05 | Fifth Dream : I'm Back

732 170 59
                                    

Kurasakan nyeri di sekujur tubuhku. Perlahan aku mencoba membuka mataku. Menahan perih yang kurasakan. Kulihat atap putih di atas. Sepertinya ini bukan kamarku.

Aku merintih kesakitan saat mencoba menolehkan kepalaku ke arah kanan. Garis merah dan biru bergerak naik turun diikuti oleh suara yang keluar dari kotak tersebut.

Ah ... sepertinya aku pernah melihat ini di TV!

Aku mencoba menolehkan kepalaku ke kiri perlahan. Kulihat seorang perempuan sedang menyembunyikan kepalanya di antara kedua tangan di sisi kiri kasurku.

Aku mencoba menggerakkan tangan kiri ku yang berada di dekatnya. Perlahan jari-jari tanganku mulai menyentuh permukaan kulitnya. Ia langsung menaikan kepalanya saat sadar ada pergerakan pada kulit tangannya.

"Alana ...." gumamnya tak percaya.

Aku tersenyum saat muka itu memanggil namaku dengan mata yang menyorot rindu.

"Bunda ...." ucapku pelan sambil tetap berusaha untuk tersenyum ke arahnya.

Bunda menangis sambil memegang tanganku. Mengusap-usap punggung tanganku berusaha menyalurkan kehangatan di antara dinginnya kulitku.

Ia mencium punggung tanganku berkali-kali lalu balik menatapku sambil tersenyum. Kemudian ia mengambil telepon dari belakang kasurku.

"Suster, pasien telah sadar." ucapnya sambil terisak-isak.

***

Aku menatap bangunan kokoh yang tengah berdiri di hadapanku. Aku baru saja pulang dari rumah sakit setelah dirawat selama dua minggu di sana. Ibuku menuntunku masuk ke dalam rumah.

Aku menghempaskan diriku di atas kasur kesayanganku. Kutatap jam berwarna hijau dengan ukiran bunga warna putih pada pinggirnya. Jam yang selalu bertengger di dinding kamarku sedari aku kecil.

Aku meraih handphoneku, kulihat lock screen-ku yang menunjukan gambar aku dengan kedua sahabatku saat aku merayakan ulang tahunku di rumahku tahun lalu. Aku yang berada di tengah dengan muka yang dicoret-coret oleh cream, dan kedua sahabatku yang tertawa puas di sampingku.

Banyak sekali notif di handphoneku terutama dari grup chat aku, Tyara dan Viona. Yang didominasi spam oleh Tyara dan Viona yang mencari-cari keberadaanku.

Aku membalas beberapa pesan mereka, sesekali aku tertawa saat membaca pesan yang mereka tulis.

>> • <<

Loveable Humane 💜

Viona Carmalize
Gabut

Tyara Revalina
Ga chatting sama si prince?

Viona Carmalize
:-

Viona Carmalize
Ketemuan yukk!!

Tyara Revalina
Kangen yaaa??

Viona Carmalize
G

Tyara Revalina
Yaudah yuk kita jenguk Alana aja

Viona Carmalize
Ayukkk!!

Tyara Revalina
Alana masih di rumah sakit?

Tyara Revalina
Haloooo??
Alaanaaa??

Viona Carmalize
Masih jadi kebo kali?

Seraphine Alana
:/

Tyara Revalina
Alanaaaa!!

Viona Carmalize
Alanaaaa
Masih di rumah sakit?

Alana : That Dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang