peduli, dasar temen emang.
Pas nyampek di caetaria, tiba tiba aja ada orang yang nyeletuk dan ngebuat hampir seluruh perhatian penghuni cafetaria tertuju padanya.
"Baby koala."
Padahal jelas jelas koala yang dimaksudkan di sini adalah Felix, tapi yang punya nama mah bodo amat, lebih milih jalan buat ngambil piring beserta dengan makanan dan minuman.
"Felix sayang..." panggilan itu, dari suara yang sama lagi. Felix yang namanya dipanggilpun akhirnya menoleh dan ngedapetin Changbin yang nyengir gaje di belakangnya. Iya, si Changbin udah deket malah main teriak aja.
Jisung, Hyunjin sama Jeongin yang duduk di pojokan udah pada heboh aja dan saling geplak satu sama lain. Beruntung Chaewon sama Somi belum sampai di lokasi kejadian, coba aja kalau mereka udah di sini, bisa gempar seisi cafetaria gegara raungan histeris dari duo fujo gila itu.
Felix muter bola matanya malas tapi kakinya tetep bergerak buat nyamperin Changbin dan duduk di sana, Felix heran dah, ngapa si Changbin seringan sendiri pas di cafetaria. Tapi sayangnya Felix terlalu males buat nanyain, iyain aja udah.
"Ngapa manggil sayang sayangan dah, gue bukan baby sugar lo."
"Lah, emang cuman daddy baby sugar doang yang boleh manggil sayang sayangan?"
"Enggak juga sih." ucap Felix sambil mulai ngaduk ngaduk makanannya. Adoh, Changbin sabar kok.
"Eh Lix, itu coklat punya siapa? Buat gue nih pasti." si Changbin dnegan tingkat kepedean tinggi, segera nyambar coklat batang yang tadi Felix taruh di sampingnya, Felix berencana memakannya setelah nasinya abis.
"Eh itu punya gue sat." Felix ngegas, yaiyalah, orang tadi dia udah kegirangan dapet coklat gratis, eh malah main dimakan aja sama oknum boncel bernama Seo Changbin.
"Tumben bawa coklat."
Felix berdehem pelan sambil menatap nanar coklat yang udah digigit ujungnya sama Changbin. Itu coklat mahal kampret, dairy milk.
"Dikasih orang tadi."
"Fans?"
"Lebih tepatnya orang yang nembak gue, udah jangan nanya nanya, kepo lo Bin."
Changbin tiba tiba natep gak suka, tapi tatepannya itu kayak tatepan sebel khas anak kecil, ya meski mukanya sangar kek begal. Kebayang gak sih sama ekspresi Changbin saat ini?
"Udah iklasin aja." setelah ngomong kayak gitu, tanpa dosa Changbin langsung ngemasukin coklatnya ke dalem mulut terus dia kunyah sampek abis. Setelahnya gumpelan sampahnya dia lempar ke tong sampah, gak masuk sih orang tong sampahnya kejauhan, makanya jangan sok sokan lo Bin.
"Btw Lix, gue mau ngasih tau sesuatu."
Felix ngerutin alisnya dan ngangkat pandangannya dari makanan. "Apaan?"
Changbin gak langsung jawab, ia beralih buat duduk di kursi samping Felix dulu. Changbin kemudian ngutak ngatik ponselnya tersu langsung nyodorin ke arah Felix setelah nemu sesuatu yang dia maksud.
Felix naruh garpu sama sendoknya di atas piring, bukan, bukan karena mau fokus sama Changbin, tapi karena emang makanannya udah abis, coba kalau enggak, paling si Changbin bakal dikacangin.
"Mereka siapa dah? Etapi, kok ini mirip elo sih?" tanya Felix sambil nunjuk salah satu lelaki yang ada di dalem foto. Btw, sekarang si Changbin lagi nunjukin foto beberapa orang yang lagi berdiri di belakang pantai, Felix sama sekali gak tau satupun diantara mereka.
"Itu emang gue." bales Changbin enteng.
"Lah terus mereka?"
"Keluarga gue."
Changbin kemudian mulai memperkenalkan keluarganya pada Felix. Tampang mereka gak ada yang sangat sih, entah darimana Changbin dapet keturunan muka begal kayak gitu, anak pungut kali dia.
Tapi setelah Changbin nunjukin foto mendiang kakeknya, akhirnya Felix tau dari mana gen muka begal Changbin muncul, kakeknya bahkan keliatan dua kali lebih sangar dari Changbin. Felix gak bisa membayangkan tentang tekanan yang keluarga itu rasakan :)
"Nah terus ini adik gue nih, ceweknya tomboy, gak ada anggun anggunnya, kadang gue suka khilaf sih nyoret namanya dari daftar KK." kali ini Changbin nunjukin foto seorang gadis dengan style ala anak rock, pakaian serba item item, terus makek masker item juga, kurang senapan aja di belakangnya, baru mirip sama anggota teroris. Felix sempat curiga tadi.
"Eh bentar deh Bin. Ngapain lo nunjukin foto keluarga lo ke gue dah?" tanya felix heran, padalnya gak ada angin gak ada kentut, Changbin tiba tiba aja ngenalin keluarganya. Padahal sebelum sebelumnya gak pernah ada orang lain yang kek gini ke Felix.
Bahkan Hyunjin yang merupakan temennya dari lama aja gak pernah sampek segininya.
"Entah, cuman pengen lo lebih mengenal mereka aja."
Dan sampai detik ini, Felix masih belum tau maksud dari tindakan Changbin kali ini.
To Be Continue
Tertanda, 09/01/2020
Bee, gak nyaman
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...