"LIX!"
"Ebuset."
Felix kelonjak kaget waktu Chaewon ngegebrak pintu kamarnya. Feli kemudian noleh dan natep kesel ke arah saudara kembarnya tersebut.
"Apaan sih Chae? Ngagetin aja lo njir."
Chaewon bodo amat, dia gak ngebales ucapan Felix dan justru jalan ngedeketin lelaki koala yang kini tengah goleran di atas tempat tidur.
Chaewon lalu nunjukin sebuah brosur ke hadapan Felix.
"Apaan nih Chae?" tanya Felix setelah nerima uluran brosur tersebut. Felix kemudian neliti bentar dan akhirnya sadar kalau brosur tersebut adalah brosur buat lari marathon di kotanya.
"Ikutan kuy!"
Felix natep Chaewon heran, salah satu alisnya terangkat seolah nanya 'ini serius?'. Bukan gimana sih, tapi si Chaewon kan tau sendiri kalau Felix orangnya mageran, eh malah diajak ikut beginian, kan auto males si Felix.
"Ogah Chae, mending gue molor besok."
Chaewon menyeringai, dia udah tau si Felix bakal nolak.
"Tapi sayangnya nama lo udah gue daftarin Lix."
"Biarin aja, gue gak bakal dateng." balas Felix males malesan sambil nyerahin kembali bosur tersebut.
"Yakin Lix? Yang gak dateng bakal kena sanksi loh, bersih bersih di balai kota, mau lo?"
Felix ngebuletin matanya, yang bener aja, balai kota itu luasnya nauzubilah, bisa auto encok si Felix mah. Tapi kalau ikut marathon juga pasti bakalan encok juga. Si Chaewon emang baik banget dah nempatin Felix di situasi kayak gini, jadi terharu Felix tuh.
"Lo kok kampret si Chae?" Felix dengan tiba tiba langsung berdiri dan hendak jalan keluar kamar.
"Eh mau kemana?" tanya Chaewon yang berhasil ngehentiin langkah Felix.
"Nyari KK, mau nyoret nama lo." Felix serius loh ini.
"Udah ya Lix, gak mau tau pokoknya lo harus dateng. Bakal ada Changbin juga di sana."
•
Akhirnya dengan segala perjuangan dan kekuatan penuh dari Chaewon, tuh anak berhasil juga ngebujuk Felix buat ikut lari marathon hari minggu ini. Felix udah siap dengan kaos putih polos dan juga celana training hitamnya, dan jangan lupakan topi hitam yang udah siap sedia ngehalau sinar matahari buat nerpa wajah Felix, meski manis tapi Felix gak ada rencana buat nambah frekhlessnya.
"Ini udah boleh pulang gak?" serius, muka Felix itu udah melas bangetm kayak gak punya gairah dan semangat hidup, berbanding terbalik sama Chaewon yang keliatan semangat empat lima, udah kayak dapet link yaoi terbaru aja.
"Semangat dikit napa Lix, nanti tiap peserta bakal dapet hadiah loh." ucap Chaewon yang berusaha ngehibur Felix, tapi sayangnya gagal total.
Chaewon ngehela nafas kemudian mulai narik tangan Felix buat ngedeketin garis start, soalnya acara larinya bakal segera dimulai. Chaewon keliatan celingukan buat nyari seseorang, dan senyumnya langsung mengembang waktu ngeliat Somi jalan ke arahnya.
"Woy Som."
"Chae, nih gue udah bawa orangnya." Somi senyum sumringah sambil nyapa Chaewon, di belakangnya udah ada sosok manusia boncel yang setia ngikutin, siapa lagi kalau bukan Changbin?
"Sip, Bin, ini gue serahin Felix ke elo ya, gue sama Somi mau pergi dulu." ucap Chaewon sambil nyodorin lengan Felix ke arah Changbin, udah kayak serah terima barang aja.
Changbinya sih senyum aja terus ngegenggam tangan Felix, Felixnya sumpah sih, bodo amat dia, Felix masih galau meratapi hari minggunya yang terbuang sia sia, kan Felix bisa melakukan sesuatu yang lebih berfaedah, molor misalnya.
Changbin ngegerakin bibirnya tanpa suara, bilang makasi ke Chaewon sama Somi, dua fujo gila itu cuman ngangguk kegirangan terus ngebales bilang 'semangat' tanpa suara juga. Abis itu mereka menghilang, dari peradaban //Gak.
"Lix kok lesu amat?" tanya Changbin memulai percakapan sama Felix, pasalnya dari tadi Felix diem diem bae gak ngomong apa apa.
"Hah? Males aja gue Bin. Mau balik." Felix gak sadar kalau dirinya tengah merengek saat ini. Changbin natep Felix gemes kemudian nepuk nepuk kepala Felix pelan, niatnya sih ngacak rambut yang lebih muda, tapi sayang kepala Felix ditutupin sama topi.
"Sabar ya, nanti juga lo bakal seneng."
"Hmm...tapi males Bin."
"Yaudah kalau lo capek bilang aja, nanti gue gendong." Changbin ngomongnya biasa aja sih, tapi mukanya itu loh, deket banget sama muka Felix, mana tangan Changbin masih di kepalanya lagi, kan Felix jadi dugen dugen.
Dengan pipi yang mulai memerah, Felix kemudian nundukin kepalanya dan malingin mukanya dari Changbin, gak kuat Felix tuh, Changbin ganteng banget, eh?
"Woy Lix sadar sadar, Changbin cowok, jangan mau kena kutukan fujo gila itu." Felix udah menjerit dalam hati, mencoba menepis pikiran pikiran negatif yang mulai mengarahkannya buat belok. Gak tau aja si Felix kalau Chaewon sekarang lagi sibuk berdoa supaya kakak kembarnya itu beneran belok, sungguh Chaewon adalah definisi sesungguhnya dari adik laknat.
"Baiklah semuanya, acara lari marathon kali ini kita mulai." ucapan wali kota dari pengeras suara langsung menjadi pembuka dari acara hari ini. Dengan berbunyinya bel dari terompet yang biasa digunain pas tahun baru, maka dimulailah acara lari marathon keliling kota ini.
Semua peserta yang jumlahnya hampir lima ratus orang mulai ngelangkahin kakinya buat nyusurin rute yang udah ditentuin.
Dalam acara ini terdapat tiga stand peristirahatan uat peserta, nanti di stand tersebut bakal dibagi bagiin air minum. Ya gitu lah pokoknya.
Changbin sama Felix mulai larinya, dengan tangan Felix yang ditarik sama Changbin, soalnya tuh anak mager banget buat lari.
"Hah...hah...Bin, capek." ucap Felix sambil sedikit nahan tangan Changbin yang masih setia narik tangannya. Changbin yang nyadar Felix udah kelelahan kemudian berhenti dan berbalik natep Felix.
"Lix seriusan? Kita baru beberapa meter dari start loh." Changbin natep Felix gak percaya, pasalnya garis start aja masih bisa keliatan dari tempat mereka berdiri saat ini. Ini nih efek ngegabut sambil goleran mulu, mana jarang olahraga lagi, kan Felix jadi gampang capek.
"I-iya...mau pulang." Felix lagi lagi ngerengek, kali ini lebih jelas, udah kayak bocah aja. Untung cantik, untuk manis, untung ngegemesin, jadi Changbin maafkan.
Setelah ngehela nafasnya, Changbin kemudian jongkok di hadepan Felix, nunjukin punggung kokohnya.
"Sini naik."
"Tapi Bin-"
"Udah cepetan, atau mau gue tinggal?"
Felix mau gak mau akhirnya naik ke gendongan Changbin. Setelahnya Changbin berdiri dan mulai ngebenerin posisi Felix yang udah nemplok di punggungnya.
"Udah?"
Felix cuman ngangguk doang sebagai jawaban. Ngerasa udah bener, Changbin kemudian lanjutin lagi acara larinya dengan Felix yang setia digendongan. Changbin strong tau. Yah meski nanti malem badannya bakal pegel pegel, tapi Changbin harus tetep nepatin janji. Changbin harus tetep ngegendong Felix kalau kesayangannya udah capek.
To Be Continue
Eh lebah telat apdet :(
Tertanda, 12/01/2020
Bee, beban pikiran
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...