" HAHAHA!" Tawa riuh rendah di kelas yang paling pojok itu membahana hampir ke semua sudut yang ada di dalam sekolah itu. Sekolah memang telah sepi karena semua aktivitas hari itu telah berakhir. Tapi, di dalam kelas 11 MIPA 1 itu masih ada sekelompok anak yang masih berseragam putih abu-abu tengah sibuk.
" Eh, gue nggak mau tahu, ya, pokoknya hari ini tugas SBK gue juga harus selesai!" nada suara yang penuh perintah itu keluar dari sebuah bibir ranum milik seorang gadis cantik, yang berdiri sambil mengibas-ngibaskan rambut panjangnya itu dengan anggun sekaligus sangat angkuh.
" Oh, tenang saja, My Queen, selagi masih ada seniman nyentrik ini, kita akan segera mendapatkan nilai A untuk Mapel Mr. Diki!" jawab seorang cowok yang tampan, tetapi lekuk bibirnya membuat ketampanannya menjadi ambigu. Si Hesdo namanya.
" Eh, cupu, buruan, deh! Ini masih ada dua lukisan lagi yang mesti lu kerjain sekarang!" perintah seorang cewek yang berbadan tinggi kekar kepada cowok yang berkacamata, yang sedang duduk dengan tenang sambil melukis. Ini namanya adalah Tyas.
🤓 🤓 🤓
Cowok yang dipanggil Cupu itu bukan berarti siapa-siapa di antara kepungan cowok cewek yang paling famous dan hits disekolah elite itu. Hampir saja tidak ada yang tahu, nama aslinya Cupu. Karena, memang hampir semua orang memanggilnya dengan sebutan itu.Dia adalah anak baru di sekolah itu. Sungguh, tidak menarik perhatian banyak siswa karena penampilannya yang rata-rata. Bahkan, sedikit kampungan banget. Rambutnya yang acak-acakkan dengan kacamata yang tebal tentu saja tidak memungkinkannya menjadi idola di antara para gadis. Tapi, sejak kepala sekolah SMA itu dijabat oleh Miss Tika, kehadiran Si Cupu itu seolah-olah mendapatkan tempat.
" Skyblue High School, telah di tunjukkan menjadi tuan rumah untuk Pameran Lukisan Akbar tahun ini!" demikian yang sudah di sampaikan oleh Miss Tika di upacara sekolah pada hari Senin yang lalu.
Pengumuman itu mendapatkan sambutan yang meriah dari seisi sekolah. Siapa pun yang tahu, apa arti makna Pameran Lukisan Akbar itu. Apalagi, sudah menjadi Tuan Rumah untuk acara yang sangat bergengsi seperti itu adalah sebuah prestasi yang kuar biasa. Circle City memang sudah terkenal dengan keartisitikan di kotanya. Kota yang menjadi tujuan wisata seantero dunia karena memiliki Museum dan Galeri Lokusan Maestro dari semua zaman. Dan, sekarang Pameran Lukisan Akbar Circle City akan di gelar Skyblue High School yang akan menjadi tuan rumahnya! Itu sangat luar biasa. Amazing!
" Untuk hal itu, Skyblue akan segera mengadakan audisi. Di mana nanti semua siswa wajib mengikuti audisi ini. Lukisan yang akan mendapatkan nilai A akan ikut dipamerkan di Pameran Akbar."
Itulah, awal dari seisi Skyblue mengenal Si Cupu. Lukisan yang sederhana yang di buatnya mendapatkan komentar yang paling keren dari Mr. Diki. Mereka baru tahu ternyata anak baru yang biasa-biasa saja itu mempunyai keahlian juga. Berita tentang Cupu Si Pelukis sampai juga ke telinga anak-anak hits Skyblue ini.
Siang itu di perpus sekolahan, Hesdo cowok yang katanya paling banyak diincar oleh semua cewek se-Circle city itu mendatangi Si Cupu yang sedang asyik membaca sebuah buku.
" Heh, lu ya, yang namanya Cupu, yang katanya jago banget melukis itu?" ujas Hesdo dengan angkuhnya.
Cupu itu mengangkat wajahnya dari balik buku itu dan mengangguk sekilas, kemudian dia meneruskan membaca bukunya.
" Heh, kalau cowok gue lagi ngomong itu, lu harus menyimak dengan benar dan sampai selesai!" Tyas menggebrak meja dengan sangat keras.
" Tahu, nih! Eh, sejak kapan Hesdo jadi cowok lu?" protes cewek berbibir seksi yang bernama Pute.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAK TUO { LENGҞAP √ √}
FantasiaPerempuan tua yang akrab dengan sugi di mulutnya dipanggil Mak Tuo, dia satu - satunya dukun beranak di Jorong Durian Tiga Batang. Naura, Vietta, dan keempat temanya pernah bertemu dengan Mak Tuo ketika berlibur ke kampung halaman Andiko. Desas - de...