Special part 1

1.6K 79 6
                                    

Universitas Gajah mada, disinilah taeyeon dan ketiga temannya menuntut ilmu. Setelah seminggu yang lalu di mos, akhirnya mereka sah menjadi mahasiswa di kampus ini.

Chanyeol, chen, dan seulgi masuk jurusan teknik informatika sedangkan taeyeon masuk jurusan psikologi. Perbedaan mereka jauh banget ya.

Awalnya taeyeon mau masuk jurusan manajemen tapi karena nilai ekonomi dia ga terlalu tinggi jadi diurungkan niatnya. Dipikir-pikir kalo dia keukeuh masuk manajemen bisa aja dia bosen ditengah jalan soalnya sekarang dia ga terlalu minat ke manajemen, kenapa? Karena baekhyun ngambil jurusan itu. Taeyeon ga mau satu jurusan kaya baekhyun walau mereka beda universitas juga. Dia pikir kalo mereka nanti kerja terus sekantor, mereka ga akan bisa berpasangan. Itulah peraturan dalam perusahaan.

Baekhyun kuliah di Universitas Indonesia ngambil jurusan manajemen sedangkan suzy ngambil kedokteran, keren kan mereka.
Hayoung dan sehun karena punya hobi yang sama jadi mereka berdua ngambil jurusan desain interior.

Di jogja itu beda banget sama jakarta, disini lebih adem. Sekarang aja taeyeon sama seulgi lagi jalan ke kampus, kosan mereka lumayan deket sama kampus. Harusnya sih mereka naik bus tapi karena usulan dari seulgi akhirnya mereka mutusin buat jalan, katanya biar sehat.

"Calon suami gue udah sampe belum ya di kampus?" tanya seulgi ketika mereka berjalan.

"Coba telepon aja, apa susahnya" usulan taeyeon malah bikin seulgi cemberut dan itu bikin taeyeon bingung.

"Lo kenapa sih gi? Dari kemarin tu muka cemberut mulu"

"Gue berantem sama chanyeol yeon"

"Astaga kenapa lagi? Perasaan baru-baru ini kalian baikan deh" taeyeon natap seulgi aneh.

"Kemarin gue kan minta dianterin martabak ke kosan tapi dia bilang ga mau soalnya udah malem padahal kan gue lagi mau-maunya" ucap seulgi sembari mempoutkan bibirnya.

"Jam berapa lo minta chanyeol beliin martabak?" seulgi ga langsung jawab, dia keliatan mengingat kembali kejadian kemarin.

"Sekitar jam sebelas kalo ga salah" jawaban seulgi membuat taeyeon hela napasnya kasar.

"Yaiyalah chanyeol ga mau beliin lo martabak, itu udah malem ogeb"

"Ga tau ah, chanyeol jahat sama gue huhu" rengek seulgi.

"Yaampun lo tuh kenapa sih? Kenapa mendadak jadi gini?" tanya taeyeon aneh liat kelakuan seulgi yang sensitif itu.

"Ah gue tau, lo lagi dapet kan?" tanya taeyeon lagi memastikan dan bener. Seulgi ngangguk menjawab pertanyaan taeyeon.

"Yaudah jangan cemberut gitu, nanti pulangnya kita beli martabak" hibur taeyeon dan lagi-lagi seulgi hanya mengangguk.

Setelah sampai di kampus, pas banget mereka berpapasan di depan. Chanyeol udah yakin kalo pacarnya itu pasti marah tapi dia berusaha membujuk seulgi.

"Good morning sayang" sapa chanyeol ketika seulgi ada didepannya. Tapi seulgi cuma natap doang udah gitu dia berlalu meninggalkan mereka bertiga.

"Dia lagi dapet yeol jadi maklumlah moodnya berantakan, harus sabar ya" ucap taeyeon ngasih tau chanyeol.

Chanyeol langsung lari ngejar seulgi meninggalkan chen dan taeyeon disana. Chen tersenyum sembari natap taeyeon.

"Apaan sih lo? Senyum-senyum gitu, ngeri tau ga" taeyeon tertawa kecil sambil natap balik chen, temennya itu.

"Hari ini lo cantik jadi gue suka mandangnya" sahut chen membuat taeyeon berhenti tertawa.

"Udah ah gue mau ke kampus dulu, bye" taeyeon pergi dari sana menuju kampusnya.

"Eh tunggu biar gue anterin lo kesana" ucap chen agak teriak terus dia lari dan menyeimbangi langkahnya dengan taeyeon.

Tiba-tiba chen menggenggam tangan taeyeon dan tentunya bikin taeyeon kaget dengan perlakuan itu. Kenapa chen hari ini aneh banget?

"Jangan natap gue aneh gitu. Selama lo nyaman dengan perlakuan gue, gue ga akan berhenti melakukannya" taeyeon langsung mengalihkan pandangannya setelah dia kepergok natap aneh chen.

Ada apa dengan chen hari ini?

*
*

"Mau ke dokter jam berapa?" baekhyun duduk tepat disamping tunangannya, mereka sedang berada di koridor kampus suzy. Setelah jam kelasnya beres, baekhyun langsung nyamperin suzy.

"Sekarang, aku udah ada janji sama dokternya" ucap suzy. Dia hari demi hari pipinya semakin tirus, rambutnya mulai rontok karena efek samping dari kemoterapi.

"Ayo kalo gitu, aku anter" baekhyun berdiri setelah mengajak suzy. Suzy pun mengangguk dan ikut berdiri.

Selama perjalanan ke rumah sakit, didalam mobil hening. Tidak ada percakapan sama sekali. Suzy merasa umur dia emang udah ga lama lagi, dia berusaha untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan kebahagiaan. Pernikahan mereka dimajukan lebih awal karena permintaan suzy dan baekhyun hanya bisa menurutinya, sekitar 2 bulan lagi mereka menikah.

"Udah sampai, tunggu bentar" ucap baekhyun sembari melepaskan sabuk pengaman lalu keluar dari mobil lebih awal. Suzy melihat baekhyun lari kecil mengitari mobil terus baekhyun membukakan pintu mobilnya.

"Come on" ajak baekhyun diiringi senyuman manisnya. Suzy tak bisa menahan senyumnya melihat perilaku baekhyun yang akhir-akhir ini makin perhatian.

Mereka pun jalan masuk ke rumah sakit dan langsung pergi keruangan dokter yang menangani suzy selama dia sakit.

"Kamu tunggu disini aja, gapapa kan?" tanya suzy.

"Gapapa, masuk gih" jawab baekhyun.

Suzy masuk kedalam ruangan itu dan baekhyun menunggu diluar. Selama baekhyun menunggu suzy, dia main hp liat-liat instagramnya. Siapa tau gitu ada yang baru.

Chentong_kim

Chentong_kim

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

27.390 like

Chentong_kim Cerah😊
📸 by @taeyeon_ss

9.327 comments

Real_cy lo berdua pada kemana sih? Seulgi nungguin taeyeon nih

Kim_kai wow, sebuah pertanda

Hi_sseulgi yeon cepet pulang, kunci ada di lo

KrystalJung chen mulai beraksi

Suho_holkay bakal ada pertarungan ga nih?

ooh_sehun ada pasti, tunggu aja tanggal mainnya wkwkwkwk

ohhayoung_ yang omongannya gitu amat

ooh_sehun hehe, abisnya seru yang

taeyeon_ss iya ini bentar lagi gue pulang, sorry ya @Hi_sseulgi

vctoria_ makin deket aja, hati-hati woy:v

Baekhyun menutup matanya sembari tangannya mengusap-usap dadanya.

"Kenapa makin deket aja mereka? Hati gue sakit" ucapnya.

Tbc.

LDR #2 {END}✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang