"Lix, pulang bareng?" Felix yang lagi sibuk ngerapiin bukunya seketika ngedongkakin kepala dan noleh ke arah Changbin yang tiba tiba udah berdiri di depannya.
"Oke oke, Felix doang yang ditanya nih, kita enggak." itu Hyunjin, yang dateng dateng terus langsung ngerangkul Felix, Hyunjin cuman terkekeh aja waktu ngeliat pelototan dari Changbin.
Ngomong ngomong soal Hyunjin, yah tuh anak udah milih buat move on aja, iya segampang itu kok Hyunjin mup on, toh Felix udah jadian sama Changbin so buat apa Hyunjin jadi PHO? Sia sia dong muka gantengnya //mulai sombong.
Plakk...
"Jangan ngegodain Changbin napa." Jeongin dateng dengan tas yang udah tersampir di pundaknya lalu nyeret Hyunjin buat keluar kelas.
"Kuy Lix pulang."
"Eumm...gue gak bisa Bin."
Changbin ngangkat sebelah alisnya. "Mau kemana emang?"
Felix keliatan ragu tapi pada akhirnya tetep ngejawab.
"Gue ada urusan, penting."
"O-oh yaudah."
•
"Bin, bisa beliin bunda garem gak?"
"Bisa bun."
Changbin dengan segala kemalesannya kemudian bangkit dan jalan ke lantai bawah setelah denger teriakan bundanya. Padahal Changbin baru aja mau tidur, tapi ya mau gimana lagi, sangar sangar begitu Changbin berbakti loh sama ortunya. Calon mantu idaman emang.
Setelah nerima uangnya, Changbin kemudian ngambil motor buat pergi ke warung depan kompleknya, lagi males jalan Changbin, mana cuacanya panas lagi. Berhubung panes dan Changbin masih punya duit sisa kembalian, maka Changbin mutusin buat pergi beli es buah aja, ke tempat tempo hari lalu dia ketemu sama Felix.
"Ini pesenannya."
"Ah iya, makasi bik." Changbin kemudian mulai memakan es buah pesenannya, rasanya enak banget makan es buah di cuaca panes panes gini.
Ini Changbin gabut banget, jadinya dia cuman scroll scroll beranda instagram aja, kebanyakan sih isinya gak jelas, kalau enggak anak kucing, ya kucing atau enggak orang tua kucing, tau lah itu kerjaannya siapa, soalnya instagram Changbin lebih sering dipinjem sama Minho, gak heran lah.
Changbin kemudian ngebukak aplikasi WAnya cuman buat sekedar ngeliat liat siapa tau ada chat penting yang masuk, tapi nihil, semuanya cuman dari grup kelasnya yang super duper gak penting. Serius, mereka lagi ngebasah sempak Park Woojin yang hilang kemarin.
Changbin kemudian ngeliat chat yang sengaja dia pin, di sana ada pesan darinya yang udah kekirim tapi belum di read juga sama Felix. Bukannya gimana sih, tapi biasanya Felix itu fast respon kalau Changbin yang ngechat, sekarang tumben tumbenan banget Felix gak ngeread chatnya, bahkan udah lewat empat jam yang lalu.
"Mungkin Felix sibuk." ucap Changbin yang masih berusaha berpikir positif.
Ya setidaknya pikirannya itu bertahan selama semenit kedepan soalnya di menit berikutnya, pas Changbin noleh ke jalan, dia ngeliat Felix lewat dengan motor scoopy coklatnya. Lewatnya sambil ngegandeng cowok lagi, mana tangan cowoknya udah ngelingker di perut Felix, kebakar jenggot dah Changbin sekarang.
Changbin kemudian senyum dan ngematiin data internetnya, milih buat fokus aja ngehabisin es buah terus balik ke rumah dan ngegabut atau enggak ngehubungin Minho buat main ps bareng.
"Itu yang lo bilang sibuk ya Lix."
Changbin terkekeh pelan, dia terlalu positif.
•
"Bin?"
"Hmm..."
Changbin cuman berdehem doang ngebuat Felix ngerutin alisnya bingung. Mereka lagi makan di cafetaria btw, Felix dari tadi udah nyobak ngajak Changbin ngobrol tapi Changbinnya ngerespon singkat banget. Kan biasanya Changbin yang bakal nyari topik, tumbenan banget tuh anak jadi pendiem gini.
"Lo kenapa? Lagi panes dalem?"
Ya Felix mah gitu, kadang terlalu males buat ngegunain otaknya, jadi Felix nanya apa aja yang terlintas di pikirannya saat ini.
"Enggak."
Lagi lagi respon singkat, Changbin keliatan gak peduli dan lanjut makan nasinya.
Kalau sekali dua kali okelah, Felix bisa terima, tapi ini uadh hampir seminggu dia sama Changbin diem dieman kayak orang ayan. Felix kan kesel sendiri jadinya, udah tau dianya rada mageran terus ditambah sama Changbin yang gak mood, udah makin males aja jadinya. Kalau kayak gini sih mending gak usah ketemu aja sekalian, daripada diem dieman terus.
"Lo kenapa sih Bin belakangan badmood terus?"
"Siapa yang bilang gue badmood?"
"Ck, noh, dia yang bilang." ucap Felix sambil nyodorin cermin -yang entah dia dapet dari mana- ke hadapan Changbin.
"Kenapa sih emangnya? Udah dibilang gue gak lagi badmood."
"Ck, terserah dah." Felix kesel, dia nyerah nyoba ngebujuk Changbin.
Daripada makin kesel, Felix lebih milih buat nyelesaiin acara makannya terus naruh kembali piring yang dia pakek dan berlalu gitu aja ke kelasnya.
Brukk...
Felix dengan segenap hati langsung ngejatuhin dirinya di bangku, nelungkupin wajahnya diantara lipatan tangan.
"Lah, kenapa Lix?" tanya Jisung yang ngeliat Felix lebih mager dari biasanya. Btw, Jisung gak ke cafetaria, dia udah dikasih sekotak sandwich duluan sama Minho. Gak tau dah sejak kapan mereka jadi deket kayak gitu, gegara terlalu fokus sama ChangLix sih.
"Changbin nyebelin." ucap Felix tanpa ngegerakin kepalanya sedikitpun, masih di posisi awal dengan aura kemageran yang semakin pekat.
"Emang Changbin kenapa?" tanya Jisung bingung, jujur, dia gak tau apa apa.
"Tau tuh, diem diem mulu, gue ajak ngomong jawab singkat, kalau gak ajak ngomong, dianya gak mau nyari topik." Felix kemudian ngangkat kepalanya terus ngerutin alisnya kesel. Felix juga bingung sendiri si Changbin kenapa, gak ada angin gak ada ujan si Changbin mendadak jadi pengikutnya limbad, mana mukanya mendukung banget lagi.
"Coba cerita sini." Jisung narik bangku di depan meja Felix, duduk menghadap ke belakang dan mulai ngedengerin Felix yang lagi cerita dengan menggebu gebu.
Sedangkan di sisi lain...
"Lah, bukannya harusnya gue yang kesel ya?" Changbin kini ngegaruk tengkuknya bingung. Heran dia tuh, kan di sini harusnya Changbin yang kesel, bukan Felix.
Serah dah serah kalian berdua, males gue ngurusin. Abis naena malah kumat begonya.
To Be Continue
Maaf banget ya buat komennya yang belum sempet lebah gue bales, gue gak punya waktu dan sekarang udah bener bener ngantuk :(
Tertanda, 15/01/2020
Bee, wadidaww...kaki gue lemes (ಥ ͜ʖಥ)
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...