Di kelas XI IPS 1, keadaan lagi ricuh ricuhnya, beberapa oknum tengah memainkan permainan jelangkung jelangkungan di belakang kelas. Dan sisanya ngikutin video video yang lagi jadi trend belakangan ini.
Yup, main nikahan boongan di dalem kelas, dengan Felix dan Hyunjin yang jadi mempelainya, sedangkan Jisung jadi tukang kipas dan Jeongin yang jadi tukang jajan keliling, btw itu jajanan beneran dia ambil dari kantin. Efek gabut ternyata bisa separah ini.
Felix udah duduk bak raja di atas meja yang ditumpuk tumpuk, mulutnya mangap menunggu umpan kacang yang bakal dilempar sama Guanlin dari bawah.
Dasar anak basket, lemparannya tepat mulu, kan pengen gitu sesekali ngeliat kacangnya meleset dan masuk ke lubang hidung Felix :(
"ASTAGA KELAS SETAN."
Mereka satu kelas kompak nolehin kepala ke arah pintu, dimana di sana tengah berdiri dua orang perempuan, yang satunya keliatan kalem dan satunya bar barnya gak ketulungan, tapi percayalah jika jiwa mereka berdua itu sama sama liar, apalagi kalau udah liat cowok cowok bening yang lagi pegangan tangan.
"Chae, ngapain lo di sini?" tanya Felix bingung. Pasalnya meski kelas mereka bersebelahan, tapi jarang jarang Chaewon mampir kek gini, katanya gak penting nemuin manusia modelan Felix.
"Gue lupa bawa duit, mau minta ke elo." ucap Chaewon santai dengan suara yang lantang. Tuh kan, keluarga Felix emang gak ada yang tau malu.
Felix muter bola matanya males terus ngelepas tamplak meja yang dia jadiin kerudung pengantin sama Hyunjin, lalu lompat turun dari meja.
"Jeong, gantiin posisi gue."
"Siapp..." Jeongin kemudian beralih profesi yang semulanya jadi tukang jajan keliling, sekarang malah jadi penganten perempuannya. Gak tau dah dimana otak mereka, gini nih kalau penghuninya kebanyakan yang belok, cewek sudah tidak diperlukan di sini.
"Bentar ya, gue lupa bawa duit juga." Felix kemudian jalan ke arah mejanya, lebih tepatnya ke meja Jisung, terus dengan wajah tanpa dosanya Felix ngebukak tas Jisung buat nyari duit di sana.
Gotcha...
Untungnya Felix nemu dua puluh ribu. Tanpa rasa bersalah sedikitpun, Felix langsung ngambil tuh duit dan jalan lagi ke depan kelas.
Chaewon nyerngitin alisnya bingung waktu ngeliat Felix jalan keluar kelas.
"Mau kemana lo Lix?"
"Gue ikut ngantin, gabut di kelas, lagipula..."
Felix ngegantungin ucapannya, kemudian narik nafas sebelum akhirnya berlari sekuat tenaga, tentu aja setelah teriak di depan kelas.
"JISUNG GUE PINJEM DUIT LO DUA PULUH REBU."
•
Di sinilah mereka –Felix, Chaewon, sama Somi- sekarang, duduk ngadem di kantin ditemani segelas marimas di depan mata. Mereka padahal cuman minum marimas, tapi lagaknya kayak lagi minum minuman hight class, isi acara adu gelas juga, untung gelasnya gak sampek pecah karena gelasnya terbuat dari plastik. Sungguh info yang sangat gak penting.
"Oiya Lix, lo waktu ini makan di cafetaria bareng siapa dah?" tanya Chaewon yang mulai memancing topik ke-yaoi-an. Serius, kalau Felix tau dirinya lagi dijadikan objek fantasi yaoinya si Chaewon sama Somi, dengan senang hati Felix bakal tukar tambah kembarannya itu sama kinderjoy yang mahalnya kebangetan.
"Cowok yang mana?"
"Adoh yang kemarin itu loh, mukanya agak sangar gitu." Chaewon ngomongnya sambil ngegerak gerakin tangannya, kebiasaan kalau lagi antusias.
"Mukanya kurang lebih kayak gini Lix." ucap Somi sambil nyoba niru muka cowok yang kemarin itu, tapi bukannya mirip, muka Somi malah keliatan kayak lipetan ketek tapir, lecek.
"Ohh...yang itu, namanya si ganteng? Eh, si sayang maksud gue."
Chaewon udah hebring aja, merasa mendapat sebuah muzizat. Somi? Dia udah sujud syukur di bawah. Somi ini sangat menunggu saat Felix belok, secara Felix ini manisnya kebangetan, kan minta banget buat disemein, mana orangnya rada bego bego gitu, kan makin lucu.
"Lo udah main sayang sayangan sama dia?" tanya Chaewon histeris sambil nutup mulutnya.
"Apaan? Orang dia gak ngasih tau namanya terus nyuruh gue manggil kek gitu." balas Felix acuh sambil lanjut minum es marimasnya. Karena aernya dah abis, jadinya Felix ngemut es batu dengan sisa serbuk yang masih tertinggal di dasar gelas.
Gak lama, seseorang muncul di kantin terus duduk sendirian di depan meja depannya meja Felix, tuh orang kayaknya masih belum sadar sama kehadiran Felix.
"Cowok yang itu maksud lo Chae?" tanya Felix sambil nunjuk cowok tadi, kebetulan posisi Felix sama cowok itu lagi hadep hadepan, cuman si cowok sibuk nunduk sambil main hp, makanya gak sadar ada Felix.
Chaewon sama Somo yang duduk di depan Felix, kemudian nolehin kepalanya ke belakang, lalu tersenyum licik secara bersamaan.
"OH COWOK ITU, NAMANYA SEO CHANGBIN LIX." Chaewon tiba tiba aja ngomong kenceng kayak gitu. Sebenernya mereka berdua udah ngepoin Changbin semenjak kemarin, sebagai kandidat calon seme Felix, Chaewon harus tau latar belakangnya dulu dong, supaya Changbin bisa menjadi yang terbaik buat Felix.
Felix yang gak tau apa apa kaget dong, mana Changbin auto ngangkat pandangannya lagi, terlebih si Chaewon sama Somi kompakan ngegeser tubuhnya, ngebuat Felix bener bener keliatan jelas sama Changbin sekarang, tadi kan tubuh Felix masih agak ketutupan sama dua cewek bar bar di depannya ini.
Felix senyum canggung, setelah sekian lama dalam hidupnya, Felix kembali merasakan apa itu rasa malu.
Changbin masih aja natep Felix dengan pandangan seolah ngomong 'ciee...nanyain nama gue.'. Dan itu pengen banget Felix bejek mukanya. Terlebih lagi muka dua cewek yang sekarang udah cekikikan di depan Felix.
Berkat Chaewon sama Somi, Felix sekarang mau gak mau jadi berurusan semakin jauh sama Changbin. Yang awalnya Felix gak terlalu peduli, sekarang ia udah tau naman Changbin secara paksa, padahal kan Felix cuman pengen ngenal Changbin sebatas 'temen sekolah'.
To Be Continue
Adakah yang masih hidup jam segini? Sesuai janji, gue double up dong :)
Tertanda, 04/01/2020
Bee, ditengah keheningan malam
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...