"Sung, makin hari Felix makin deket sama Changbin ya." ucap Hyunjin sambil natep Felix yang lagi duduk bareng Changbin di meja sebrang.
Jisung yang tadi sibuk main ponsel –chat sama Minho-, langsung nolehin kepalanya ke arah Felix, ngelakuin hal yang sama kayak Hyunjin. Jeongin yang tadinya asik nyedot minuman sambil gigitin sedotan aquanya, ikut ikutan noleh pula. Sip, mereka ketara banget lagi ngomongin Felix sama Changbin.
"Iya ya, sekarang jadi jarang bareng pas istirahat." Hyunjin ngangguk, begitupula dengan Jeongin.
"Kenapa lo Jin? Cemburu?"
"Mungkin sih Jeong, gak tau juga ah."
Jisung sama Jeongin natep Hyunjin datar, mereka tau Hyunjin ada rasa lebih ke Felix, tapi tuh anak dengan begonya malah kagak nyadar.
Hyunjin tiba tiba ngacak rambutnya frustasi, gak tau kenapa, mungkin supaya terlihat lebih mendrama.
"Lo mau gue bantuin gak?"
Hyunjin kemudian langsung natep Jeongin dengan berbinar.
"Bantuin gimana Jeong?"
"Kita buat Felix cemburu."
•
Seperti yang diusulkan Jeongin, mereka kemudian menyusun sebuah rencana buat manes manesin Felix. Hyunjin bakal minta bantuannya Jeongin untuk turut ikut dalam rencana ini. Soalnya kalau minta tolong Jisung, tuh anak udah menolak keras, bisa gagal total rencana PDKT annya sama Minho.
Kalau minta tolong anak lain, bisa baper beneran mereka, maka pilihan terakhir jatuh pada Jeongin. Jeongin itu masa bodoan masalah perasaan dan anaknya anti baper, jadi pas lah buat jado partnernya Hyunjin.
"Eh eh, udah dateng tuh Jin." Jeongin berucap pas ngeliat Felix yang muncul dari ujung koridor.
"Ekhemm...oke kita mulai rencananya."
Jeongin ngangguk mantep. Mereka kemudian nunggu bentar sampek Felix udah deket dari pintu kelas XI IPS 1. Pas ngerasa tatepan Felix tertuju ke arah mereka, Hyunjin langsung ngebawa tangannya ke kepala Jeongin, nyondongin badannya ke depan sampek wajah Hyunjin sejajar sama wajah Jeongin.
"Duh Jeong, lo kok manis banget sih." ucap Hyunjin sambil ngacak surai Jeongin dan ngasih senyum lebarnya, ngebuat matanya ilang di balik lengkungan senyum. Tuh kan, kalau orang lain yang diginiin mah pasti bakal baper.
"M-masak sih? Bisa aja lo Jin." Jeongin juga ikutan berlagak kayak orang yang malu malu tai kucing terus nabok lengen Hyunjin cukup keras.
Felix liat kok interaksi Hyunjeong, tapi dia mah bodo amat dan jalan gitu aja masuk ke dalem kelas. Tapi Felix sempet ngomong pas papasan sama Hyunjin.
"Jeongin emang manis dari dulu bego, kemana aja lo sampek baru sadar?"
Oke, kayaknya rencana kali ini gak berhasil, Felix masih keliatan bodo amat. Susah emang buat narik perhatian seorang Lee Felix, sungguh tak adil karena Felix dengan gampangnya bisa narik perhatian orang orang.
•
Istirahat kedua, Hyunjin sempet ngehilang dari kelas, tapi sekarang udah dateng lagi dengan sebuah permen lolipop di tangannya. Si memble tanpa basa basi kemudian ikutan nimbrung sama Jisung, Felix and Jeongin yang udah duduk ngelingker di belakang kelas.
"Nih Jeong, gue beliin tadi."
Jeongin ngedongkakin kepalanya dan ngeliat Hyunjin yang lagi nyosorin satu loli milkita yang gak setara sama 100 kalori.
Jeongin senyum manis. "Eh thank's ya."
"Hmm..." Hyunjin berdehen kemudian duduk di samping Jeongin.
"Jeongin doang nih, gue kagak?" tanya Felix sambil natep penuh minat ke arah permen yang Jeongin pegang.
"Lo cemburu?" tanya Hyunjin yang udah mulai sumringah.
"Gak, cuman lagi pengen permen aja."
Putus sudah harapan Hyunjin. Jisung yang tadi lagi chat sama Minho –bau bau bucin udah ini- seketika nyemburin tawanya, Jeongin juga yang lagi ngemut lolipop hampir aja ngakak. Untung gak jadi ngakak, kalau enggak bisa mati keselek dia.
"Gue minta Changbin aja kali ya, tadi dia makan coklat punya gue." Felix bertanya entah pada siapa, tuh anak kemudian mulai mencet mencetin ponselnya buat ngehubungin Changbin.
Felix udah ngetik kalimat berupa perintah buat ngebawain permen ke kelasnya, tapi sebelum pesan tersebut kekirim, Hyunjin udah nyambar ponsel Felix terlebih dahulu dan ngedelete pesannya.
Gak tau aja Hyunjin kalau di sebrang sana Changbin lagi bertanya tanya, tadi dia sempet liat di bawah kontaknya Felix ada tulisan 'mengetik' tapi sampek sekarang udah dia tunggu tunggu, pesen masuk gak kunjung dateng juga. Kasian Changbin terphp.
"Lah, tapi gue juga mau permen Jin." ucap Felix yang gak sadar udah ngerengek ke Hyunjin.
Hyunjin ngehela nafasnya kemudian ngeluarin beberapa permen dari saku celananya, permen yang udah dia siapin buat Felix.
"Nih ambil semua."
"Yeayyy..." Felix cuman memekik girang dan mulai makan permen pemberian Hyunjin.
•
Pas jam pelajaran terakhir, kebetulan banget gurunya gak sekolah, jadi mereka freeclass sampek pulang sekolah nanti, nikmat yang haqiqi.
Seperti biasa, empat curut bego itu bakal kumpul di satu tempat, dan kali ini yang jadi spot mereka ngumpul di belakang kelas, beralaskan tikar yang emang ada di sana, Jisung, Hyunjin, Jeongin sama Felix udah rebahan kayak ikan dijemur.
Si Jisung udah beneran tidur dia, baru aja tubuhnya nyentuh tikar, eh udah langsung molor aja itu tupai satu, dasar Jisung.
Sedangkan di sisi lain, Hyunjin sekarang lagi rebahan di antara Felix sama Jeongin, duh senangnya dalam hati.
Pengen rasanya Hyunjin meluk Felix, tapi berhubung sekarang masih dalam tahap manes manesin Felix, jadi Hyunjin milih buat nyampingin badannya ke arah Jeongin dan munggungin Felix.
"Eh?" Hyunjin sempet kaget waktu ngerasa dirinya dipeluk dari belakang. Felix udah mepet mepet ke dia terus tangan Felix udah main meluk Hyunjin gitu aja.
Baru aja Hyunjin mau balikin badannya dengan senyum sumringah di wajah, tapi ucapan felix lagi lagi ngebuat harapannya jatuh. Si Felix suka banget nerbangin di awal abis itu dijatuhin seenaknya, eh bukan seenaknya sih, kan Felix dasarnya emang kagak tau apa apa.
"Jin lo diem ya, enakan tidur sambil meluk sesuatu."
"Hmm...iya iya."
Yaudahlah, Hyunjin iyain aja. Dan pada akhirnya Hyunjin ikutan tidur sambil meluk Jeongin yang udah molor duluan dengan posisi yang munggungin dirinya.
To Be Continue
Tertanda, 10/01/2020
Bee, kok gue senyum ya? :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Twain's [Changlix] ✔
FanficPas denger kabar kalau saudara kembar gue belok, percayalah, gue adalah orang yang pertama kali sujud syukur di lantai. Doa gue selama ini terkabul -Lee Chaewon. Ada yang mau tuker tambah saudara sama gue gak? Apes banget punya kembaran fujo gila mo...